Rabu, 19 Des 2018

Garuda Tanam Pohon di Kawasan Danau Toba

Oleh: alex
Minggu, 26 Agu 2018 05:06
BAGIKAN:
istimewa.
Tanam pohon.
JAKARTA (EKSPOSnews): Maskapai Garuda Indonesia mendukung upaya reforestasi daerah tangkapan air (DTA) Danau Toba melalui penanaman 5.000 bibit pohon di lahan seluas 10 hektare di Kecamatan Sipitu, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara.

"Reforestasi DTA diharapkan dapat menyehatkan kualitas debit air di kawasan perairan Danau Toba sehingga dapat mendukung upaya peningkatan potensi wisata Danau Toba sebagai wisata unggulan nasional," kata Direktur Umum dan SDM Garuda Indonesia, Sari Suharso dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Sabtu 25 Augustus 2018.

Penyerahan secara simbolis sebanyak bibit pohon oleh Sari Suharso kepada aparatur pemerintah setempat yang juga turut disaksikan oleh Direktur Utama Inhutani, Sumardi sebagai penyedia dan pengelola bibit pohon yang akan ditanam.

Pemilihan lokasi bagi program CSR dan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Garuda Indonesia tidak terlepas dari potensi yang dimiliki dan ditetapkannya Danau Toba sebagai kawasan pariwisata unggulan.

"Seperti kita ketahui, Danau Toba merupakan salah satu dari 15 danau yang menjadi prioritas nasional untuk dipulihkan. Hal ini selaras dengan komitmen pemerintah perihal pengembangan 10 destinasi unggulan yang salah satunya adalah Danau Toba," tambah dia.

Melalui dukungan reforestasi wilayah DAT Danau Toba tersebut, Garuda Indonesia turut mendukung upaya pengembangan potensi pariwisata Danau Toba sebagai "New Destination" pariwisata nasional. Adapun jenis bibit pohon yang ditanam diantaranya adalah alpukat, sirsak, sukun, nangka, jambu biji, kulit manis, hingga mahoni.

Sari menambahkan, sejak 2007 hingga 2018, Garuda Indonesia telah melakukan penanaman sedikitnya 312.983 pohon yang tersebar di berbagai daerah di seluruh nusantara.

Saat ini wilayah perairan Danau Toba dihadapi oleh tren peningkatan limbah organik yang jumlahnya semakin mengkhawatirkan. Dengan adanya lahan kritis daerah tangkapan air (DTA) yang telah mencapai 21 persen atau seluas 157.000 hektare dari luas daerah tangkapan air Danau Toba, dapat dikatakan bahwa saat ini kondisi Danau Toba membutuhkan perhatian khusus.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    Garuda Akan Terbang dari Halim

    TANGERANG (EKSPOSnews): Maskapai Garuda Indonesia akan terbang dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma mulai 15 Januari 2019, kata Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Ashkara Danadip

  • satu bulan lalu

    Garuda Resmi Buka Rute Jakarta-Gunungsitoli

    GUNUNGSITOLI (EKSPOSnews): Menteri Hukum dan Ham Yasonna H Laoly mengapresiasi Garuda Indonesia yang membuka rute penerbangan Jakarta-Nias karena akan berdampak pada peningkatan perekonomian daerah it

  • satu bulan lalu

    Garuda Indonesia Group Jalin KSO dengan Sriwijaya Air

    JAKARTA (EKSPOSnews): Garuda Indonesia Group melalui anak perusahaannya PT Citilink Indonesia mengambil langkah strategis dengan mengambilalih pengelolaan operasional Sriwijaya Air dan NAM Air."Kerja

  • satu bulan lalu

    Garuda Indonesia Group Akan Sediakan Layanan Internet Gratis

    JAKARTA (EKSPOSnews): Garuda Indonesia Group akan menyediakan layanan internet gratis di dalam pesawat untuk seluruh penerbangan mulai 2019."Nantinya pengguna jasa Garuda Indonesia dan Citilink dapat

  • satu bulan lalu

    Garuda Buka Rute Jakarta-Gunung Sitoli

    GUNUNG SITOLI (EKSPOSnews): PT.Garuda Indonesia mulai 16 November 2018 membuka rute penerbangan langsung dari Jakarta menuju Bandar Udara Binaka Gunungsitoli, Sumatera Utara."Pembukaan rute penerbanga

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99