Minggu, 24 Jun 2018

Inalum Berangkatkan Pemudik Gratis

Oleh: Jallus
Minggu, 10 Jun 2018 05:38
BAGIKAN:
istimewa.
Inalum.
MEDAN (EKSPOSnews): PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) memberangkatkan 1.500 pemudik gratis ke beberapa daerah tujuan yang merupakan program Mudik Gratis BUMN 2018.

"Jumlah itu masing-masing mudik dengan kapal sebanyak 1.000 orang dan 500 lagi dengan dengan bus," kata Manajer Humas PT Inalum, Arfan Iqbal Harahap yang dihubungi dari Medan, Sabtu 9 Juni 2018.

Beberapa tujuan akhir mudik yaitu dari Tanjung Gading/Kisaran menuju Blang Pidie Banda Aceh, Panyabungan, Pekanbaru, Bukit Tinggi, serta dari Jakarta menuju Semarang.

Setiap peserta mudik bareng Inalum dengan tema "Mudik Bareng BUMN" tersebut difasilitasi dengan tiket perjalanan, kaos, topi dan bingkisan.

Ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan sebagai salah satu solusi yang ditawarkan oleh BUMN untuk mengurangi padatnya lalu lintas saat mudik.

Yang tidak kalah penting dengan mudik bareng itu, Inalum mengaitkan dengan pelestarian lingkungan.

"Dengan program ini kita secara langsung telah berkontribusi kepada bumi dan lingkungan kita dari dampak pemanasan global dengan menghemat konsumsi bahan bakar kendaraan dan polusi," katanya.

Ia juga menyampaikan harapan masyarakat sekitar Kabupaten Batu Bara dan Asahan dapat merasa terbantu dengan adanya kegiatan mudik bareng BUMN tersebut .

"Kami berharap dengan adanya kegiatan Mudik Bareng BUMN ini masyarakat yang akan pulang kampung ke beberapa destinasi yang telah ditentukan dapat merasa terbantu. Sehingga dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga besar di kampung halaman dengan penuh sukacita," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 23 jam lalu

    2 Karyawan Inalum Korban KM Sinar Bangun

    PARAPAT (EKSPOSnews): Dua karyawan PT Indonesia Asahan Aluminum atau Inalum, Heriawan Sumarno, dan Restu Afriangga yang diduga turut menjadi korban KM Sinar Bangun, di perairan Danau Toba, Tigaras, Ka

  • 3 minggu lalu

    Inalum Akan Bangun PLTA di Kalimantan Utara

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum berencana membangun pembangkit listrik tenaga air berkapasitas 1.700 MW di Kayan, Kalimantan Utara, untuk melistriki smelter a

  • 4 minggu lalu

    Inalum Salurkan Dana CSR

    MEDAN (EKSPOSnews): PT. Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) selama tahun 2017 telah menyalurkan dana sekitar Rp30,4 miliar untuk Corporate Social Responsbility (CSR) serta Program Kemitraan dan Bina L

  • 4 minggu lalu

    Tiket Gratis Mudik Lebaran dari Inalum-Pelni Ludes

    BATAM (EKSPOSnews): Sebanyak 1.000 tiket mudik gratis yang disediakan dua BUMN, PT Pelni (Persero) dan PT Inalum (Persero) rute Batam-Karimun-Medan habis dibagikan kepada masyarakat.Manager PR dan CSR

  • 4 bulan lalu

    Inalum dan Pertamina Sepakat Bangun kalsiner

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) dan PT Pertamina (Persero) sepakat bekerja sama membangun pabrik kalsiner (Calcined Petroleum Cokes/CPC), bahan baku pembuatan blok anoda

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99