Minggu, 21 Okt 2018

Japfa Foundation Salurkan Beasiswa

Oleh: alex
Selasa, 25 Sep 2018 04:07
BAGIKAN:
istimewa.
Beasiswa.
MALANG (EKSPOSnews):Japfa Foundation memberikan beasiswa bagi mahasiswa Fakultas Pertanian serta Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya (UB) Malang, guna meningkatkan SDM di sektor pendidikan, terutama agrikultur.

omitmen untuk meningkatkan kualitas SDM di bidang agrikultur itu diwujudkan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) Pengembangan Pendidikan Melalui Program Beasiswa Sarjana Peternakan antara Fakultas Pertanian dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UB dengan Japfa Foundation di ruang jamuan rektorat kampus setempat, Senin 24 September 2018.

"Melalui program beasiswa ini diharapkan para generasi muda dapat berprestasi di sektor peternakan, dan perikanan Indonesia," kata Head of Japfa Foundation, Andi Prasetyo.

Selain itu, lanjut Andi, mereka juga diharapkan dapat menyelesaikan pendidikannya dan dapat mengabdikan pengalaman dan ketrampilan yang di dapat selama duduk di bangku kuliah kepada masyarakat.

Penandatanganan MoU tersebut dihadiri oleh Rektorat UB, Dekanat Fakultas Peternakan, Dekanat Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UB, JAPFA Foundation, perwakilan dari PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (Japfa Unit Banjarmasin, PT Ciomas Adisatwa, PT Suri Tani Pemuka, PT Austasia, PT Santosa Agrindo), perwakilan SMKN 01 Plosoklaten, serta perwakilan dari Pemprov Jawa Timur.

Untuk memajukan sektor agrikultur, menurut Andi, dibutuhkan SDM yang berkualitas. Program ini ditujukan untuk mendorong semangat siswa sehingga nantinya tercetak sarjana peternakan, perikanan dan kelautan yang unggul.

Menyinggung proses seleksi yang akan dilalui oleh peserta, di antaranya adalah seleksi administrasi seperti pengumpulan berkas persyaratan dan wawancara, dimana setiap kandidat akan dinilai dari beberapa poin, yakni poin integritas, motivasi, kepemimpinan, kreativitas, komunikasi, dan karakter-karakter yang positif lainnya.

Dalam pelaksanaan beasiswa ini, komponen beasiswa yang akan didapatkan oleh penerima beasiswa berupa tunjangan langsung dan tidak langsung. Untuk tunjangan langsung berupa uang saku, tunjangan penelitian dan skripsi. Sedangkan tunjangan tidak langsung berupa tunjangan pendidikan semester, kegiatan sosial, bimbingan karier, bimbingan akademik, serta kursus bahasa Inggris.

Sementara itu, Direktur Corporate Affairs PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, Rachmat Indrajaya menjelaskan durasi program beasiswa sarjana peternakan ini akan berjalan selama satu semester. Dan dapat diperpanjang sesuai dengan ketentuan penilaian dari Japfa Foundation dan dari pihak Universitas Brawijaya.

"Program beasiswa ini diharapkan mampu memberikan semangat bagi generasi muda untuk terus berprestasi dalam sektor agribisnis di Indonesia," tandasnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 20 jam lalu

    Japfa Foundation Dukung Ketahanan Pangan

    BANJARMASIN (EKSPOSnews): JAPFA Foundation bersama PT JAPFA Comfeed Indonesia, Tbk. beserta unit-unit usaha seperti PT Ciomas Adisatwa, Best Meat dan Japfa Group menyatakan berkomitmen mendukung ketah

  • 3 minggu lalu

    PT Perkebunan Nusantara VI Salurkan Beasiswa

    JAMBI (EKSPOSnews): PT Perkebunan Nusantara VI (PTPN6) menyerahkan bantuan beasiswa kepada sejumlah pelajar di Kota Jambi sebagai program kelanjutan dari kegitan BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) di daer

  • 3 bulan lalu

    Semen Indonesia Salurkan Beasiswa

    SURABAYA (EKSPOSnews): PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. memberikan beasiswa kepada 10 siswa berprestasi asal Kabupaten Tuban, Jawa Timur, melalui program tanggung jawab sosial perusahaan atau "Corpor

  • 3 bulan lalu

    Timah Salurkan Beasiswa

    SUNGAILIAT (EKSPOSnews): PT Timah Tbk., Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan bantuan beasiswa bagi 32 orang siswa lulusan SMP dari kelas unggulan, guna melanjutkan pendidikan di Sekolah Menen

  • 8 bulan lalu

    Bio Farma Salurkan Beasiswa

    AGATS (EKSPOSnews): PT Bio Farma (Persero) memberikan bantuan beasiswa bagi 172 siswa berprestasi sejumlah Rp800 juta dalam kegiatan pemberian beasiswa tahunan Bio Farma melalui Program Bina Lingkunga

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99