Sabtu, 18 Agu 2018

Mudik Gratis Ala BUMN

Oleh: Jallus
Sabtu, 09 Jun 2018 13:29
BAGIKAN:
istimewa.
Angkutan mudik BUMN.
JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengapresiasi sistem pendaftaran "Mudik Bareng BUMN" secara daring yang memudahkan masyarakat merayakan Lebaran di kampung halamannya.

"Setelah tahun lalu, kita lihat animonya tahun ini begitu besar dari masyarakat dan kami memakai sistem pendaftaran via internet. Ini betul-betul memberikan solusi," katanya dalam pelepasan keberangkatan "Mudik Bareng BUMN" di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara, Sabtu 9 Juni 2018.

Rini mengungkapkan rasa bangganya saat melihat ada 485 bus yang sudah terparkir di Pantai Karnaval Ancol dan siap memberangkatkan 26 ribu pemudik.

Menurut dia, dengan sistem pendaftaran yang lebih baik dan mudah, jumlah pemudik yang diberangkatkan pun semakin banyak yakni 206.209 orang atau naik 74,43 persen dari sebelumnya 118.220 pemudik pada 2017.

Sementara kota tujuan pun bertambah menjadi 108 kota tujuan dari sebelumnya 84 kota tujuan di 2017.

Rini juga mengapresiasi pelaksanaan Mudik Bareng BUMN untuk yang keempat kalinya ini merupakan wujud dari sinergi 62 BUMN.

"Ini merupakan sinergi 62 BUMN, jadi transportasinya kita manfaatkan sebanyak mungkin dari BUMN, termasuk Pelni, Damri, ASDP, KAI, Garuda Indonesia, dan Citilink," kata Rini.

Untuk jalur darat, Rini juga menekankan bahwa kondisi jalan tol yang sudah semakin lancar berkat bantuan Jasa Marga serta persediaan BBM yang mencukupi bahkan di jalur fungsional yang disiapkan Pertamina.

Ia berharap pada Mudik Bareng BUMN tahun depan ada lebih banyak BUMN yang berpartisipasi memberangkatkan pemudik ke berbagai kota tujuan.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 8 jam lalu

    Menyisihkan Laba untuk Masyarakat

    BALIKPAPAN (EKSPOSnews): Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyisihkan dua persen dari laba bersih untuk membiayai kegiatan pengembangan masyarakat dan tanggung jawab sosial perusahaan atau Program Kemi

  • 4 minggu lalu

    BUMN Karya Tak Kerjakan Proyek Dibawah Rp100 miliar

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengimbau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) karya tidak mengerjakan proyek konstruksi di bawah Rp100 miliar.Sa

  • 2 bulan lalu

    Inalum Berangkatkan Pemudik Gratis

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) memberangkatkan 1.500 pemudik gratis ke beberapa daerah tujuan yang merupakan program Mudik Gratis BUMN 2018."Jumlah itu masing-masing mudik

  • 2 bulan lalu

    Mudik Gratis dari PTPN IV

    PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Medan memberangkatkan 1000 orang pemudik  gratis dari kantor direksi anak perusahaan holding BUMN perkebunan itu Sabtu 9 Juni 2018 masing-masing ke Lhokseumawe,

  • 2 bulan lalu

    Sembako Gratis dan Pasar Murah Ala BUMN di Solok

    SOLOK (EKSPOSnews): Sejumlah BUMN memberikan bantuan sembako gratis dan menggelar pasar murah atau bazar Ramadhan dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah di Kota Solok, Sumatera Barat

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99