Jumat, 18 Jan 2019

Mudik Gratis Ala BUMN

Oleh: Jallus
Sabtu, 09 Jun 2018 13:29
BAGIKAN:
istimewa.
Angkutan mudik BUMN.
JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengapresiasi sistem pendaftaran "Mudik Bareng BUMN" secara daring yang memudahkan masyarakat merayakan Lebaran di kampung halamannya.

"Setelah tahun lalu, kita lihat animonya tahun ini begitu besar dari masyarakat dan kami memakai sistem pendaftaran via internet. Ini betul-betul memberikan solusi," katanya dalam pelepasan keberangkatan "Mudik Bareng BUMN" di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara, Sabtu 9 Juni 2018.

Rini mengungkapkan rasa bangganya saat melihat ada 485 bus yang sudah terparkir di Pantai Karnaval Ancol dan siap memberangkatkan 26 ribu pemudik.

Menurut dia, dengan sistem pendaftaran yang lebih baik dan mudah, jumlah pemudik yang diberangkatkan pun semakin banyak yakni 206.209 orang atau naik 74,43 persen dari sebelumnya 118.220 pemudik pada 2017.

Sementara kota tujuan pun bertambah menjadi 108 kota tujuan dari sebelumnya 84 kota tujuan di 2017.

Rini juga mengapresiasi pelaksanaan Mudik Bareng BUMN untuk yang keempat kalinya ini merupakan wujud dari sinergi 62 BUMN.

"Ini merupakan sinergi 62 BUMN, jadi transportasinya kita manfaatkan sebanyak mungkin dari BUMN, termasuk Pelni, Damri, ASDP, KAI, Garuda Indonesia, dan Citilink," kata Rini.

Untuk jalur darat, Rini juga menekankan bahwa kondisi jalan tol yang sudah semakin lancar berkat bantuan Jasa Marga serta persediaan BBM yang mencukupi bahkan di jalur fungsional yang disiapkan Pertamina.

Ia berharap pada Mudik Bareng BUMN tahun depan ada lebih banyak BUMN yang berpartisipasi memberangkatkan pemudik ke berbagai kota tujuan.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    BUMNShop Pertama di Indonesia

    SUKABUMI (EKSPOSnews): Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meresmikan BUMNShop pertama di Indonesia di Desa Sukajaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat."BUMNShop ini merupakan kolaboras

  • 4 minggu lalu

    KPK Minta BUMN Hindari Korupsi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta kepada seluruh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk menghindari terjadinya modus-modus korupsi anggaran proyek konstruksi.Hal tersebut

  • 2 bulan lalu

    MK Tolak Uji Materi UU BUMN

    JAKARTA (EKSPOSnews): Mahkamah Konstitusi menolak permohonan uji materi ketentuan Pasal 2 ayat (1) huruf a dan b serta Pasal 4 ayat (4) UU 19/2003 Undang-Undang Badan Usaha Milik Negara (UU BUMN) yang

  • 3 bulan lalu

    Ditjen Pajak Gandeng BUMN Kembangkan UMKM

    JAKARTA (EKSPOSnews): Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan menjalin kerja sama dengan lima BUMN dalam rangka mendorong dan mengembangkan kualitas pelaku UMKM di Indonesia.Dalam siaran pers y

  • 3 bulan lalu

    Kementerian BUMN Kumpulkan Bantuan Gempa Rp22 Miliar

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mencatat bantuan sosial untuk korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah mencapai Rp22 miliar melalui dana CSR atau Bina Lingkun

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99