Rabu, 22 Nov 2017

Mudik Bareng Ala Telkomsel

Oleh: Jefri
Kamis, 22 Jun 2017 17:05
BAGIKAN:
istimewa
Mudik bareng.
JAKARTA (EKSPOSnews): Seperti tahun-tahun sebelumnya, Telkomsel kembali menggelar program Mudik Bareng yang memberangkatkan lebih dari 8.000 orang yang terdiri dari pelanggan, petugas pelayanan Telkomsel beserta keluarganya serta masyarakat umum. Para peserta mudik ini kembali ke kampung halaman menggunakan berbagai moda transportasi darat, laut, dan udara.

Sebanyak 400 pelanggan di Jakarta diberangkatkan ke 12 kota menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan Citilink. Sedangkan 2.000 pedagang di PD Pasar Jaya dan 700 petugas outlet pun pulang mudik bareng menggunakan bus dari Jakarta menuju berbagai lokasi di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Pelanggan di Sumatra memperoleh kesempatan untuk mudik menggunakan jalur darat, laut, atau udara. Untuk jalur darat 120 pelanggan diberangkatkan dengan empat bus Damri dari Bandar Lampung menuju Bandung dan Yogyakarta,  sementara untuk jalur laut, 400 pelanggan menggunakan kapal MV Baruna dari Batam menuju Tanjung Pinang. Telkomsel juga bekerjasama dengan mitra terkait, dalam memberikan harga khusus untuk 1.000 pelanggan dengan rute Kualanamu-Siantar menggunakan jasa taksi, 2.000 pelanggan menggunakan kereta Railink dengan rute Medan-Kualanamu atau sebaliknya, dan 1.000 pelanggan memanfaatkan perjalanan udara dengan pesawat Garuda Indonesia yang memberangkatkan 31 rute dari kota-kota di Sumatra.

Untuk pelanggan di wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua, Telkomsel menyediakan pesawat terbang dan kapal laut sebagai moda transportasi untuk memberangkatkan pemudik. Tak kurang dari 245 pelanggan pulang dari Jayapura, Sorong, Timika, Ambon, Makassar, dan Balikpapan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan Citilink, menuju Jakarta dan Surabaya, sementara 215 pelanggan menggunakan kapal laut untuk mudik dari Sampit, Pangkalan Bun, dan Makassar menuju Semarang dan Surabaya.

Di sela-sela pemberangkatan mudik bus di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, Kamis 22 Juni 2017, Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan, "Program Mudik Bareng Telkomsel khusus kami selenggarakan untuk mengapresiasi para pelanggan yang telah setia menggunakan produk dan layanan Telkomsel dan masyarakat umum  yang perlu dibantu, termasuk para pedangan pasar yang akan mudik hari ini. Kami berharap para peserta mudik ini dapat menikmati pengalaman pulang kampong  yang aman dan nyaman dalam perjalanan untuk merayakan kebahagiaan Idul Fitri bersama dengan sanak saudara dan keluarga di kampung halaman."

Untuk pemberangkatan mudik bus tahun ini, Telkomsel bekerja sama dengan PD Pasar Jaya untuk memberangkatkan sekitar 2.000 pedagang tradisional beserta keluarga yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Telkomsel dalam melanjutkan sinergi dengan PD Pasar Jaya dalam penyediaan layanan komunikasi berbasis komunitas untuk para pedagang binaan PD Pasar Jaya serta peningkatan kualitas layanan data melalui pembangunan infrastruktur jaringan broadband di seluruh titik pasar tradisional di bawah naungan PD Pasar Jaya.

Sedangkan untuk pelanggan yang ikut mudik bareng adalah mereka yang telah melakukan penukaran Telkomsel POIN maupun pelanggan yang terpilih dalam proses seleksi calon pemudik setelah melakukan registrasi melalui SMS. Di samping tiket perjalanan mudik, pelanggan juga bisa menikmati fasilitas paket makanan dan minuman untuk berbuka puasa dan sahur dalam perjalanan serta berbagai merchandise menarik.

Untuk menjamin kenyamanan pelanggan dalam menikmati layanan komunikasi sepanjang periode mudik Lebaran, Telkomsel telah menyiagakan jaringan berkualitas, terutama di 838 hotspot atau POI (Point of Interest) yang merupakan titik keramaian aktivitas mudik dan wisata yang diprediksi akan mengalami lonjakan komunikasi yang cukup tinggi. Untuk memaksimalkan kapasitas di lokasi-lokasi tersebut, Telkomsel menyiagakan sebanyak 89 unit compact mobile base station (Combat) atau mobile BTS untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi menggunakan layanan data.

Di sisi pelayanan, Telkomsel menghadirkan posko mudik dan titik layanan di lokasi-lokasi POI yang telah teridentifikasi agar kebutuhan komunikasi pelanggan tetap terjaga. Selain itu seluruh channel pelayanan existing Telkomsel juga diharapkan dapat berfungsi maksimal selama libur Lebaran, diantaranya 84 GraPARI Telkomsel Siaga dan 346 GraPARI Mitra Siaga, 487 Mobile GraPARI, 81 unit layanan digital self-service MyGraPARI, dan 359 Branch Office Mitra Distributor (TDC). Pada saat yang bersamaan, mitra distributor Telkomsel juga turut siaga menjaga ketersediaan produk kartu perdana dan voucher isi ulang (mkios) melalui 3.779 Outlet Siaga.

  Berita Terkait
  • kemarin

    Inilah Aplikasi Terbaik Telkomsel The NextDev 2017

    JAKARTA (EKSPOSnews): Telkomsel The NextDev 2017, kompetisi yang mendorong anak muda Indonesia untuk berkarya lewat teknologi, telah sampai pada puncaknya. Setelah melewati berbagai tahapan seleksi se

  • 3 hari lalu

    Ribuan Pelari Antusias Ikuti Telkomsel I LOOP RUN 2017

    BANDAR LAMPUNG (EKSPOSnews): Saat ini olah raga lari telah menjadi bagian dari gaya hidup untuk menunjang berbagai aktivitas keseharian masyarakat. Dengan kondisi tubuh yang sehat dan bugar setelah me

  • 5 hari lalu

    Periksa Kesehatan Gratis Ala Telkomsel

    BELAWAN (EKSPOSnews): Kesehatan merupakan faktor penting yang harus dijaga oleh manusia. Untuk mendapatkan derajat kesehatan yang optimal sesuai yang diharapkan, diperlukan upaya pemenuhan kesehatan s

  • 6 hari lalu

    Pembeli Kartu Perdana Telkomsel Sulit Aktivisi

    GORONTALO (EKSPOSnews): Pengguna kartu perdana prabayar provider Telkomsel di Gorontalo, kesulitan melakukan aktivasi meski prosedur mendaftarkan kartu secara resmi telah dilakukan."Saya berulang kali

  • 7 hari lalu

    Chick-Chick dan Sowan Pemenang Domestik Telkomsel

    JAKARTA (EKSPOSnews): Video pendek berjudul "Chick-Chick" dan "Sowan" akhirnya terpilih menjadi pemenang kompetisi domestik Telkomsel 5-Min Video Challenge: Season 2. Sebagai pemenang nasional pertama

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99