Rabu, 16 Jan 2019

Pemeriksaan Kesehatan Gratis Ala Pertamina

Oleh: alex
Rabu, 07 Nov 2018 04:13
BAGIKAN:
istimewa.
Pertamina.
DUMAI (EKSPOSnews): Ratusan warga di Kelurahan Tanjung Palas Kecamatan Dumai Timur ikuti pemeriksaan kesehatan gratis diadakan Pertamina RU II Dumai, selama dua hari untuk 16 rukun tetangga di daerah itu.

Pemeriksaan kesehatan gratis berlangsung di Jalan Bandes ini diikuti sebagian besar warga usia lanjut, karena melayani cek darah, gula dan sekaligus diberi obatan oleh tim medis RS Pertamina Dumai.

"Saya jarang cek kesehatan, biasa nya di puskesmas, dan kebetulan ada pemeriksaan gratis, makanya datang kesini," kata seorang warga, Usila, Selasa 6 November 2018.

Manager Umum Pertamina RU II Muslim Dermawan mengatakan, kegiatan sosial kemasyarakatan bidang kesehatan ini dilakukan untuk memenuhi keluhan dan aspirasi warga mengaku terkena dampak operasional kilang minyak Putri Tujuh.

Setelah menerima harapan warga secara resmi melalui kelurahan, maka Pertamina mengadakan cek kesehatan gratis dan menurunkan tujuh dokter umum, dua apoteker dan belasan tim medis lengkap dengan peralatan dan obatan.

"Untuk menjawab keinginan warga yang merasa terdampak langsung operasional kilang minyak, dan setelah berkoordinasi dengan kelurahan dan dinas kesehatan, kita adakan cek gratis ini," kata Muslim.

Pertamina RU II berusaha memberikan pelayanan cek kesehatan gratis bagi warga berada di lingkungan terdekat kilang minyak ini secara rutin, karena menjadi taggung jawab bersama dalam rangka penyehatan masyarakat.

Ketua RT 02 Kelurahan Tanjung Palas Kota Dumai Ramli menyebut, warga setempat terdiri sekitar 165 kepala keluarga mengeluhkan batuk dan sesak nafas akibat menghirup udara diduga bercampur dengan abu dan asap dari kegiatan kilang minyak.

"Kita sampaikan keluhan ini kepada pertamina dan diketahui kelurahan, agar kesehatan masyarakat diperhatikan, dan diharap cek gratis ini dilaksanakan rutin oleh perusahaan," kata Ramli.

Dari hasil pemeriksaan gratis ini, dokter menyimpulkan banyak masyarakat mengalami sakit hepatitis, terutama usila, dan disusul diabetes, sedangkan anak anak cenderung batuk dan flu.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Pertamina Olah CPO Jadi LPG dan Bensin

    PALEMBANG (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) mulai mengolah minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Kilang Refinery Unit III Plaju, Palembang, Sumatera Selatan, menjadi bahan bakar bensin dan LP

  • satu bulan lalu

    Pertamina Gandeng BUMNDes Bangun SPBU Mini

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) akan membangun 77.000 SPBU mini di seluruh pelosok daerah di Indonesia bekerja sama dengan BUMDes."Konsep green energy mulai diterapkan, dengan menggandeng

  • satu bulan lalu

    Pertamina Serahkan CSR

    BATAM (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) menyerahkan bantuan tanggung jawab sosial perusahaan senilai Rp350 juta untuk dua masjid dan Badan Kontak Majelis Taklim Kota Batam, Kepulauan Riau.Direktur

  • satu bulan lalu

    Pertamina Salurkan Dana Kemitraan untuk Petambak Bratasena

    TULUNGAGUNG (EKSPOSnews): PT Pertamina MOR II Sumbagsel menyalurkan dana kemitraan senilai Rp31,4 miliar kepada para petambak udang di Desa Bratasena Adiwarna dan Bratasena Mandiri Kecamatan Dente Tel

  • 2 bulan lalu

    Pertamina dan Jasa Marga Akan Bangun SPBU di Jalan Tol

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Pertamina dan Jasa Marga akan membangun sebanyak 10 SPBU di rest area yang ada di sepanjang jalan tol Trans Jawa. "2019 kami targetkan 10 SPBU tapi totalnya ada sebanyak 18 ti

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99