Sabtu, 20 Apr 2019

PLN Bantu Nelayan di Pulau Liran

Oleh: marsot
Rabu, 12 Sep 2018 05:38
BAGIKAN:
istimewa.
Nelayan.
AMBON (EKSPOSnews): PT PLN Maluku dan Maluku Utara (MMU) memberikan bantuan perahu kepada kelompok nelayan di Pulau Liran, kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

"PLN melalui program PLN Peduli (CSR PLN) kembali hadir memberikan bantuan tujuh unit perahu guna pengembangan perekonomian masyarakat, terutama kelompok nelayan di Pulau Liran," Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN Wilayah MMU, Ramli Malawat, di Ambon, Selasa 11 September 2018.

Bantuan yang diberikan termasuk dalam rangkaian kegiatan PLN Peduli di Pulau Liran, yang sebelumnya telah dilaksanakan akhir 2017.

"Bantuan yang diberikan PLN ini merupakan bentuk partisipasi PLN dalam pengembangan masyarakat sekitar dalam hal ini kelompok nelayan di Liran untuk mengembangkan usaha mereka di bidang perikanan," katanya.

Selain perahu, PLN juga memberikan bantuan pendidikan senilai Rp30 juta kepada lima orang siswa SMK Perikanan dan Kelautan Ustutun.

Bantuan pendidikan, diberikan kepada siswa yang berprestasi di SMK Perikanan dan Kelautan Ustutun.

"Bantuan Pendidikan yang diberikan PLN diharapkan dapat membantu para siswa untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi," ujar Ramli.

Ia menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk menerangi seluruh desa di Maluku, terutama di pulau Liran yang ditindaklanjuti dengan bantuan pendidikan maupun kepada kelompok nelayan.

Perwakilan Kepala Pemerintahan Wetar Barat, Simon Maika, menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada PLN atas kepedulian melalui bantuan tersebut.

"Bantuan ini merupakan salah satu wujud kepedulian PLN terhadap masyarakat Pulau Liran. Tentunya kami juga siap untuk selalu memberikan dukungan penuh terhadap program-program dari PLN", ujar Simon.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    2 Nelayan Aceh Tewas

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Sebanyak dua nelayan Aceh Besar meninggal dunia setelah tabung kompresor yang digunakan untuk menyelam meledak di perairan Aceh Besar.Wakil Sekretaris Panglima Laot Aceh Mifta

  • 3 minggu lalu

    Mempromosikan Kompor Induksi di Lubukbasung

    LUBUKBASUNG (EKSPOSnews): PT PLN (Persero) Rayon Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mempromosikan kompor listrik induksi kepada warga dan karyawan perusahaan itu di halaman kantor PLN terseb

  • 4 minggu lalu

    PLN Jalin Kerja Sama dengan KIM

    MEDAN (EKSPOSnews): PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumut dan PT Kawasan Industri Medan (Persero) menandatangani perjanjian.kerja sama optimalisasi layanan prioritas ketenagalistrikan dengan total

  • satu bulan lalu

    2 Nelayan Aceh Divonis Mati karena Sabu-Sabu

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Majelis hakim Pengadilan Negeri Banda Aceh memvonis dua nelayan asal Aceh Timur masing-masing dengan hukum mati karena terbukti menguasai narkoba jenis sabu-sabu dengan berat

  • satu bulan lalu

    KBRI Belum Bisa Temui Nelayan Aceh yang Ditahan Myanmar

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Panglima Laot (Lembaga Adat Laut) Aceh menyatakan, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Yangon, Myanmar hingga kini belum bisa menjumpai 23 nelayan Aceh yang ditangkap

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99