Minggu, 21 Okt 2018

Pasar Murah Ala Wilmar Indonesia

Oleh: Jallus
Rabu, 06 Jun 2018 04:03
BAGIKAN:
istimewa.
Wilmar.
JAKARTA (EKSPOSnews): Produsen sawit Wilmar Indonesia bersama Kementerian Perdagangan menggelar pasar murah di 29 lokasi pondok pesantren di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Lampung untuk membantu warga memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

"Pasar murah ramadhan kali kedua ini dijalankan oleh Wilmar dan Kementerian Perdagangan bekerjasama dengan sejumlah pesantren," kata Komisaris Wilmar Indonesia Master Parulian Tumanggor di Jakarta, Selasa 6 Juni 2018.

Dalam pasar murah tahun ini, lanjutnya, pihaknya memberikan bantuan CSR atau tanggungjawab sosial perusahaan berupa paket bahan pokok kepada pesantren di 29 lokasi, kemudian pesantren akan menjual kembali untuk warga dengan harga Rp50 ribu per per paket.

Jumlah yang disebarkan mencapai 14.500 paket untuk membantu pesantren serta masyarakat sekitarnya.

"Penetapan lokasi ditentukan oleh Kemendag berdasarkan pemerataan dan masyarakat yang membutuhkan, " katanya.

Menurut dia, tahun ini, pasar murah dimulai dari DKI Jakarta, Depok, Karawang, Ciamis, Tasikmalaya, Majalengka, Sukabumi, Garut, Kuningan, Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Tegal dan Lampung untuk masing-masing daerah, pasar murah bisa mencapai 4 titik lokasi.

Isi paket bahan pokok antara lain minyak goreng dua liter, beras lima kilogram, gula dua kilogram, dan satu botol sirup.

"Harga paket sembako di bawah harga pasar. Nilai paket riil seharusnya Rp125 ribu. Khusus untuk pasar murah, pesantren menjual paket ini sebesar Rp50 ribu,"ujarnya.

Menurut Tumanggor, pihaknya berkomitmen mendukung program Kementerian Perdagangan dalam rangka menstabilkan harga bahan pokok menjelang Lebaran.

Selain itu, pihaknya ingin meringankan beban masyarakat kurang mampu untuk memperoleh produk dengan harga terjangkau dan berkualitas dari Wilmar.

Tujuan pasar murah tahun ini, Wilmar ingin masyarakat lebih mengenal produknya dan juga menyampaikan pesan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat kurang mampu.

"Kami ingin turut berkontribusi dalam pengembangan pesantren yang menjadi lokasi pasar murah Ramadhan,"ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag, Marthin Simanungkalit, memberikan apresiasi untuk kegiatan pasar murah yang digelar pihak swasta tersebut.

Menurutnya, Kementerian Perdagangan menjadi fasilitator dan mengajak perusahaan untuk membantu pesantren sekaligus meringankan beban masyarakat kurang mampu di sekitar pesantren.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Greenpeace Duduki Tangki Minyak Sawit Wilmar

    JAKARTA (EKSPOSnews): Aksi lembaga swadaya masyarakat Greenpeace yang mengajak grup band Boomerang beraksi di tangki minyak sawit siap ekspor milik Grup Wilmar, disesalkan anggota DPR dan menilai kegi

  • 2 bulan lalu

    RNI Gelar Pasar Murah Di Lereng Gunung Agung

    DENPASAR (EKSPOSnews): Guna menyediakan kebutuhan pokok yang terjangkau bagi masyarakat, PT Asuransi Jiwasraya (Persero), PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI), dan PT Hotel Indonesia Natour

  • 2 bulan lalu

    PTPN III Holding Buka Pasar Murah di Tanjungjabung Timur

    JAMBI (EKSPOSnews): PT Perkebunan Nusantara III Holding selaku pelaksana Program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) 2018 di Provinsi Jambi, menggelar kegiatan pasar murah dengan menyediakan 522 paket semb

  • 4 bulan lalu

    Pasar Murah di Perbatasan Indonesia-Papua Nugini

    BOVEN DIGOEL (EKSPOSnews): Mahalnya kebutuhan pokok di perbatasan Indonesia-Papua Nugini, menimbulkan keprihatinan tersendiri bagi satgas pamtas Yonif Raider 500/Sikatan.     

  • 5 bulan lalu

    Musim Mas Grup Gelar Pasar Murah

    JAKARTA (EKSPOSnews): Perusahaan sawit Musim Mas Grup bersama Kementerian Perdagangan menggelar pasar murah di Jawa Barat dan Sumatera Utara dengan menyediakan 10 ribu paket Ramadhan berisi beras, min

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99