Sabtu, 26 Mei 2018

Lippo Group Serahkan Bantuan Pendidikan

Oleh: marsot
Jumat, 09 Feb 2018 05:06
BAGIKAN:
istimewa.
Lippo Group.
MANADO (EKSPOSnews): Lippo Group menyerahkan bantuan pendidikan kepada mahasiswa berprestasi dan kurang mampu secara keuangan di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), .

"Bantuan ini diserahkan untuk 10 perguruan tinggi di Indonesia, termasuk salah satunya di Politeknik Manado," kata Direktur Lippo Group Ketut Budi Wijaya saat menyerahkan bantuan di Manado, Kamis 8 Februari 2018.

Dia mengatakan bantuan mahasiswa berprestasi (BMB) Lippo Group sebesar Rp150 juta untuk mahasiswa berprestasi namun kurang mampu secara finansial.

Serah terima bantuan beasiswa dari Lippo Group kepada mahasiswa berprestasi Politeknik Negeri Manado (POLIMDO) sebesar Rp150 juta.

Bantuan ini merupakan bantuan yang diberikan secara rutin setiap tahun senilai Rp1,5 miliar kepada 10 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di seluruh Indonesia yang tiap tahunnya diterima olehPTN yang berbeda.

Untuk tahun 2017, Politeknik Manado menjadi salah satu penerima bantuan beasiswa untuk mahasiwa berprestasi dari Lippo Group.

Ke 10 PTN yang mahasiswanya menerima BMB Lippo Group 2017 tersebut adalah Politeknik Negeri Manado (POLIMDO), Politeknik Negeri Padang (PNP), Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (POLMAN BABEL), Bangka, Institut Teknologi Sumatra (ITERA), Lampung Selatan, Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA), Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPNV) Jakarta,Universitas Negeri Semarang (UNNES), Politeknik Negeri Banyuwangi (POLIWANGI), Universitas Negeri Borneo Tarakan (UBT), Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka.

Ketut Budi Wijaya, BMB diberikan kepada mahasiswa berprestasi khususnya yang berasal dari latar belakang keluarga kurang mampu secara ekonomis, sejumlah Rp150 juta setiap tahun/setiap PTN, untuk 10 PTN yang berbeda. Kriteria mahasiswa penerima BMB diserahkan kepada Rektor PTN masing-masing karena mereka yang paling memahami prestasi mahasiswanya.

Dengan penyerahan BMB LG hari ini, sudah 70 PTN di seluruh Indonesia yang menerima bantuan yang bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan tersebut, demikian ditegaskan Ketut Budi Wijaya.

Program-program?corporate social responsibility Lippo Group dilaksanakan dalam berbagai bidang kehidupan secara berkesinambungan.

Program-program tersebut diimplementasikan secara rutin melaluiberbagai aktivitas yang dilaksanakan oleh unit-unit usaha yang bernaung dibawah Lippo Group.

Sebelumnya, Menteri Riset, Teknologi,dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir menyampaikan apresiasi kepada Lippo Group yang selama ini secara nyata senantiasa berkontribusi membangun dunia pendidikan, riset, dan teknologi.Kepedulian tersebut merupakan wujud dari semangat dan prinsip gotong royong dalam upaya bersama masyarakat dan sektor usaha menjawab tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia,khususnya meningkatkan kualitas pendidikan tinggi, riset, dan teknologi.

Bantuan dana pendidikan?merupakan?wujud komitmen Lippo Group terhadap pengembangan sumber daya manusia Indonesia dalam segala aspek kehidupan. Kami meyakini bahwa sumber daya manusia Indonesia yang handal akan memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat dan kemajuan bangsa secara umum, demikian pesan  Mochtar Riady selaku Pendiri & Chairman Lippo Group.

Wali Kota Manado Vicky Lumentut mengapresiasi langkah yang diambil oleh Lippo Group dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kota Manado.

"Dunia pendidikan di Kota Manado diharapkan semakin baik dan bermutu," katanya.

Wali kota mengatakan pergunakan bantuan beasiswa ini dengan baik dan benar, untuk kemajuan SDM yang mampu bersaing dengan daerah lain.

Direktur Politeknik Negeri Manado Ever Notje Slat mengatakan ada 50 mahasiswa di Politeknik Negeri Manado yang mendapat beasiswa.

"Kami berterima kasih karena Politeknik Negeri Manado yang mendapat bantuan beasiswa ini," katanya.

Pihaknya sangat bersyukur dan berharap ke depan akan semakin ditingkatkan. Dan, mahasiswa dapat mempergunakan bantuan ini dengan baik.

Dalam penyerahan bantuan ini juga hadir Jerry Sambuaga. PTN di Manado yg sudah menerima BMB Lippo Group yakni tahun 2012 Unsrat, tahun 2013 UN Manado, tahun 2014 Polnustar Tahuna dan 2017 Politeknik Negeri Manado.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    PLN Salurkan Bantuan Pendidikan ke Nias Selatan

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) dan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara menyalurkan tanggung jawab sosial perusahaan untuk membantu dunia pendidikan di Kabupaten Nias Selatan.Ba

  • 5 bulan lalu

    Lippo Group Salurkan Beasiswa

    JAKARTA (EKSPOSnews): Lippo Group menyalurkan program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi kepada 10 perguruan tinggi di Indonesia, diserahterimakan secara simbolis kepada rektor di perguruan tinggi te

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99