Rabu, 14 Nov 2018

PLN Bantu Petani Kopi Humbang Hasundutan

Oleh: marsot
Rabu, 20 Des 2017 06:05
BAGIKAN:
istimewa.
Kopi.
DOLOK SANGGUL (EKSPOSnews): PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) memberikan mesin pulper untuk meningkatkan produksi pertanian kopi di Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara.

Bantuan tersebut diberikan General Manager PLN Wilayah Sumut Feby Joko Priharto kepada Kelompok Tani Olam Klasik Kopi Lintong (OKKL) yang berada di Desa Sigumpar, Kecamatan Lintong Nihuta, Kabupaten Humbanghasundutan, Selasa 19 Desember 2017.

Selain delapan unit mesin pulper, PLN juga memberikan bantuan berupa 100 gunting pemotong dahan kopi.

General Manager PLN Wilayah Sumut Feby Joko Priharto mengatakan, meski memiliki tugas utama dalam menyediakan energi listrik untuk menerangi seluruh wilayah di Tanah Air, namun PLN juga turut berperan serta dalam membantu kebutuhan dan perekonomian masyarakat.

Bantuan yang diberikan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian PLN dalam merealisasikan program Nawacita Presiden Joko Widodo.

PLN Wilayah Sumatera Utara pun turut ambil bagian dalam menyukseskan program tersebut dengan memberikan bantuan kepada Kelompok Tani Olam Klasik Kopi Lintong (OKKL) di Desa Sigumpar, Kecamatan Lintong Nihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan.

"Di era sekarang ini, semakin banyak perusahaan yang peduli dengan komunitasnya. Begitu juga dengan kami, PLN tidak mau jaya sendiri, PLN berkeinginan jaya bersama komunitasnya" katanya.

Di hadapan Sekdakab Humbang Hasundutan AP Marbun dan para petani, Feby Joko mengungkapkan harapannya agar bantuan tersebut dapat mendongkrak produksi kopi lintong di Humbang Hasundutan guna memenuhi kebutuhan konsumen dalam jumlah besar.

"Kita juga berharap ada produk unggulan dari PLN. Kita pilih kopi karena ternyata potensi kopi di Sumatera Utara sangat luar biasa," katanya didampingi Manager SDM PLN Wilayah Sumatera Utara Suyadi.

Apalagi, kata Feby Joko, kopi lintong selama ini cukup dikenal, bahkan dianggap sebagai salah satu kopi terbaik di dunia meski tidak diblending.

Dalam pemberian bantuan tersebut, PLN Wilayah Sumatera Utara juga memberikan kemudahan penyambungan daya liatrik bagi para petani sebesar 3.500 watt.

Koordinator OKKL Edison Sihombing mengaku sangat berterima kasih kepada PLN yang peduli terhadap petani kopi, khususnya di Humbang Hasundutan.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    PLN Siapkan Tafo Mobile

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara menyiapkan sekitar 41 unit trafo "mobile" untuk menjaga pasokan listrik selama Natal dan Tahun Bar

  • satu minggu lalu

    PLN Buka Pintu PLTA Koto Panjang

    PEKANBARU (EKSPOSnews): PT PLN (Persero) menyatakan terpaksa membuka pintu pelimpah Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Koto Panjang karena debit air terus meningkat terutama air kiriman dari hulu Su

  • 2 minggu lalu

    PLN Jual Listrik di Papua Nugini

    JAYAPURA (EKSPOSnews): PT PLN (Persero) segera menjual listrik ke Papua Nugini (PNG) sebesar 2 megawatt (MW) sebagai tindak lanjut dari kerja sama anatar Pemerintah Indonesia dengan PNG pada 2015."Pen

  • satu bulan lalu

    KPK Beberkan Peran Dirut PLN di PLTU Riau-1

    JAKARTA (EKSPOSnews): Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK membeberkan sejumlah peran Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir dalam pengadaan proyek "Independent Power Producer (IPP) Pembangkit Listrik Tenaga Uap

  • satu bulan lalu

    PLN Akan Bangun 2 Pembangkit Listrik Biomassa

    PONTIANAK (EKSPOSnews): General Manager PLN Wilayah Kalbar, Richard Safkaur mengatakan, PLN akan membangun 2 Pembangkit Listrik Tenaga Bio Massa (PLTBM) di Kalbar sebagai komitmen untuk pengembangan E

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99