Senin, 20 Nov 2017

PT Sucofindo Bantu Pengembangan Industri Kecil

Oleh: marsot
Rabu, 15 Nov 2017 04:52
BAGIKAN:
istimewa.
Sucofindo.
AMBON (EKSPOSnews):PT Sucofindo (persero) membantu mengembangkan industri lokal di Indonesia timur yakni Provinsi Maluku untuk meningkatkan akses ke pasar global.

Kepala perwakilan Sucofindo Ambon Iskandar di Ambob,  menyatakan, Provinsi Maluku dikenal sebagai sumber atau rumah bagi komoditi penting dunia, sebagai kawasan yang memiliki beragam kekayaan alam, Maluku menjadi sumber potensial untuk mengembangkan investasi.

"Maluku memiliki nilai strategis dan potensi unggulan yakni pengembangan ekonomi lokal, melalui potensi berbasisikan posisi geostrategis, bahari dan wilayah perbatasan negara," katanya di Ambon, Selasa 14 November 2017.

Ia menjelaskan, Sucofindo sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang andal dan terpercaya dalam bidang inspeksi, pengujian, sertifikasi, konsultasi dan pelatihan hadir untuk mendekatkan diri dengan pelaku usaha.

"Layanan Sucofindo diharapkan membantu pelaku usaha dalam meningkatkan daya saing produk lokal. Kami siap mendukung pera pelaku usaha lokal untuk dapat mengoptimalkan potensi, sehingga mampu bersaing dalam akses global," ujarnya.

Layanan awal yang ditawarkan Sucofindo Ambon, kata Iskandar yakni laboratorium pertanian untuk menguji kadar air komoditas pertanian.

Selain itu dalam industri minyak dan gas pihaknya juga melayani pengawasan bongkar muat pada proses bunker survei, termasuk di dalamnya pengambilan sampel minyak.

"Tidak hanya layanan di bidang pertanian dan migas, Sucofindo Ambon juga akan dilengkapi dengan laboratorium lingkungan dan kalibrasi," jelasnya.

Sucofindo mengakui, laboratorium kalibrasi Sucofindo dapat melayani kalibrasi peralatan gaya, massa, tekanan, suhu, dimensi, volume dan instrumentasi kimia, serta peralatan listrik.

"Layanan Sucofindo akan terus berkembang sesuai dengan potensi daerah dan kebutuhan pelaku usaha dan industri di Indonesia timur khususnya Maluku," tandasnya.

Prinsipnya kata Iskandar pihaknya mendukung upaya pelaku usaha yang akan mengembangkan akses ke pasar global, melalui proses pengujian dan pengawasan.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99