Selasa, 19 Jun 2018

Bio Farma Salurkan Beasiswa

Oleh: marsot
Kamis, 22 Feb 2018 15:53
BAGIKAN:
istimewa.
Bio Farma.
AGATS (EKSPOSnews): PT Bio Farma (Persero) memberikan bantuan beasiswa bagi 172 siswa berprestasi sejumlah Rp800 juta dalam kegiatan pemberian beasiswa tahunan Bio Farma melalui Program Bina Lingkungan.

"Beasiswa ini tahap awal yang kami tujukan untuk kalangan internal, yang terdiri dari anak-anak karyawan dan karyawan kontrak Bio Farma, juga anak yatim dari keluarga karyawan yang wafat semasa bertugas di Bio Farma," kata Direktur Utama Bio Farma Rahman Rustan dalam keterangan pers yang diterima di Agats, Kamis 22 Februari 2018.

Selanjutnya pada Maret 2018 akan disalurkan beasiswa yang ditujukan untuk masyarakat sekitar yang terdiri dari kaum dhuafa yang berprestasi di tingkat SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi.

"Kepedulian dan tanggung jawab perusahaan untuk masyarakat sekitar menjadi tujuan utama kegiatan ini terus dilaksanakan setiap tahunnya," kata Rahman.

Kepala Divisi Tanggung Jawab Lingkungan dan Sosial Bio Farma R. Herry menambahkan kegiatan ini sejalan dengan program tanggung jawab sosial Bio Farma yang mempunyai salah satunya mengutamakan pendidikan.

Program Bina Lingkungan juga memiliki program bantuan pendidikan dan pelatihan, bersinergi dengan Dewan Kemakmuran Masjid Annur Bio Farma, dengan memberikan pembinaan berupa mentoring untuk anak dan untuk orang tua penerima bantuan.

Persyaratan untuk penerima beasiswa ini secara bertahap melalui sesi wawancara, tes membaca Al-Quran, hafalan surat-surat Al-Quran serta pengetahuan agama Islam secara umum, peserta juga diminta untuk untuk melengkapi transkip nilai semester terakhir.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan menjadi bekal penerima beasiswa untuk memperoleh ilmu setinggi-tingginya tanpa terhambat aspek biaya, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup mereka di masa depan," kata Rahman.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    PTPN III Serahkan Beasiswa Kepada Mahasiswa

    MEDAN (EKSPOSnews): Sebagai wujud dukungan berkelanjutan terhadap kemajuan pendidikan, PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) kembali menyalurkan bantuan dana Bina Lingkungan berupa beasiswa kepada ma

  • 5 bulan lalu

    Mas Rahman Roestan Jadi Dirut BIo Farma

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri BUMN Rini Soemarno mengangkat Mas Rahman Roestan sebagai Direktur Utama PT Bio Farma (Persero), perusahaan milik negara yang memproduksi vaksin dan antisera.Rahman Roesta

  • 5 bulan lalu

    Penerima Beasiswa Holcim Indonesia Turun

    CILACAP (EKSPOSnews): Jumlah penerima beasiswa pendidikan dari PT Holcim Indonesia Tbk. Pabrik Cilacap pada semester genap tahun ajaran 2017/2018 mengalami penurunan sebesar 19 persen, kata Corporate

  • 5 bulan lalu

    Bio Farma Akan Produksi Vaksin Antidiferi

    BANDUNG (EKSPOSnews):  Perusahaan produsen vaksin PT Bio Farma (Persero) akan membuat antidifteri serum (ADS) yang diproduksi di dalam negeri dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan denga

  • 5 bulan lalu

    SMART Salurkan Beasiswa

    PONTIANAK (EKSPOSnews): Sinar Mas Agribusiness and Food, melalui unit usahanya PT Kartika Prima Cipta memberikan bantuan beasiswa SMART kepada enam siswa dan siswi berprestasi dari Kabupaten Kapuas Hu

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99