Rabu, 17 Okt 2018

Pertamina Bantu 2 Ambulance

Oleh: marsot
Selasa, 08 Mei 2018 17:54
BAGIKAN:
istimewa.
Pertamina.
PEKANBARU (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I Sumatera Bagian Utara memberi bantuan dua unit mobil ambulans bagi masyarakat Kabupaten Pelalawan dan Siak, Provinsi Riau.

Penyerahan bantuan dipusatkan di Kantor Gebernur Provinsi Riau, Pekanbaru, yang turut disaksikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim. Sedangkan, dari pihak Pertamina dihadiri oleh Branch Manager Marketing Sumbar Riau, Rahman Pramono Wibowo, dan Unit Manager Comunication & CSR Region I PT Pertamina (Persero) MOR I Rudi Ariffianto, Selasa 8 Mei 2018.

Dua unit ambulans itu didistribusikan untuk membantu warga Desa Kiab Jaya Kecamatan Bandar Sei Kijang Kabupaten Pelalawan, dan Yayasan Al-Hasanah Perawang, Kabupaten Siak.

"Dengan adanya mobil ambulance yang kami berikan ini semoga bisa berguna bagi masyarakat yang memerlukan dalam pelayanan kesehatan," kata Branch Manager Marketing Sumbar Riau, Rahman Pramono Wibowo.Rahman Pramono Wibowo mengatakan, bantuan ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibilty/CSR). Menurut dia, ini merupakan upaya Pertamina dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Ia mengakui bahwa kelancaran operasional Pertamina tidak lepas dari dukungan masyarakat, sehingga Pertamina juga perlu memberikan wujud tanggung jawab sosial pada masyarakat, salah satunya memberi bantuan mobil ambulans ini.

Sementara itu, Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim menyampaikan terima kasih pada Pertamina. Diutarakan, bantuan ini sangat berguna bagi masyarakat.

"Desa Kiab Jaya itu daerah terpencil. Sehingga ambulance ini akan sangat bermanfaat bagi kami," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan kepala Desa Kiab Jaya, Herman. Dikatakannya, bantuan mobil ambulance ini akan sangat membantu bagi keluarga yang kurang mampu di daerahnya, khususnya untuk mengantar keluarga yang sedang sakit ke rumah sakit rujukan maupun penanganan masalah kesehatan.

Kedua ambulance ini sendiri direncanakan juga akan dimanfaatkan bagi penerima manfaat dengan status ekonomi di bawah garis kemiskinan bagi 11.700 kepala keluarg di lima desa. Dibutuhkannya ambulance mengingat jauhnya akses kesehatan untuk dapat dicapai masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam keadaan darurat.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    Pertamina Bantu Perpustakaan Rumah Singgah di Simalungun

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region atau MOR I membantu sarana dan prasarana perpustakaan antara lain berupa rak buku serta komputer kepada Rumah Singgah Al Baroqah,

  • 2 minggu lalu

    Pertamina Bedah Rumah Veteran

    JAYAPURA (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) telah merenovasi 137 rumah veteran yang tersebar di Pulau Ambon, Pulau Seram, dan Pulau Tual, Provinsi Maluku, dalam kegiatan Bedah Rumah Veteran (BRV) se

  • 2 minggu lalu

    Pertamina Pasok BBM ke Palu Lewat Udara

    KENDARI (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) mengirimkan pasokan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar ke Palu, Sulawesi Tengah, dengan menggunakan Pesawat Air Tractor dari Bandara Juwata Tarakan, Kali

  • 4 minggu lalu

    Tersangka Kasus Pertamina Bisa Bertambah

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kejaksaan Agung menyatakan tersangka dugaan korupsi investasi PT Pertamina (Persero) di Blok Basker Manta Gummy (BMG), Australia, pada tahun 2009, bisa bertambah."Ada empat orang

  • 4 minggu lalu

    Pertamina Kekurangan Pasokan Bahan Campuran B20

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) mengalami kekurangan pasokan FAME (Fatty Acid Methyl Ester) atau bahan campuran biodiesel B20 dari badan usaha yang memproduksi bahan bakar nabati (BBN). B

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99