Rabu, 23 Mei 2018

BUMN Bagi Sembako Gratis di Sabang

Oleh: Jallus
Sabtu, 02 Des 2017 07:14
BAGIKAN:
istimewa.
Kementerian BUMN.
SABANG (EKSPOSnews): Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyalurkan sebanyak 2.500 paket sembako gratis untuk masyarakat kurang mampu di pulau terluar Indonesia dalam rangka memeriahkan "Sail Sabang 2017".

Kepala Cabang BNI Kota Sabang Maisarah menyampaikan, penyaluran 2.500 paket sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) BUMN untuk negeri.

"Pembagian 2.500 paket sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu di Sabang adalah program CSR BUMN dalam rangka memeriahkan even Sail Sabang," kata Maisarah disela kesibukannya menyalurkan sembako tersebut di Kantor Camat Sukajaya, Sabang, Jumat 1 Desember 2017.

"BUMN yang terlibat meliputi Garuda Indonesia, Bank BNI, BRI, Mandiri, BTN, Angkasa Pura II dan Jasa Raharja," sebut Maisarah.

Lebih lanjut dia memaparkan, paket sembako yang disalurkan tersebut diantaranya, beras 5 kilogram, gula pasir 2 kilogram, minyak goreng 2 kilogram, Teh, Kopi dan Kecap.

"Paket ini semua disalurkan kepada masyarakat yang tersebar di 18 desa se-Kota Sabang dan penerimanya sesuai dengan data yang kami peroleh dari pihak kecamatan," ujarnya.

Pada kesempatan itu Maisarah berharap, Sail Sabang yang diselenggarakan sejak 28 November sampai 5 Desember 2017 dapat dioptimalkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kepulauan terluar paling ujung barat Indonesia.

"Di lokasi terlihat kurang meriah dan saya berharap Sail Sabang ini dioptimalkan agar benar-benar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya pelaku usaha pariwisata," harapnya.

Salah seorang penerima paket sembako Bazariah warga Lingkungan Mulia, Gampong (desa) Cot Ba U, Sukajaya, Sabang, menyambut baik penyaluran paket sembako gratis itu, pasalnya yang disalurkan tersebut sesuai kebutuhan masyarakat sehari-hari.

"Saya bersyukur mendapat bantuan sembako gratis dan yang disalurkan ini sesuai kebutuhan," Kata warga tadi.

Sail Sabang berlangsung sejak 28 November sampai 5 Desember 2017 mengangkat tema "Menuju Sabang Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia" dan direncanakan akan dibuka Presiden Joko Widodo 2 Desember.

Ada pun lokasi puncak Sail Sabang difokuskan pada tiga titik, yakni Teluk Sabang atau Pelabuhan CT-3 BPKS, Sabang Fair, dan Tugu Kilometer Nol Indonesia.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    DPR Panggil Menneg BUMN Rini Soemarno

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi VI DPR RI akan menjadwalkan mengundang Menteri BUMN Rini Soemarno dan Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir untuk menjelaskan perihal transkrip rekaman percakapan yang bereda

  • 3 minggu lalu

    Komisi VII DPR Akan Panggil Menneg BUMN Terkait Percapakan Fee dengan Dirut PLN

    BATAM (EKSPOSnews):Komisi VII DPR RI menjadwalkan untuk memanggil Menteri BUMN Rini Soemarno dan Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir terkait pembicaraan keduanya yang terekam dan tersebar lua

  • 4 minggu lalu

    PTPN 5 Distribusikan Sembako Murah

    PEKANBARU (EKSPOSnews): PT Perkebunan Nusantara V mendistribusikan 3.000 lebih paket sembilan bahan pokok murah ke seluruh masyarakat yang bermukim di sekitar area kerja perusahaan perkebunan sawit mi

  • satu bulan lalu

    Ada yang Salah dalam Pengawasan BUMN

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pakar manajemen kehutanan dari Universitas Mulawarman Banjarmasin,Kaltim, Bernaulus Saragih mengatakan ada yang salah dalam sistem pengawasan dan tujuan BUMN di Indonesia."Ada ya

  • satu bulan lalu

    BUMN Harus Dikuasai Negara

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pakar ekonomi dari Universitas Diponegoro Semarang F.X. Sugiyanto mengatakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) harus dikuasai oleh pemerintah sesuai dengan putusan Mahkamah Konstit

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99