Rabu, 01 Apr 2020

Chevron Serahkan Bibit Sapi

Oleh: marsot
Sabtu, 15 Des 2018 04:24
BAGIKAN:
reuters.
Chevron.
PEKANBARU (EKSPOSnews): PT Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) menyerahkan bantuan 15 ekor bibit sapi kepada Kelompok Pertanian Terpadu (KPT) Rokan Hulu Bumi Lestari, di Jalan Sialangbungkuk, Kulim, Pekanbaru.

"Hari ini kami serahkan bantuan 15 ekor sapi dan peralatan pertanian," kata General Manager PGPA Assets, Sukamto Tamrin di Pekanbaru, Jumat.

Proses serah terima dilakukan oleh General Manager PGPA Assets, Sukamto Tamrin, kepada ketua KPT Rokan Hulu Bumi Lestari, Imran Tambusai, dalam acara panen hasil pertanian dan sarasehan di lahan Pemuri (Petani Muda Riau), Jumat 14 Desember 2018.

Acara ini dihadiri oleh, Pemerintah Kota Pekanbaru dan beberapa instansi terkait Riau, anggota Komisi VII DPR RI, Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Pekanbaru, ibu-ibu anggota kelompok tani, manajemen Chevron, dan para pemuka masyarakat lainnya.

Sukamto menerangkan bantuan bibit sapi dari PT CPI ini merupakan bagian dari program investasi sosial di bidang pemberdayaan ekonomi lokal.

Menurut dia selama beberapa tahun terakhir, SKK Migas dan PT CPI telah mendukung kegiatan pertanian terpadu di berbagai wilayah operasi di tujuh kabupaten/ kota di Provinsi Riau.

"Kami memberikan bantuan ini setelah melakukan asesmen yang ketat. Anak-anak muda ini tidak hanya punya idealisme, pengetahuan tentang pertanian, tapi juga miliki etos kerja yang tinggi," ujar Sukamto.

Dikatakan Sukamto lagi tentang keinginan PT CPI membantu para peternak muda itu. Akibat melihat prospek pertanian terpadu ini ke depan akan membangkitkan ekonomi masyarakat.

"Saya bangga karena mereka punya keinginan kuat untuk menolong diri sendiri dan orang lain," imbuhnya.

Ia juga menghargai kesediaan mereka untuk berbagi ilmu dengan siapa saja yang berminat serius. Apalagi setelah mengetahui bahwa para petani muda itu memberdayakan masyarakat tempatan untuk memanen hasil pertanian.

Sebutnya untuk mendukung pertanian terpadu yang berkelanjutan, Usaha Kecil Mikro dan akses ke pembiayaan mikro, selama ini, Chevron telah memberikan bantuan pelatihan dan pendampingan kepada lebih dari 1.500 penerima manfaat di sektor pertanian, peternakan, budidaya ikan dan UKM di wilayah operasi di Riau.

"Tujuan kami tak lain adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat lewat kemandirian ekonomi," pungkas Sukamto.

PT CPI merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari Pemerintah Indonesia yang mengoperasikan Blok Rokan di Riau. Dalam mengoperasikan blok migas, PT CPI bekerja di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas.

Dengan inovasi dan komitmen karyawan yang sangat terampil dan berdedikasi, PT CPI menjadi salah satu produsen minyak mentah terbesar di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan energi dalam menunjang pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Chevron Diminta Bersihkan Kontaminasi di Pusat Latihan Gajah Minas

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau, meminta PT Chevron Pacific Indonesia untuk membersihkan limbah minyak yang mengkontaminasi tanah di Pusat Latihan Gajah (PLG) Mina

  • 2 tahun lalu

    Chevron Selidiki Kebocoran Pipa

    PEKANBARU (EKSPOSnews): PT Chevron Pacific Indonesia menyatakan tengah menyelidiki kebocoran salah satu pipa yang mengalirkan gas di Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau hingga menyemburkan ap

  • 2 tahun lalu

    Chevron Kecewa Berat, Blok Rokan Lepas

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Manajemen PT Chevron Pacific Indonesia menyatakan kekecewaannya karena Pemerintah Indonesia tidak memperpanjang kontrak mereka untuk mengelola Blok Rokan di Provinsi Riau terhi

  • 2 tahun lalu

    Blok Rokan Jangan Lagi Diberikan kepada Chevron

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Komisi IV DPRD Riau saat rapat dengar pendapat dengan Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) setempat, menolak perpanjangan kontrak PT Chevron Pacific Indonesia terhadap penge

  • 2 tahun lalu

    Blok Rokan Bisa Hemat Devisa

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pengamat energi Komaidi Notonegoro memperkirakan pemerintah bisa menghemat devisa negara hingga 70 miliar dolar AS jika Blok Rokan dikelola PT Pertamina (Persero)."Produksi '

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99