Minggu, 21 Okt 2018

Musim Mas Grup Gelar Pasar Murah

Oleh: Jallus
Rabu, 06 Jun 2018 04:08
BAGIKAN:
master sihotang
Musim Mas.
JAKARTA (EKSPOSnews): Perusahaan sawit Musim Mas Grup bersama Kementerian Perdagangan menggelar pasar murah di Jawa Barat dan Sumatera Utara dengan menyediakan 10 ribu paket Ramadhan berisi beras, minyak goreng, gula, dan sirup.

"Musim Mas ingin berbagi dengan masyarakat luas melalui pasar murah ini, untuk membantu kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadan. Musim Mas bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan mengadakan pasar murah ini di berbagai tempat di Indonesia" kata Corporate Affairs Grup Musim Mas Rapolo Hutabarat di Jakarta, Selasa 6 Juni 2018.

Kegiatan pasar murah tersebut berlangsung dari 30 Mei-7 Juni 2018 yang mana untuk daerah Jawa Barat digelar di 14 lokasi tersebar di Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Purwakarta, Pangandaran, Cianjur, dan Kota Bandung.

Sementara itu, wilayah Sumatera Utara berlangsung di enam lokasi antara lain di Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara, dan Labuhan Batu Selatan.

"Selain itu, perusahaan juga mengikuti kegiatan bazar ramadan di kantor Kementerian Perdagangan pada Senin ini," ujarnya.

Rapolo menjelaskan pihaknya membagikan 500 paket setiap lokasi, maka total yang disediakan 10 ribu paket. Dalam paket tersebut tersedia 5 kilogram beras, minyak goreng 2 liter, gula 2 kilogram, dan satu botol sirup.

Nilai keseluruhan paket Ramadan Musim Mas mencapai Rp 1 miliar yakni perhitungannya dari nilai paket yang sebesar Rp100.000/paket dikalikan 10 ribu paket tersebut.

"Kendati demikian, harga paket yang dijual Musim Mas kepada masyarakat di bawah harga pasar," katanya.

Rapolo menuturkan pihaknya menjual paket Ramadan sebesar Rp50.000 lebih rendah dari nilai asli paket tersebut mencapai Rp100.000.

Dia mencontohkan minyak goreng dalam paket tersebut dijual Rp10.500 per liter, sedangkan harga patokan pemerintah Rp 11.000 per liter "Paket yang dijual lebih murah dari harga aslinya. Hasil penjualan kami sumbangkan lagi kepada masyarakat , pesantren, dan masjid, "ujarnya.

Rapolo menyebutkan pelaksanaan pasar murah tahun ini berjalan baik karena didahului persiapaan matang. Kementerian Perdagangan membuat koordinasi yang baik dengan pihak terkait seperti pemerintah daerah, asosiasi, dan perusahaan.

Sebelum Ramadhan, sosialiasi maupun rapat persiapan koordinasi sudah berlangsung untuk menyiapkan aspek logistik, lokasi, dan prasarana. "Jadi, tahun ini sudah lebih baik dari tahun sebelumnya karena terkoordinasi dan dirasakaan manfaatnya oleh masyarakat," katanya.

Dalam kesempatan terpisah, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyebutkan gelaran Bazar Ramadhan juga menjual paket sembako mulai dari Rp50 ribu sampai Rp100 ribu. Di dalamnya terdapat barang kebutuhan pokok seperti telur, gula pasir, beras, minyak, dan gula.

"Kerja sama sembako tapi jual sembako murah harga paket Rp100 ribu dijual Rp50 ribu, hasil penjualan diberikan pesantren," ucapnya, dalam Kegiatan Bazar Ramadan di Parkiran Kemendag, Jalan Ridwan Rais, Jakarta, Senin (4/6).

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    RNI Gelar Pasar Murah Di Lereng Gunung Agung

    DENPASAR (EKSPOSnews): Guna menyediakan kebutuhan pokok yang terjangkau bagi masyarakat, PT Asuransi Jiwasraya (Persero), PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI), dan PT Hotel Indonesia Natour

  • 2 bulan lalu

    PTPN III Holding Buka Pasar Murah di Tanjungjabung Timur

    JAMBI (EKSPOSnews): PT Perkebunan Nusantara III Holding selaku pelaksana Program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) 2018 di Provinsi Jambi, menggelar kegiatan pasar murah dengan menyediakan 522 paket semb

  • 4 bulan lalu

    Pasar Murah di Perbatasan Indonesia-Papua Nugini

    BOVEN DIGOEL (EKSPOSnews): Mahalnya kebutuhan pokok di perbatasan Indonesia-Papua Nugini, menimbulkan keprihatinan tersendiri bagi satgas pamtas Yonif Raider 500/Sikatan.     

  • 5 bulan lalu

    Pasar Murah Ala Wilmar Indonesia

    JAKARTA (EKSPOSnews): Produsen sawit Wilmar Indonesia bersama Kementerian Perdagangan menggelar pasar murah di 29 lokasi pondok pesantren di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Lampung untuk membantu warga m

  • 5 bulan lalu

    Grup Astra Internasional Gelar Pasar Murah di Padang

    SOLOK (EKSPOSnews): Grup Astra Internasional Padang menggelar pasar murah di Jorong Tabek, Nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.Ketua Grup Astra Internasio

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99