Kamis, 17 Okt 2019

Bank Jateng Bantu Rehabilitasi Rumah

Oleh: marsot
Selasa, 23 Jul 2019 05:12
BAGIKAN:
istimewa.
Bantuan bank.
TEMANGGUNG (EKSPOSnews): Bank Jateng membantu rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 100 unit rumah dan jamban keluarga di Kabupaten Temanggung sebesar Rp1,5 miliar atau masing-masing unit Rp15 juta.

Direktur Bisnis Ritel dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng, Hanawijaya di Temanggung, mengatakan selain itu Bank Jateng juga membantu pembangunan rehabilitasi Masjid Darrul Iqomah di Desa Wonosari, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung Rp100 juta.

Secara simbolis bantuan rehabilitasi RTLH tersebut disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Desa Kalimanggis, Kecamatan Kaloran pada Sabtu 20 Juli 2019.

Ia menyebutkan penerima bantuan rehabilitasi RTLH tersebut tersebar di 10 desa di 10 kecamatan, masing-masing mendapat 10 unit, yakni Desa Kalimanggis Kecamatan Kaloran, Desa Malebo Kecamatan Kandangan, Desa Balerejo Kecamatan Tlogomulyo, Desa Botoputih Kecamatan Tembarak.

Kemudian Desa Banaran Kecamatan Gemawang, Desa Mondoretno Kecamatan Bulu, Desa Gunungsari Kecamatan Bansari, Desa Bandunggede Kecamatan Kedu, Desa Tegalrejo Kecamatan Ngadirejo, dan Desa Jeketro Kecamatan Kledung.

Hanawijaya mengatakan pemberian bantuan rehabilitasi RTLH bagi masyarakat miskin agar mereka memiliki tempat tinggal yang layak ini merupakan upaya Bank Jateng untuk berperan dalam meningkatkan kesehatan, kesejahteraan, dan kualitas hidup masyarakat penerima bantuan, khususnya di wilayah Kabupaten Temanggung.

Ia menuturkan program pembangunan RTLH ini ikut mendukung program pemerintah dalam rangka penanggulangan kemiskinan.

Kemudian manfaat dari kegiatan rehabilitasi Masjid Darrul Iqomah di Kabupaten Temanggung untuk memberikan sarana ibadah yang lebih baik bagi masyarakat di Dusun Dukuh, Desa Wonosari, Kecamatan Bulu.

Selain itu, untuk memfasilitasi kegiatan ibadah yang dapat memberikan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah masyarakat di dusun tersebut.

Ia mengatakan penyaluran dana sosial Bank Jateng pada Januari hingga 19 Juli 2019 untuk bantuan kemitraan sebesar Rp12.319.640.510.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Merehabilitasi Rumah Tak Layak Huni di Pesisir Selatan

    PAINAN (EKSPOSnews): Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sejak tiga tahun terakhir telah mengentaskan 3.095 unit rumah tidak layak di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menjadi laya

  • 7 bulan lalu

    Nasabah Bank Jateng Diadukan ke Polisi

    SEMARANG (EKSPOSnews): Bank Jateng mengadukan nasabahnya yang merupakan sepasang suami istri atas dugaan pelanggaran Undang-undang Nomor 3 tahun 2011 tentang transfer dana yang merugikan BUMD itu seki

  • 10 bulan lalu

    Bank Jateng Hibahkan Mobil

    SEMARANG (EKSPOSnews): Bank Jateng Syariah menghibahkan masing -masing satu unit bus maupun mobil Mitsubishi Pajero kepada Universitas Diponegoro (Undip) Semarang untuk mendukung operasional."Ini meru

  • tahun lalu

    Merehabilitasi Rumah Warga di sulawesi Utara

    MANADO (EKSPOSnews): Wakil Gubernur Steven Kandouw mengatakan, pemerintah pusat akan merehabilitasi sebanyak 4.000 unit rumah warga Sulawesi Utara (Sulut)."Rehabilitasi rumah ini adalah bagian dari lo

  • 2 tahun lalu

    Batam Gandeng Kodim Rehabilitasi Rumah Warga Miskin

    BATAM (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau menggandeng Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam untuk ikut membantu pengerjaan rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH)."Tahun ini pem

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99