Jumat, 23 Agu 2019

Mifa Bersaudara Jalankan Program CSR

Oleh: alex
Selasa, 28 Mei 2019 04:21
BAGIKAN:
istimewa.
Program CSR.
BANDA ACEH (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat memberikan apresiasi kinerja perusahaan tambang batu bara yakni PT Mifa Bersaudara karena telah menjalankan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) melalui dana Corporate Social Responcibility/CSR atau tanggung jawab sosial perusahaan bagi masyarakat sekitar.

"Selama ini, program yang dijalankan Mifa didukung penuh oleh pemerintah Aceh Barat. Semoga sinergi ini terus berjalan, dan PT Mifa dalam beroperasi juga diberikan kelancaran," ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Barat, Adonis di Banda Aceh, Senin 27 Mei 2019.

Pemkab Aceh Barat, katanya, mengharapkan program CSR perusahaan tambang batu bara tersebut, bisa terus bersinergi sesuai dengan visi dan misi pemerintah setempat dalam mensejahterakan masyarakat.

Seperti diketahui, pekan lalu tepatnya Sabtu (25/5), PT Mifa Bersaudara telah menggelar safari Ramadhan 1440 Hijriyah yang didahului oleh buka puasa bersama dengan menyantuni anak yatim, dan dihadiri unsur perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dua kabupaten, yakni Aceh Barat dan Nagan Raya.

"Baik itu berupa peluang kerja, bantuan beasiswa pendidikan, dan bantuan sosial lainnya," ujar Adonis.

Direktur Utama PT Mifa Bersaudara, Ricky Nelson mengatakan, kehadiran perusahaan tambang batu bara bersama PT Bara Energi Lestari di Aceh ini membawa amanah dengan komit memberikan dampak yang lebih baik kepada masyarakat sekitar.

“Misi pertama kita di Aceh adalah terus menerus menciptakan lapangan kerja yang layak, dan berkualitas bagi sebanyak mungkin masyarakat. Alhamdulillah sampai saat ini kita sudah menyerap 74 persen tenaga kerja lokal terhitung kuartal I tahun 2019," katanya.

Ia mengatakan, dalam pengembangan masyarakat di kedua perusahaan tambang batu bara ini menjalankan program secara berkelanjutan dirancang yang mengadopsi ISO 26000 yang fokus kepada tujuh pilar.

"Yang masing-masing pilarnya tersebut, tentunya sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat sekitar operasional dan untuk wilayah tempat Mifa beroperasi," ujarnya

Ia mengatakan pihaknya sangat berharap doa dan dukungan dari pemerintah daerah baik di Aceh Barat maupun Nagan Raya, supaya upaya kedua perusahaan ini dapat terus tumbuh, maju, dan berkembang bersama masyarakat.

"Kami sangat berharap dukungan dari pemerintah dalam beroperasi, sehingga perusahaan dapat selalu memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi Aceh, khususnya kabupaten Aceh Barat dan Nagan Raya," ujarnya. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    CSR Bukan Beban

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyatakan pelaksanaan tanggungjawab sosial perusahaan atau CSR bukan beban bagi perusahaan tapi merupakan tuntutan peraturan perundang-und

  • 5 bulan lalu

    PT Solusi Bangun Andalas Salurkan Modal Usaha Lewat CSR

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): PT Solusi Bangun Andalas (SBA) atau pabrik semen di Lhoknga, Aceh Besar, terus mendorong serta membina masyarakat di lingkungan perusahaan tersebut guna meningkatkan ekonomi m

  • 5 bulan lalu

    Program CSR PT Freeport

    TIMIKA (EKSPOSnews): Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK), Kabupaten Mimika, Provinsi Papua mengagendakan peresmian sejumlah aset yang dibangun melalui program CSR PT. Freeport I

  • 5 bulan lalu

    PT Solusi Bangun Andalas Plant Lhoknga Komit Salurkan CSR

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): PT Solusi Bangun Andalas Plant Lhoknga menyatakan komitmenya untuk mengadopsi penyaluran dana tanggungjawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang d

  • 7 bulan lalu

    Bukit Raya Salirkan Dana CSR

    PULAU PUNJUNG (EKSPOSnews): PT Bukit Raya Mudisha (BRM) menyerahkan bantuan dana tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsiblity (CSR) kepada Sekolah Dasar Negeri 13 Nagari Koto N

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99