Senin, 19 Feb 2018

Pertamina Bantu Sekolah di Ambon

Oleh: Marsot
Rabu, 09 Agu 2017 14:04
BAGIKAN:
twitter
Pertamina.
JAYAPURA (EKSPOSnews): Manajemen PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua membantu 21 sekolah di Kota Ambon, Provinsi Maluku, untuk menunjang fasilitas kegiatan belajar mengajar sekaligus mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasonal Berbasis Komputer (UNBK).

"21 sekolah kta dukung sarana komputer dalam rangka mendukung siswa-siswi dalam menhadapi UNBK, diharapkan di 2018 mereka sudah lebih siap," ujar Manajer CSR dan SMEPP Pertamina MOR VIII Syarifuddin di Jayapura, Rabu 9 Augustus 2017.

Ia menjelaskan bantuan ini masuk dalam program kepedulian sosial (CSR) dan SMEPP (small medium enterprise-scale partnership program) Pertamina yang memprioritaskan bidang pendidikan dan kesehatan.

"Di samping itu ada beberapa sekolah yang mebelernya sangat memprihatinkan sehingga perlu dibantu agar anak-anak ini lebih nyaman," kata dia.

Menurut di, jumlah bantuan komputer yang diberikan berbeda-beda, disesuaikan dengan hasil analisa dan evaluasi tim Pertamina, serta disesuaikan dengan kebutuhan sekolah.

Syarifuddin menambahkan selain di Ambon, program serupa juga di Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua.

"Ada lima sekolah yang sudah kita survey termasuk salah satunya sekolah yang rubuh tertimpa pohon sejak dua bulan yang lalu tapi sampai sekarang belum ditindak lanjuti oleh instansi terkait," ujarnya lagi.

Dia menekankan bahwa kini Pertamina merasa perlu untuk aktif membantu meningkatkan mutu pendidikan yang disertai dengan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

"Program CSR Pertamina MOR VIII fokus untuk membantu dibidang kesehatan dan pendidikan. DUa bidang ini adalah dua hal yang saling berkaitan, bagaimana kita mau meningkatkan pendidikan sementara kesehatan sangat perlu perhatian," kata Syarifuddin.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Pertamina Gelar Pemeriksaan Kanker Serviks

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pertamina Marketing Operation Region I menggelar pemeriksaan dan deteksi kanker serviks sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan perempuan.Pemeriksaan kanker serviks tersebu

  • 3 minggu lalu

    Kejaksaan Agung Tetapkan Tersangka Investasi Pertamina di Australia

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus), menetapkan tersangka dugaan korupsi penyalahgunaan investasi di Blok Basker Manta Gummy (BMG) Australia oleh Pertamin

  • 4 minggu lalu

    Pertamina Bantu Tempat Sampah

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III memberikan memberi bantuan 50 tempat sampah dan 500 buku bacaan tentang lingkungan dan pengelolaan sampah untuk 10 sekolah d

  • 4 minggu lalu

    Pertamina Sepakat Jual Beli Gas Bumi dengan EMP Bentu Limited

    JAKARTA (EKSPOSnews): Perseroan Terbatas Pertamina melakukan kesepakatan Perjanjian Jual Beli Gas Bumi dengan EMP Bentu Limited dalam melaksanakan program "Refinery Development Master Plant" untuk men

  • 2 bulan lalu

    Pertamina Kelola Blok Mahakam

    SOLO (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) secara resmi mengelola Blok Mahakam, Balikpapan, Kalimantan Timur mulai 1 Januari 2018 dari peralihan Wilayah Kerja (WK) Mahakam milik Total E&P Indonesie.Pro

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99