Minggu, 19 Mei 2019

Inalum Salurkan Dana CSR

Oleh: marsot
Senin, 28 Mei 2018 19:09
BAGIKAN:
inalum.co.id
Inalum.
MEDAN (EKSPOSnews): PT. Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) selama tahun 2017 telah menyalurkan dana sekitar Rp30,4 miliar untuk Corporate Social Responsbility (CSR) serta Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

"Itu bagian dari wujud komitmen PT.Inalum terhadap kepedulian sosial," kata Direktur Pengembangan Bisnis merangkap Direktur Pelaksana PT. Inalum, Oggy Achmad Kosasih di Medan, Senin 28 Mei 2018.

Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat, PT. Inalum menjadi salah satu BUMN koordinator dalam berpartisipasi terhadap bencana alam yang terjadi di Sumatera Utara dan sekitarnya.

Mulai dari bencana erupsi Gunung Sinabung, banjir bandang dan longsor di Aceh Tenggara, banjir bandang di Solok, Sumatera Barat serta bantuan kebakaran dan puting beliung di Kabupaten Batubara.

Lebih lanjut PT. Inalum juga memberikan perhatian khusus kepada perbaikan rumah ibadah dimana tujuannya untuk meningkatkan kekhusukan jamaan dalam beribadah.

"Selama tahun 2017, tidak kurang dari 53 unit rumah ibadah telah direnovasi termasuk renovasi Masjid Agung Medan dan renovasi gereja di sekitar PT. Inalum," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan pada periode 2017, PT. Inalum telah memperoleh beberapa prestasi yakni penghargaan Top Leader on CSR Commitment serta Top CSR Improvement dari Majalah Business News, penghargaan The Most Proactive Recruiter dari Jobstreet.

Penghargaan Bronze Winner kategori Promising Company in Tactical Marketing dari BUMN Markeeters Award, penghargaan pengelolaan lingkungan hidup terbaik dari Pemkab Batubara, predikat sangat bagus dalam rating 122 BUMN dari majalah Infobank.

CEO BUMN terbaik ke-2 kategori Exocutor dari majalah BUMN Track, predikat Gold kategori perusahaan BUMN Non Tbk dari majalah Economic Review dan penghargaan BUMN performance Exellence Award kategori Good Performance dari Forum Ekselen BUMN.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Inalum Tambah Kapasitas Produksi

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Inalum (Persero) menyiapkan belanja modal sekitar 6 miliar dolar AS untuk menambah kapasitas produksi aluminium sampai 2025."Sejumlah proyek strategis, seperti pabrik CPC, pen

  • satu bulan lalu

    CSR Bukan Beban

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyatakan pelaksanaan tanggungjawab sosial perusahaan atau CSR bukan beban bagi perusahaan tapi merupakan tuntutan peraturan perundang-und

  • 2 bulan lalu

    PT Solusi Bangun Andalas Salurkan Modal Usaha Lewat CSR

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): PT Solusi Bangun Andalas (SBA) atau pabrik semen di Lhoknga, Aceh Besar, terus mendorong serta membina masyarakat di lingkungan perusahaan tersebut guna meningkatkan ekonomi m

  • 2 bulan lalu

    Program CSR PT Freeport

    TIMIKA (EKSPOSnews): Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK), Kabupaten Mimika, Provinsi Papua mengagendakan peresmian sejumlah aset yang dibangun melalui program CSR PT. Freeport I

  • 2 bulan lalu

    PT Solusi Bangun Andalas Plant Lhoknga Komit Salurkan CSR

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): PT Solusi Bangun Andalas Plant Lhoknga menyatakan komitmenya untuk mengadopsi penyaluran dana tanggungjawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang d

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99