Sabtu, 29 Apr 2017

Inalum Bantu Korban Banjir Aceh Tenggara

Oleh: Marsot
Minggu, 16 Apr 2017 17:18
BAGIKAN:
istimewa
Inalum.
MEDAN (EKSPOSnews): PT Inalum menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang di Aceh Tenggara, tepatnya di dua kecamatan yang terkena dampak terparah yakni Kecamatan Semadam dan Kecamatan Lawe Sigala-Gala.

"Bantuan itu diserahkan melalui BPBD Aceh Tenggara untuk dapat disalurkan kepada korban bencana banjir bandang itu," kata Manager PKBL PT Inalum (Persero) Susyam Widodo di Medan, Minggu 16 April 2017.

Bantuan dengan total dana sebesar Rp50 juta itu diberikan dalam bentuk barang yang sangat dibutuhkan para pengungsi.

Antara lain 150 karung beras 10 kg, 15 karung gula pasir, 100 kardus mi instan, 100 kardus minuman mineral, 10 kardus pembalut wanita, 80 buah mukena dan 100 potong sarung.

"Kita berharap bantuan itu dapat sedikit meringankan warga yang tertimba musibah," katanya.

Dari bencana banjir tersebut, berdasarkan data BPBD Aceh Tenggara per tanggal 15 April 2017, jumlah korban meninggal dunia akibat bencana ini tercatat sebanyak dua orang.

Selain itu juga menyebabkan sejumlah infrastruktur seperti rumah penduduk, rumah ibadah dan jalan umum rusak parah. Jumlah pengungsi yang menempati posko-posko pengungsi darurat sebanyak 208 kepala keluarga atau 645 jiwa.

"Pemberian bantuan itu tidak terlepas dari program BUMN Hadir Untuk Negeri yang diprakarsai oleh Kementerian BUMN, serta sejalan dengan komitmen Inalum untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat luas," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Inalum Sumbang Gerobak Sampah

    TANJUNGBALAI (EKSPOSnews): Pemkot Tanjungbalai menerima 10 unit gerobak pengangkut sampah dari PT Inalum (Persero) sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility p

  • satu bulan lalu

    Inalum Dipastikan Jadi Induk Holding Pertambangan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kementerian BUMN memastikan PT Inalum (Persero) sebagai induk Holding BUMN Tambang yang ditargetkan terbentuk pada 2017."Pembentukan Holding BUMN Tambang terus dikebut. Inalum me

  • 2 bulan lalu

    Inalum Cari Mitra Bangun PLTU

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) Persero mencari investor pembangunan PLTU 2 x 350 MW dalam rangka pengembangan smelter aluminium di Kuala Tanjung, Provinsi Sumatera Utara.

  • 2 bulan lalu

    Otorita Asahan Bubar, Aset Diserahkan kepada Inalum

    MEDAN (EKSPOSnews): Badan Otorita Asahan akan menyerahkan 1.200 hektare lahan aset ke PT Indonesia Asahan Alumanium (Inalum) dari total lahan yang ada seluas 1.450 hektare."Penyerahan aset ke Inalum d

  • 2 bulan lalu

    Pemprov Sumut Dukung Proyek Inalum

    MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyerahkan Surat Keputusan Kelayakan Lingkungan Hidup atau SKKLH kepada PT Indonesia Asahan Aluminium sebagai wujud dukungan pelaksanaan tiga pr

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak