Selasa, 16 Okt 2018

Pertamina Bantu Sekolah di Sumbar

Oleh: alex
Jumat, 10 Nov 2017 06:54
BAGIKAN:
istimewa.
Pertamina.
PARIAMAN (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I memberikan program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan kepada SMA Negeri 2 Batang Anai, Pariaman, Sumatera Barat.

Bantuan sarana dan prasarana sekolah sebagai bentuk kepedulian Pertamina di bidang pendidikan ini secara simbolis diserahkan oleh Operation Head Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Bandara Minangkabau, Ridwan kepada kepala SMAN 2 Batang Anai, Afniati di Batang Anai, Kamis 9 November 2017.

Program bantuan sarana dan prasarana sekolah merupakan salah satu program CSR DPPU Minangkabau dalam bidang pendidikan, khususnya yang ditujukan bagi sekolah-sekolah yang berada di sekitar operasi DPPU Minangkabau.

Pada program ini, bantuan diberikan berupa alat musik tradisional talempong, layar monitor, komputer, speaker, dan sound system.

Selain itu dilakukan juga pendampingan menuju sekolah adiwiyata dengan melakukan penataan lingkungan sekolah disertai penyediaan sarana pendukung meliputi tempat sampah terpisah organik dan anorganik serta washtafel.

Program bantuan sarana dan prasarana sekolah merupakan bentuk kepedulian perusahaan di bidang pendidikan.

Pendidikan merupakan salah satu pilar penting dalam membentuk karakter anak-anak bangsa, katanya.

Karenanya, melalui kegiatan CSR ini diharapkan dapat mendorong anak-anak dapat termotivasi untuk terus belajar untuk menorehkan prestasi terbaik serta peduli terhadap lingkungan.

"Bantuan yang diberikan merupakan wujud komitmen perusahaan untuk berkontribusi dalam membangun dan meningkatkan keberlangsungan pendidikan di Indonesia, khususnya di wilayah sekitar operasi DPPU Minangkabau di Sungai Buluh Batang Anai, Sumbar," tambahnya.

Melalui program CSR bidang pendidikan, Pertamina berkomitmen untuk berpartisipasi dalam peningkatan kualitas pendidikan sehingga anak-anak dapat tumbuh menjadi generasi cerdas penerus bangsa.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Pertamina Bantu Perpustakaan Rumah Singgah di Simalungun

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region atau MOR I membantu sarana dan prasarana perpustakaan antara lain berupa rak buku serta komputer kepada Rumah Singgah Al Baroqah,

  • 2 minggu lalu

    Pertamina Bedah Rumah Veteran

    JAYAPURA (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) telah merenovasi 137 rumah veteran yang tersebar di Pulau Ambon, Pulau Seram, dan Pulau Tual, Provinsi Maluku, dalam kegiatan Bedah Rumah Veteran (BRV) se

  • 2 minggu lalu

    Pertamina Pasok BBM ke Palu Lewat Udara

    KENDARI (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) mengirimkan pasokan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar ke Palu, Sulawesi Tengah, dengan menggunakan Pesawat Air Tractor dari Bandara Juwata Tarakan, Kali

  • 3 minggu lalu

    Tersangka Kasus Pertamina Bisa Bertambah

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kejaksaan Agung menyatakan tersangka dugaan korupsi investasi PT Pertamina (Persero) di Blok Basker Manta Gummy (BMG), Australia, pada tahun 2009, bisa bertambah."Ada empat orang

  • 4 minggu lalu

    Pertamina Kekurangan Pasokan Bahan Campuran B20

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) mengalami kekurangan pasokan FAME (Fatty Acid Methyl Ester) atau bahan campuran biodiesel B20 dari badan usaha yang memproduksi bahan bakar nabati (BBN). B

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99