Rabu, 16 Jan 2019

PermataBank Bantu Pendidikan Indonesia

Oleh: alex
Senin, 10 Des 2018 04:24
BAGIKAN:
istimewa.
PermataBank.
JAKARTA (EKSPOSnews): PermataBank melalui program CSR menggelar Unite for Education (UFE) sebagai upaya mencari solusi terbaik untuk kemajuan pendidikan di Indonesia melalui forum advokasi pendidikan yang melibatkan berbagai komunitas.

"Mengusung tema 'Championing Change', kami berharap masyarakat yang hadir di UFE 2018 dapat saling berbagi dan belajar, menginspirasi dan terinspirasi dari para pembicara yang hadir," kata Direktur PermataBank, Dhien Tjahajani di Jakarta, Minggu.

Pembicara merupakan para "uara" yang melakukan perubahan melalui inisiatif, inovasi dan menjadi penggerak perubahan dalam memberikan solusi inovatif untuk pendidikan, pemberdayaan masyarakat dan kewirausahaan sosial, jelas Dhen.

Pendidikan seperti diketahui merupakan fondasi penting bagi perkembangan suatu negara. Namun kondisinya memang masih jauh dari yang diharapkan.

Bahkan sebuah data dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyebutkan per tahun 2017/2018, masih tercatat sekitar 187.828 siswa putus sekolah dari rentang Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Kejuruan (SMK), tambahnya.

UFE 2018 yang merupakan bagian dari PermataHati program tahunan Corporate Social Responsibility (CSR) PermataBank, pada tahun ke 8 ini hadir dengan format baru dengan mengusung tema, "UFE Sustainability Forum: Championing Change". UFE memiliki tujuan menjadi tempat bagi komunitas untuk mengembangkan ekosistem pendidikan berkelanjutan yang saling menginspirasi serta mendorong adanya kolaborasi antara para pemangku kepentingan yang peduli dan memiliki semangat yang sama untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.

Acara ini terbagi menjadi empat jenis kegiatan, yaitu konferensi, diskusi panel, kelas mini dan sustainability expo. Dengan berdonasi sebesar Rp50.000 pengunjung dapat mengikuti seluruh kegiatan konferensi dan diskusi panel.

Seluruh hasil donasi yang terkumpul akan digunakan untuk pengembangan program pendidikan bersama Sanggar Anak Akar sebagai partner CSR PermataHati. Akan hadir pada sesi konferensi, pembicara-pembicara yang memiliki perhatian penuh terhadap pendidikan. Sebut saja seperti Reky Martha (Hoshizora Foundation), Tyovan Adi Widagdo (Bahaso), Andri Rizki Putra (Yayasan Pemimpin Anak Bangsa) dan Yoris Sebastian (OMG Creative Consulting) yang akan berbagi tentang pentingnya menjadi seorang agen perubahan. Selain konferensi dan diskusi panel, acara ini juga menghadirkan kelas mini/workshop dan pameran karya dari para komunitas yang terlibat dalam acara ini.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Biaya Pendidikan Dokter di Indonesia Mahal

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) dalam Muktamar ke-30 tahun 2018 menyoroti sistem pendidikan kedokteran di Indonesia yang masih berbiaya mahal dan lulusan kualitas

  • 3 bulan lalu

    Merger PTS Bisa Tingkatkan Kualitas Pendidikan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Peneliti Center for Indonesian Policy Studies (CIPS), Pandu Baghaskoro mengatakan, langkah merger atau penggabungan perguruan tinggi swasta (PTS) membutuhkan pemetaan yang jelas

  • 4 bulan lalu

    Pertamina Salurkan Dana Pendidikan

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I melalui Terminal BBM Kreung Raya menyalurkan "corporate social responsibility" (CSR) untuk bidang pendidikan kepada e

  • 4 bulan lalu

    PTPN V Hibahkan Dana Pendidikan

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Perusahaan negara yang bergera dibidang perebunan sawit dan karet, PT Perkebunan Nusantara V mengucurkan anggaran sebesar Rp1,6 miliar melalui program hibah dana bina lingkunga

  • 4 bulan lalu

    Lulusan SMK Harus Miliki Kemampuan Generik

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Lulusan SMK harus memiliki kemampuan generik yang harus dikuasai oleh setiap lulusan yang ditunjang dengan kemampuan softskill, seperti berkomunikasi, berpikir kritis, memecah

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99