Minggu, 21 Okt 2018

Jamkrindo Bagikan Paket Sembako

Oleh: marsot
Kamis, 31 Mei 2018 20:21
BAGIKAN:
istimewa.
Sembako.
JAKARTA (EKSPOSnews): Perum Jamkrindo membagikan 4.800 paket sembako dan menyantuni 3.470 anak yatim piatu pada Ramadhan 1439 Hijriah sekaligus untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 pada 1 Juli 2018.

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto dalam acara buka puasa bersama di Jakarta,  mengatakan pembagian sembako gratis dan santunan bagi anak yatim piatu akan dilakukan serempak di seluruh kantor unit kerja seluruh Indonesia dan dilakukan bersama-sama dengan acara Safari Ramadhan yang dilakukan jajaran direksi.

"Ini sebenarnya acara rutin di bulan Ramadhan. Ini juga jadi ajang silaturahim menjelang HUT ke-48 yang kita fokuskan di kegiatan sosial, apakah itu pemberian santunan atau bantuan pendidikan," katanya, Kamis 31 Mei 2018.

Randi mengatakan kegiatan itu diharapkan menjadi bukti keberadaan Perum Jamkrindo sebagai salah satu BUMN agar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di sekitarnya.

Dari 4.800 paket sembako gratis yang dibagikan, sebanyak 500 paket dibagikan di kantor pusat, sedangkan sisanya tersebar di Semarang, Banjarmasin, Mataram, Bandung, Sorong, Malang, Medan, Jambi dan Pontianak.

Selain memberikan santunan yatim piatu dan pemberian paket sembako gratis, perusahaan juga menggelar operasi katarak gratis di Sumedang, donor darah dan Jamkrindo Peduli Pendidikan yang berupa pemberian paket perlengkapan pendidikan untuk pelajar SD yang akan dibagikan serentak di seluruh Indonesia pada 26 Juni 2018.Perum Jamkrindo merupakan BUMN yang bergerak di bidang penjaminan. Perusahaan itu memberikan penjaminan kredit dan konsultasi manajemen kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Koperasi (UMKMK) melalui penyediaan jasa penjaminan dan bermitra kerja dengan perbankan dan nonbank.

Ruang lingkup usaha Perum Jamkrindo adalah melakukan penugasan pemerintah yaitu penjaminan Kredit Usaha Rakyat (KUR), penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit umum, penjaminan kredit multiguna, penjaminan kredit distribusi barang, penjaminan KPR (FLPP).

Selain itu penjaminan kredit kendaraan bermotor, penjaminan "surety bond", penjaminan "custom bond", penjaminan bank garansi/kontra garansi, penjaminan "supply chain financing" dan melakukan penjaminan Sistem Resi Gudang (SRG) atau "warehouse receipt system".

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Realisasi Penyaluran Kredit Jamkrindo Di Jambi Menggembirakan

    JAMBI (EKSPOSnews): Perum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) Cabang Jambi menyebutkan realisasi penjaminan kredit yang digulirkan telah mencapai 78 persen dari target yang ditetapkan sebesar Rp1,5 t

  • tahun lalu

    UMK - Perum Jamkrindo Jalin Kerja Sama

    KUDUS (EKSPOSnews): Universitas Muria Kudus (UMK) dan Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), resmi menjalin kerja sama. Itu ditandai dengan ditandatanganinya naskah kerja sama d

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99