Kamis, 21 Mar 2019

Pemeriksaan Kesehatan Gratis Ala Pertamina

Oleh: alex
Rabu, 07 Nov 2018 04:13
BAGIKAN:
istimewa.
Pertamina.
DUMAI (EKSPOSnews): Ratusan warga di Kelurahan Tanjung Palas Kecamatan Dumai Timur ikuti pemeriksaan kesehatan gratis diadakan Pertamina RU II Dumai, selama dua hari untuk 16 rukun tetangga di daerah itu.

Pemeriksaan kesehatan gratis berlangsung di Jalan Bandes ini diikuti sebagian besar warga usia lanjut, karena melayani cek darah, gula dan sekaligus diberi obatan oleh tim medis RS Pertamina Dumai.

"Saya jarang cek kesehatan, biasa nya di puskesmas, dan kebetulan ada pemeriksaan gratis, makanya datang kesini," kata seorang warga, Usila, Selasa 6 November 2018.

Manager Umum Pertamina RU II Muslim Dermawan mengatakan, kegiatan sosial kemasyarakatan bidang kesehatan ini dilakukan untuk memenuhi keluhan dan aspirasi warga mengaku terkena dampak operasional kilang minyak Putri Tujuh.

Setelah menerima harapan warga secara resmi melalui kelurahan, maka Pertamina mengadakan cek kesehatan gratis dan menurunkan tujuh dokter umum, dua apoteker dan belasan tim medis lengkap dengan peralatan dan obatan.

"Untuk menjawab keinginan warga yang merasa terdampak langsung operasional kilang minyak, dan setelah berkoordinasi dengan kelurahan dan dinas kesehatan, kita adakan cek gratis ini," kata Muslim.

Pertamina RU II berusaha memberikan pelayanan cek kesehatan gratis bagi warga berada di lingkungan terdekat kilang minyak ini secara rutin, karena menjadi taggung jawab bersama dalam rangka penyehatan masyarakat.

Ketua RT 02 Kelurahan Tanjung Palas Kota Dumai Ramli menyebut, warga setempat terdiri sekitar 165 kepala keluarga mengeluhkan batuk dan sesak nafas akibat menghirup udara diduga bercampur dengan abu dan asap dari kegiatan kilang minyak.

"Kita sampaikan keluhan ini kepada pertamina dan diketahui kelurahan, agar kesehatan masyarakat diperhatikan, dan diharap cek gratis ini dilaksanakan rutin oleh perusahaan," kata Ramli.

Dari hasil pemeriksaan gratis ini, dokter menyimpulkan banyak masyarakat mengalami sakit hepatitis, terutama usila, dan disusul diabetes, sedangkan anak anak cenderung batuk dan flu.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    2 Mantan Petinggi Pertamina Divonis 8 Tahun Penjara

    JAKARTA (EKSPOSnews): Manager Merger dan Akusisi PT Pertamina 2008-2010 Bayu Kristanto dan mantan Direktur Keuangan PT Pertamina Ferederick ST Siahaan divonis 8 tahun penjara karena mengabaikan prosed

  • 4 minggu lalu

    Pertamina Operasikan 2 SPBU di Tol Trans Jawa

    SRAGEN (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) mulai mengoperasikan sebanyak dua SPBU di tempat peristirahatan Tol Trans-Jawa kilometer (KM) 519 A dan B."Dua SPBU di ruas Solo-Ngawi dan satu SPBU di ruas

  • satu bulan lalu

    Pertamina Sudah Dirikan 22 Tempat BBM Satu Harga di Sumbagut

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I telah sudah mendirikan 125 lembaga penyalur BBM Satu Harga secara nasional, dan sebanyak 22 di antaranya di Sumatera bagian Utara (

  • 2 bulan lalu

    Terminal BBM Pertamina Gunung Sitoli Salurkan Biodiesel

    MEDAN (EKSPOSnews): Terminal BBM Pertamina Gunung Sitoli, Nias, Sumatera Utara, mulai Januari ini hanya menyalurkan biodiesel untuk mendukung kebijakan penerapan campuran minyak nabati 20 persen pada

  • 2 bulan lalu

    Pertamina Bantu Kembangkan Usaha Kain Ulos

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I bersama Rumah Zakat melakukan launching Program Pengembangan Pemberdayaan Ekonomi Usaha Kain Ulos Desa Karang Bangun, Kecamatan Siant

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99