Kamis, 28 Mei 2020

Bank Jateng Hibahkan Mobil

Oleh: marsot
Selasa, 11 Des 2018 04:44
BAGIKAN:
istimewa.
Pajero.
SEMARANG (EKSPOSnews): Bank Jateng Syariah menghibahkan masing -masing satu unit bus maupun mobil Mitsubishi Pajero kepada Universitas Diponegoro (Undip) Semarang untuk mendukung operasional.

"Ini merupakan bagian upaya kami dengan membantu hibah kendaraan operasional untuk Undip," kata Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno di Semarang, Senin 10 Desember 2018.

Hal tersebut diungkapkannya di sela penyerahan hibah bantuan untuk pengadaan mobil operasional Undip yang berlangsung di Gedung Widya Puraya Undip Semarang.

Nano sapaan akrab Supriyatno mengungkapkan hibah kendaraan operasional itu merupakan bentuk apresiasi dan komitmen Bank Jateng dalam mendukung perkembangan dunia pendidikan.

"Kerja sama yang baik antara Bank Jateng Syariah dan Undip ini merupakan bentuk terima kasih atas kepercayaan dalam pengelolaan keuangannya kepada Bank Jateng," katanya.

Rektor Undip, Prof Yos Johan Utama, mengatakan, keberadaan bus sebagai kendaraan operasional memang sedang dibutuhkan Undip, khususnya untuk melayani mahasiswa.

"Bus dan kendaraan operasional ini memang dibutuhkan sehingga mahasiswa Undip bisa semakin menjelajah lebih luas. Anak-anak mahasiswa mau ke mana ada sarananya," katanya.

Dengan hibah kendaraan operasional itu, kata Guru Besar Fakultas Hukum Undip itu, artinya membuktikan adanya kerja sama yang saling menguntungkan antara kedua pihak.

Sebagai lembaga pendidikan, diakuinya, Undip memiliki tanggung jawab besar untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas yang bisa terserap di dunia kerja, termasuk perbankan.

"Butuh sinergi selaku perguruan tinggi, pemerintah dalam hal ini Pemerintah Provinsi Jateng, didukung Bank Jateng untuk mewujudkan mimpi ke depan," kata Yos.

Sementara itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang hadir pada kesempatan itu mengingatkan perguruan tinggi, khususnya Undip untuk melakukan hilirisasi riset.

"Alhamdulillah, hasil riset Undip banyak. Dari laporan yang saya dapat, Undip melakukan lompatan tertinggi dalam ranking perguruan tinggi," kata politikus PDI Perjuangan itu.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 8 bulan lalu

    Wanita Ini Gelapkan 62 Mobil

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur telah mengembalikan delapan dari total 62 unit mobil yang digelapkan ibu rumah tangga, Djeni Herilewie (39) kepada pemiliknya. "Dari tot

  • 10 bulan lalu

    Bank Jateng Bantu Rehabilitasi Rumah

    TEMANGGUNG (EKSPOSnews): Bank Jateng membantu rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 100 unit rumah dan jamban keluarga di Kabupaten Temanggung sebesar Rp1,5 miliar atau masing-masing uni

  • 10 bulan lalu

    Mitsubishi Motors Luncurkan 3 Mobil

    TANGERANG (EKSPOSnews):  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyerbu pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 dengan peluncuran tiga mobil se

  • 12 bulan lalu

    Mobil Masuk Jurang, Seorang Tewas

    BLANGKEJEREN (EKSPOSnews): Satu orang prajurit TNI di Aceh gugur setelah sebuah mobil penumpang jenis L-300 dengan nomor polisi 1346 PZ, masuk ke dalam jurang sedalam 25 meter di Jalan Lintas Blangkej

  • tahun lalu

    Toyota Pimpin Penjualan Mobil

    JAKARTA (EKSPOSnews): Di tengah situasi pasar otomotif yang cenderung stagnan pada periode Januari-April 2019, Toyota masih memimpin penjualan mobil di Indonesia dan bahkan pangsa pasarnya naik menjad

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99