Selasa, 13 Nov 2018

PLN Bantu Nelayan di Pulau Liran

Oleh: marsot
Rabu, 12 Sep 2018 05:38
BAGIKAN:
istimewa.
Nelayan.
AMBON (EKSPOSnews): PT PLN Maluku dan Maluku Utara (MMU) memberikan bantuan perahu kepada kelompok nelayan di Pulau Liran, kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

"PLN melalui program PLN Peduli (CSR PLN) kembali hadir memberikan bantuan tujuh unit perahu guna pengembangan perekonomian masyarakat, terutama kelompok nelayan di Pulau Liran," Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN Wilayah MMU, Ramli Malawat, di Ambon, Selasa 11 September 2018.

Bantuan yang diberikan termasuk dalam rangkaian kegiatan PLN Peduli di Pulau Liran, yang sebelumnya telah dilaksanakan akhir 2017.

"Bantuan yang diberikan PLN ini merupakan bentuk partisipasi PLN dalam pengembangan masyarakat sekitar dalam hal ini kelompok nelayan di Liran untuk mengembangkan usaha mereka di bidang perikanan," katanya.

Selain perahu, PLN juga memberikan bantuan pendidikan senilai Rp30 juta kepada lima orang siswa SMK Perikanan dan Kelautan Ustutun.

Bantuan pendidikan, diberikan kepada siswa yang berprestasi di SMK Perikanan dan Kelautan Ustutun.

"Bantuan Pendidikan yang diberikan PLN diharapkan dapat membantu para siswa untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi," ujar Ramli.

Ia menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk menerangi seluruh desa di Maluku, terutama di pulau Liran yang ditindaklanjuti dengan bantuan pendidikan maupun kepada kelompok nelayan.

Perwakilan Kepala Pemerintahan Wetar Barat, Simon Maika, menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada PLN atas kepedulian melalui bantuan tersebut.

"Bantuan ini merupakan salah satu wujud kepedulian PLN terhadap masyarakat Pulau Liran. Tentunya kami juga siap untuk selalu memberikan dukungan penuh terhadap program-program dari PLN", ujar Simon.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    PLN Siapkan Tafo Mobile

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara menyiapkan sekitar 41 unit trafo "mobile" untuk menjaga pasokan listrik selama Natal dan Tahun Bar

  • 7 hari lalu

    PLN Buka Pintu PLTA Koto Panjang

    PEKANBARU (EKSPOSnews): PT PLN (Persero) menyatakan terpaksa membuka pintu pelimpah Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Koto Panjang karena debit air terus meningkat terutama air kiriman dari hulu Su

  • 2 minggu lalu

    PLN Jual Listrik di Papua Nugini

    JAYAPURA (EKSPOSnews): PT PLN (Persero) segera menjual listrik ke Papua Nugini (PNG) sebesar 2 megawatt (MW) sebagai tindak lanjut dari kerja sama anatar Pemerintah Indonesia dengan PNG pada 2015."Pen

  • satu bulan lalu

    Membangun Rumah Nelayan di Mukomuko

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Pemerintah pusat tahun 2019 berencana membangun sebanyak 50 unit rumah nelayan di Kelurahan Koto Jaya, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.Kalau tidak ada kendala pemerintah b

  • satu bulan lalu

    KPK Beberkan Peran Dirut PLN di PLTU Riau-1

    JAKARTA (EKSPOSnews): Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK membeberkan sejumlah peran Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir dalam pengadaan proyek "Independent Power Producer (IPP) Pembangkit Listrik Tenaga Uap

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99