Minggu, 21 Jul 2019

BUMN Santuni Anak Yatim di Aceh

Oleh: marsot
Jumat, 17 Mei 2019 05:46
BAGIKAN:
istimewa.
Anak yatim.
BANDA ACEH (EKSPOSnews): Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terdiri dari PT PLN, PTPN1 dan Adhi Karya, menggelar safari Ramadhan 1440 Hijriah dengan menyantuni 1.000 anak yatim Aceh.

Santunan anak yatim diserahkan bersamaan dengan buka puasa bersama di Kantor PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh di Banda Aceh, Kamis 16 Mei 2019.

Kegiatan tersebut turut dihadiri perwakilan BUMN yang ada di Provinsi Aceh. Kegiatan tersebut juga rangkaian dari BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN)

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh Jefri Rosiadi mengatakan, pemberian santuan ini merupakan rangkaian Safari Ramadhan dalam rangka HUT ke-21 Kementerian BUMN.

"Kegiatan ini menunjukkan kepedulian dan bukti nyata kehadiran BUMN serta dalam rangka meningkatkan kualitas dan taraf hidup masyarakat," kata Jefri Rosiadi.

Terkait program BUMN Hadir untuk Negeri 2019, Jefri Rosiadi mengatakan ada berbagai kegiatan sosial dan keagamaan seperti membantu sarana ibadah dan pesantren, pembagian Al Quran, bantuan pemasangan listrik, pembangunan MCK, dan penyediaan sarana air bersih.

Selain itu juga ada bantuan rumah karyawan dan masyarakat sekitar, penyaluran bea siswa pelajar sekolah dasar, SMP dan menengah atas, serta program siswa mengenal nusantara.

"Kami sampaikan juga bahwa prioritas utama pemberian bantuan sesuai pemetaan yang dilakukan. Kami berharap bantuan ini mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat kurang mampu di Provinsi Aceh," kata Jefri.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Pemerintah Aceh Evaluasi Perusahaan Tambang

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Pemerintah Aceh terus melakukan evaluasi terhadap perusahaan tambang yang beroperasi di provinsi paling barat Indonesia guna mencengah terjadinya pelanggaran hukum."Pemerintah

  • 4 hari lalu

    Rumah Sakit di Aceh Turun Kelas

    MEULABOH (EKSPOSnews): Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan merekomendasikan penyesuaian kelas sebanyak 21 rumah sakit yang tersebar di sejumlah kab

  • 2 minggu lalu

    Kebakaran Hutan di Aceh Meluas

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyebut kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di provinsi paling barat Indonesia ini mencapai 60 hektare (ha) dalam sepekan terakhir."

  • 2 minggu lalu

    Melegalkan Poligami di Aceh

    MEULABOH (EKSPOSnews): Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Barat, Teungku Abdurrani Adian mengatakan pihaknya sangat setuju dan sependapat dengan rencana Pemerintah Aceh untuk mel

  • 3 minggu lalu

    Kebakaran Lahan di Aceh

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Peristiwa kebakaran lahan telah terjadi di dua lokasi yang masing-masing menghanguskan sekitar 0,5 hektare areal, yakni Gampong (Desa) Lampineung, Kecamatan Baitussalam, dan G

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99