Rabu, 21 Nov 2018

Jasa Raharja Bantu UKM

Oleh: Jallus
Selasa, 13 Mar 2018 06:43
BAGIKAN:
istimewa.
Bantuan.
MEDAN (EKSPOSnews): PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumatera Utara pada Januari-Maret 2018 sudah menyalurkan dana bantuan untuk 22 usaha kecil dan menengah mitra binaan dengan total dana Rp520 juta.

"Jasa Raharja masih akan terus menyalurkan dana bantuan bergulir untuk pengusaha UKM mitra binaan sebagai wujud peduli lingkungan perusahaan," ujar Kepala Jasa Raharja Cabang Sumut Ifriyantono di Medan, Senin 12 Maret 2018.

Dia mengatakan itu diwakili Kepala bagian Administrasi Jasa Raharja Sumut, Muliadi saat menyalurkan dana bantuan untuk 10 UMKM mitra binaan perusahaan dengan total dana sebesar Rp220 juta.

Sebelumnya atau pada periode Januari-Februari 2018, Jasa Raharja sudah menyalurkan dana sebesar Rp300 juta untuk 12 UKM.

"Dengan disalurkannya lagi pada Maret sebanyak Rp220 juta untuk 10 UKM, maka total dana PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) Jasa Raharja Sumut periode Januari hingga pertengahan Maret 2018 sudah mencapai Rp520 juta untuk 22 UKM," ujar Ifriyantono.

Ia menjelaskan, selain memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan penumpang dan lalu lintas jalan sebagai tugas pokok, Jasa Raharja juga memang berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui PKBL.

"PKBL bertujuan mendukung para pengusaha UKM dalam mengembangkan usaha sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan pengusahanya dan bahkan diharapkan bisa meningkatkan peluang kerja bagi warga lainnya," ujar Ifriyantono.

Kepala bagian Administrasi Jasa Raharja Sumut Muliadi didampingi Kasub Bagian PKBL Denny Adianto meminta penerima dana PKBL bisa menggunakan dana itu dengan baik untuk pengembangan usahanya.

Jasa Raharja Sumut, ujar dia, berharap dengan PKBL, UKM bisa semakin maju dan otomatis meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Pengusaha UKM penerima juga diminta membayar cicilan dana PKB itu dengan tepat waktu agar dana tersebut juga dapat digulirkan ke UKM lain sehingga semua pengusaha dapat berkembang dengan baik dan lebih cepat," ujar Muliadi.

Dengan PKBL, kata dia, masyarakat diharapkan dapat merasakan kehadiran Jasa Raharja sebagai perusahaan yang mendorong peningkatan taraf hidup dan kemandirian ekonomi masyarakat di tengah tugas utama memberikan santunan bagi para korban kecelakaan.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Bandara Sam Ratulangi Salurkan Pinjaman kepada UKM

    MANADO (EKSPOSnews): Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Manado kembali menyalurkan pinjaman kemitraan guna pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM) di wilayah Manado.General Manager Bandara Samrat, Min

  • 3 minggu lalu

    Jasa Raharja Pastikan Korban Penumpang Lion Air Dapat Asuransi

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Jasa Raharja (Persero) memastikan seluruh korban penumpang pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkalpinang yang jatuh di perairan Tanjung Karawang akan mendapatkan jaminan

  • 2 bulan lalu

    Telkom Bantu UKM

    PALU (EKSPOSnews): PT Telkom Wilayah Telekomunikasi Sulawesi Tengah menyalurkan bantuan modal tanpa bunga kepada 45 pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang tersebar di Kabupaten Parigi Moutong, Sig

  • 3 bulan lalu

    Komjen Pol Ari Dono Sukmanto Jadi Wakapolri

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian akan melantik Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Ari Dono Sukmanto menggantikan Komjen Syafruddin sebagai Wakapolri di Jakarta."Sudah saya tun

  • 4 bulan lalu

    Astra Internasional Bantu UKM

    BANJARBARU (EKSPOSnews): Perusahaan Astra Internasional membantu usaha kecil menengah di Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan terutama dari segi pemasaran produk usaha skala kecil dan rumah tan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99