Sabtu, 26 Mei 2018

Kereta Api Salurkan Dana CSR

Oleh: Jallus
Sabtu, 05 Mei 2018 03:20
BAGIKAN:
istimewa.
Kereta Api Indonesia (KAI).
BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): PT KAI Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang, Lampung menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kota Bandarlampung, untuk program pusat informasi sahabat anak.

"Ini merupakan kerja sama antara PT KAI dan Pemerintah Kota Bandarlampung untuk mewujudkan daerah ramah anak, dengan adanya bantuan ini anak-anak dan khususnya orang tua mendapatkan informasi tentang pentingnya dunia pendidikan bagi anak-anak," kata HIA Executive Vice President PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang Suryawan Putra, di Bandarlampung, Jumat 4 Mei 2018.

Ia menjelaskan, bantuan ini bukan hanya sekali, tetapi sudah sejak 2017 lalu, yang langsung diserahkan kepada masyarakat untuk pembuatan sarana kepentingan umum misal perbaikan siring, musola, jalan dan masih banyak yang disalurkan lainnya.

Selain itu bantuan tahun ini yang diberikan kepada Pemerintah Kota Bandarlampung yaitu Rp180 juta lebih.

Bantuan CSR ini akan diberikan setiap tahunnya, dan diperuntukan bagi yang utama dan penting dalam kehidupan sehari-hari. Seperti bantuan anak sekolah dari kelas satu hingga kelas lima sekolah dasar dan masih banyak lainnya.

"Semoga benar - benar bermanfaat dan bisa terus berkolaborasi untuk niat - niat positif di Provinsi Lampung," katanya.

Ia menjelaskan, bantuan ini masih bisa ditingkatkan, melihat dari kebutuhan utama masyarakat tersebut.

Suryawan mengharapkan,dengan ada kerja sama ini bisa meningkatkan mitra Pemerrintah Kota Bandarlampung ke depannya, untuk peningkatan mutu pendidikan anak - anak.

Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Kota Bandarlampung Pola Pardede berterimakasih kepada PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional IV Tanjungkarang, yang telah memberikan bantuan CSR kepada Pemerintah Kota Bandarlampung untuk kepentingan masyarakat luas.

Pardede menjelaskan, pemberian CSR ini nantinya akan dibuatkan ruang informasi bagi anak - anak, khususnua PAUD dan TK.

Dengan pembuatan ruang publik anak - anak ini, bisa memberikan rasa aman untuk bisa mengekspresikan keahlian anak - anak tersebut.

"Kita bisa bersama - sama membuat anak - anak nyaman untuk mengeksperesikan keaktifannya," kata dia.

Selain ruang informasi bagi anak - anak, nantinya akan diberikan tambahan fasilitas seperti buku bacaan dan penyediaan laporan bagi anak kerkebutuhan khusus.

Pola Pardede meengharapkan, bantuan ini jangan sampai di situ, dan dapat berkelelanjutan sampai tahun - tahun berikutnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    Kereta Api Bandara Minangkabau Diresmikan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kereta Api Bandara Minangkabau, Padang, Sumatera Barat atau dikenal dengan KA Minangkabau Ekspress resmi beroperasi, Senin 21 Mei 2018.Peresmian pengoperasian KA Bandara yang ket

  • 6 hari lalu

    Kereta Api Sumbar Terintegrasi ke Bandara

    PADANG (EKSPOSnews): Kereta api yang terintegrasi langsung dengan bandara di Sumatera Barat merupakan yang ketiga di Indonesia setelah di Kuala Namu, Sumatera Utara, dan Soekarno-Hatta, Tangerang, Ban

  • satu minggu lalu

    Kereta Api Sediakan Layanan Mudik

    MADIUN (EKSPOSnews): PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyediakan layanan mudik gratis tahun 2018 bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mudik dengan moda transportasi kereta api pada peraya

  • 3 minggu lalu

    Jalur Layang Kereta Api di Medan Diperkirakan Rampung Akhir Tahun

    MEDAN (EKSPOSnews): Jalur layang kereta api Medan diperkirakan dapat diselesaikan dan dioperasikan pada akhir 2018 guna mendukung transportasi di daerah itu, demikian Penanggung Jawab Pembangunan Rel

  • 3 minggu lalu

    Kereta Api Minangkabau Masih Gratis

    PADANG (EKSPOSnews): Ratusan warga Kota Padang, Sumbar, menikmati perjalanan menggunakan kereta api bandara "Minangkabau Ekspress" dari Stasiun Simpang Haru menuju Bandara Internasional Minangkabau (B

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99