Kamis, 09 Jul 2020

Batan Bantu Korban Tsunami Lampung

Oleh: marsot
Minggu, 20 Jan 2019 04:40
BAGIKAN:
istimewa.
Batan.
LAMPUNG SELATAN (EKSPOSnews): Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) memberikan bantuan 300 tabung elpiji 3 kilogram atau gas melon bagi korban tsunami Selat Sunda di Kabupaten Lampung Selatan.

Kepala Dinas Sosial Lampung Selatan Dulkahar, membenarkan adanya bantuan yang diantarkan langsung oleh oleh distributor elpiji yang berada di Kalianda.

"Iya, hari ini sudah sampai 200 tabung, dan kemungkinan besok sisanya akan datang lagi 100 tabung elpiji ukuran 3 kilogram," kata Dulkahar di Posko Logistik, Sabtu 19 Januari 2019.

Dulkahar menambahkan, bantuan berupa tabung gas atau peralatan dapur untuk memasak tersebut sangat tepat, mengingat nantinya banyak pengungsi yang menempati hunian sementara pasti membutuhkan peralatan dapur tersebut.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Mugiyono mewakili Batan kepada Kepala Dinas Sosial Lampung Selatan Dulkahar selaku Kepala Logistik di rumah dinas bupati Lamsel, di Kalianda, Jumat (18/1).

"Setelah berkonsultasi dan mendapat penjelasan dari tim di media center, kami sepakat untuk memberikan bantuan berupa tabung gas elpiji ini. Karena ini memang sangat dibutuhkan, semoga bisa bermanfaat dan tepat sasaran," kata Mugiyono.

Selain menyerahkan bantuan, Mugiyono juga berharap ke depan Batan bisa menjajaki kerja sama dengan Pemkab Lamsel, seperti di bidang pertanian, perikanan, dan lainnya.

Menurutnya, teknologi berbasis nuklir juga bisa dimanfaatkan dalam dunia pertanian, seperti dalam pengembangan bibit unggul, pengawetan makanan, dan lain sebagainya.

"BATAN sudah melahirkan banyak varietas unggul yang memiliki produktivitas tinggi, selain itu rasa yang dihasilkan juga enak. Nanti kita bisa bantu pertanian Kabupaten Lampung Selatan dengan memanfaatkan teknologi nuklir ini," kata Mugiyono.

Usai menyerahkan bantuan secara simbolis, Mugiyono beserta rombongan berpamitan kepada tim untuk mencari bantuan yang telah disepakati berupa 300 tabung gas ukuran 3 kg senilai Rp50 juta.

Sebanyak 200 tabung gas 3 kg dari Batan tersebut, telah tiba di posko logistik rumah dinas bupati Lamsel, Sabtu ini.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 10 bulan lalu

    Jembatan di Aceh Barat Ambruk

    MEULABOH (EKSPOSnews): Aktivitas ribuan masyarakat di di empat desa meliputi Desa Peulanteu LB, Ujong Simpang, Karang Hampa dan Gunong Pulo, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat hingga Sel

  • 12 bulan lalu

    PLTA Batang Toru Kurangi Emisi Karbon

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Batang Toru di Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, mampu mengurangi emisi karbon sebanyak 1,6 juta ton karbon setiap tahun di udara dengan meng

  • tahun lalu

    Revisi Amdal PLTA Batag Toru Masih Berjalan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengatakan saat ini revisi analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal) dari pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) B

  • tahun lalu

    Baut Dicuri, Jembatan Siak IV Terpaksa Ditutup

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Riau mempertimbangkan untuk menutup sementara jembatan Siak IV yang baru saja diresmikan medio Maret 2019 lalu karena

  • tahun lalu

    Pasar Murah dan Pengobatan Gratis

    Serentak, hampir seluruh Persit di wilayah Kodam V/Brawijaya, mulai menggelar acara pasar murah hingga pengobatan gratis dalam rangka peringatan HUT ke-73 tahun Persit,  Rabu 10 April 2019.Di Mak

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99