Rabu, 26 Jun 2019

PermataBank Bantu Pendidikan Indonesia

Oleh: alex
Senin, 10 Des 2018 04:24
BAGIKAN:
istimewa.
PermataBank.
JAKARTA (EKSPOSnews): PermataBank melalui program CSR menggelar Unite for Education (UFE) sebagai upaya mencari solusi terbaik untuk kemajuan pendidikan di Indonesia melalui forum advokasi pendidikan yang melibatkan berbagai komunitas.

"Mengusung tema 'Championing Change', kami berharap masyarakat yang hadir di UFE 2018 dapat saling berbagi dan belajar, menginspirasi dan terinspirasi dari para pembicara yang hadir," kata Direktur PermataBank, Dhien Tjahajani di Jakarta, Minggu.

Pembicara merupakan para "uara" yang melakukan perubahan melalui inisiatif, inovasi dan menjadi penggerak perubahan dalam memberikan solusi inovatif untuk pendidikan, pemberdayaan masyarakat dan kewirausahaan sosial, jelas Dhen.

Pendidikan seperti diketahui merupakan fondasi penting bagi perkembangan suatu negara. Namun kondisinya memang masih jauh dari yang diharapkan.

Bahkan sebuah data dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyebutkan per tahun 2017/2018, masih tercatat sekitar 187.828 siswa putus sekolah dari rentang Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Kejuruan (SMK), tambahnya.

UFE 2018 yang merupakan bagian dari PermataHati program tahunan Corporate Social Responsibility (CSR) PermataBank, pada tahun ke 8 ini hadir dengan format baru dengan mengusung tema, "UFE Sustainability Forum: Championing Change". UFE memiliki tujuan menjadi tempat bagi komunitas untuk mengembangkan ekosistem pendidikan berkelanjutan yang saling menginspirasi serta mendorong adanya kolaborasi antara para pemangku kepentingan yang peduli dan memiliki semangat yang sama untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.

Acara ini terbagi menjadi empat jenis kegiatan, yaitu konferensi, diskusi panel, kelas mini dan sustainability expo. Dengan berdonasi sebesar Rp50.000 pengunjung dapat mengikuti seluruh kegiatan konferensi dan diskusi panel.

Seluruh hasil donasi yang terkumpul akan digunakan untuk pengembangan program pendidikan bersama Sanggar Anak Akar sebagai partner CSR PermataHati. Akan hadir pada sesi konferensi, pembicara-pembicara yang memiliki perhatian penuh terhadap pendidikan. Sebut saja seperti Reky Martha (Hoshizora Foundation), Tyovan Adi Widagdo (Bahaso), Andri Rizki Putra (Yayasan Pemimpin Anak Bangsa) dan Yoris Sebastian (OMG Creative Consulting) yang akan berbagi tentang pentingnya menjadi seorang agen perubahan. Selain konferensi dan diskusi panel, acara ini juga menghadirkan kelas mini/workshop dan pameran karya dari para komunitas yang terlibat dalam acara ini.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Satgas Pamtas Yonmek Dukung Pendidikan di Perbatasan

    MERAUKE (EKSPOSnews): Satgas Pamtas Yonmek 521/DY berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini.Selain kesehatan, Satgas di bawah kenda

  • 3 bulan lalu

    Jasa Raharja Salurkan Bantuan Sarana Pendidikan

    AMBON (EKSPOSnews): PT Jasa Raharja Cabang Maluku menyalurkan bantuan sarana pendidikan sebesar Rp65 juta bagi tujuh sekolah di Kota Ambon.Bantuan sarana pendidikan diserahkan Kepala cabang Jasa Rahar

  • 3 bulan lalu

    Sidang Pengujian Komersialisasi Pendidikan Berlanjut

    JAKARTA (EKSPOSnews): Reza Aldo Agusta, Mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta, telah mengajukan permohonan constitutional review terhadap Pasal 4 ayat (2) huruf d UU Perdagangan pada tanggal 11 F

  • 3 bulan lalu

    Ujian Nasional Jadi Bahan Pemetaan Pendidikan

    YOGYAKARTA (EKSPOSnews): Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Totok Suprayitno mengatakan hasil Ujian Nasional (UN) digunakan untuk

  • 3 bulan lalu

    Pendidikan Vokasi Harus Diperkuat

    BANTEN (EKSPOSnews): Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyampaikan program vokasi industri yang terhubung dan sesuai atau link and match antara SMK dan industri besutan Kementerian

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99