Jumat, 18 Jan 2019

Mudik Bareng BRI dari Malaysia

Oleh: Jallus
Minggu, 10 Jun 2018 05:54
BAGIKAN:
istimewa.
Bank BRI.
KUALA LUMPUR (EKSPOSnews): Pimpinan Remittance Representative Bank Rakyat Indonesia (BRI) Koridor Malaysia Dicky A Ghaniy melepas "Mudik Bareng BRIFast Remittance 2018" bersamaan waktu berbuka puasa bersama di Kuala Lumpur.

Pelepasan dihadiri sebanyak 16 tenaga kerja Indonesia (TKI) terdiri dari 13 peserta yang bekerja di Semenanjung Malaysia atau Malaysia Barat dan tiga peserta dari Sabah serta Sarawak atau Malaysia Timur.

Para peserta yang merupakan nasabah bank plat merah dari Indonesia tersebut diberangkatkan secara gratis oleh bank tersebut setelah sebelumnya mengikuti proses pengundian.

"BRIfast remittance merupakan layanan pengiriman uang di mana Bank BRI bekerja sama dengan perusahaan remittance di luar negeri yang terpercaya baik berupa bank maupun non bank. Dengan ada kerja sama tersebut BRI memberikan kemudahan mengirim uang ke Indonesia," ujar Dicki, Sabtu 9 Juni 2018.

Dia mengatakan pekerja migran cukup mendatangi outlet perusahaan remittance atau penukaran uang yang tersebar di seluruh penjuru negara masing-masing.

"BRI juga memberikan fleksibilitas bagi pekerja migran dalam mengirimkan uang ke tanah air yang dibuktikan dengan adanya tiga fitur yang ada pada layanan BRIfast Remittance yaitu 'credit to account', 'credit to other bank' dan 'cash pick up'," katanya.

Program "Mudik Bareng BRIfast Remittance" ini merupakan bukti nyata komitmen Bank BRI dalam memberikan keistimewaan kepada TKI sebagai pahlawan devisa.

"Program ini berupa 'reward' tiket mudik gratis dari luar negeri ke kampung halaman bagi TKI dengan transaksi remittance paling banyak. Program ini merupakan program unggulan yang selalu ditunggu para pekerja migran tiap tahun yang berjalan sejak 2011," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Bareskrim Sita Sabu-Sabu Asal Malaysia

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyidik Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri menyita paket kristal sabu seberat 22 kg asal Malaysia dan menangkap enam tersangka.Barang bukti sabu tersebut ditemukan

  • 2 bulan lalu

    Tim Patroli Satgas Yonif Amankan Barang ilegal dari Malaysia

    SANGAU (EKSPOSnews): Tim Patroli Satgas Yonif 511/DY yang dipimpin oleh Letda Kav Sujirman kembali mengamankan berbagai barang ilegal dari Malaysia di dekat patok perbatasan G 404, Kab. Sanggau, Kalim

  • 2 bulan lalu

    Upaya Negosiasi Berhasil Bebaskan 25 WNI

    KUBU RAYA (EKSPOSnews): Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri 511/Dibyatara Yodha, berhasil membebaskan 25 orang WNI yang di tangkap oleh Tentara Diraja Malaysia (TDM)

  • 2 bulan lalu

    Polisi Gagalkan Penyelundupan Kepiting ke Malaysia

    PONTIANAK (EKSPOSnews): Direktorat Polisi Perairan Polda Kalimantan Barat menggagalkan upaya penyelundupan sebanyak 2.609 ekor kepiting sedang bertelur ke Sarawak, Malaysia."Upaya penggagalan penyelun

  • 2 bulan lalu

    Satgas Pamtas Yonif Gagalkan Transaksi Nakoba di Perbatasan RI-Malaysia

    BENGKAYANG (EKSPOSnews): Abdul Rahman (24) dan M. Iqmal (22), warga Kabupaten Serawak, Kalimantan Barat, terpaksa harus berurusan dengan Satgas Pamtas Yonif 511/DY.Bagaimana tidak, keduanya kepergok m

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99