Kamis, 19 Jul 2018

BPJS Tenaga Kerja Akan Salurkan CSR

Oleh: marsot
Minggu, 15 Apr 2018 04:56
BAGIKAN:
istimewa.
BPJS Tenaga Kerja.
BATAM (EKSPOSnews): Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan mengajak perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kota Batam Kepulauan Riau untuk menyalurkan dana tanggung jawab sosialnya melalui Gerakan Nasional Lingkaran.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya Surya Rizal di Batam, Kepulauan Riau,  mengatakan program itu tepat sebagai bentuk penyaluran CSR, karena dapat memberikan perlindungan jaminan sosial bagi para pekerja khususnya pekerja rentan yang ada di kota Batam.

"Program GN Lingkaran merupakan stimulus untuk para pekerja rentan dan berpenghasilan terbatas yang dibayarkan perusahaan pendukung untuk beberapa bulan pertama. Diharapkan peserta melanjutkan pembayaran iuran secara mandiri," katanya, Sabtu 14 April 2018.

Peserta GN Lingkaran masuk dalam kategori Peserta Bukan Penerima Upah (BPU) dan diwajibkan untuk ikut dalam dua program yaitu program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm) sebesar Rp16.800.

Pemerintah Kota Batam juga mendorong perusahaan yang beroperasi di kota itu untuk menyalurkan dana sosialnya melalui GN Lingkaran.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan program CSR seperti itu turut membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota.

"Kegiatan seperti ini diharapkan bisa diikuti perusahaan atau badan usaha lainya, karena dengan iuran Rp16.800 per bulan maka manfaat yang diterima sangat besar bagi ahli waris dan peserta saat mengalami musibah," kata Wali Kota.

Sementara itu, BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya meyalurkan santunan kematian kepada ahli waris Guru TPQ Linda Hartati dan Pendeta Samuel Lukas, yang meninggal beberapa waktu lalu.

Linda dan Samuel adalah peserta BPJS dari program GN Lingkaran yang didaftarkan Bank Riau Kepri melalui dana CSR. Keduanya adalah pemuka agama yang tergabung dalam Badan Musyawarah Guru Alquran (BMGQ) Kota Batam dan Ikatan Pendeta Menetap Batam (IPMB).

Ahli waris keduanya menerima manfaat dari program Jaminan Kematian (JKm) berupa santunan, masing-masing Rp24 juta.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Pegadaian Salurkan CSR

    MAKASSAR (EKSPOSnews): Perum Pegadaian (Persero) Wilayah VI Makassar mengalokasikan Rp150 juta untuk bantuan dana tanggung jawab sosial (Corporate Cocial Responcibility/CSR) kepada Pemerintah Kota Mak

  • 7 bulan lalu

    Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Karo bagi Guru Honorer dan Penduduk Pegagan Hilir

    KABANJAHE (EKSPOSnews): Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Perintis Karo menggelar sosialisasi di dua tempat berbeda yaitu seluruh guru honorer (Non PNS)  Se

  • tahun lalu

    BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan JKM

    BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Bandarlampung menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) kepada tiga ahli waris peserta program JKM

  • tahun lalu

    BPJS-TK Gandeng PGI

    JAKARTA (EKSPOSnews): BPJS Ketenagakerjaan menjalin kerja sama dengan Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) untuk memasyarakatkan hak dasar pekerja, yakni jaminan sosial, setelah menjalin kerja

  • 2 tahun lalu

    Pelindo 1 Rayakan Ulang Tahun dengan Menyalurkan CSR

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-24 pada 1 Desember 2016 ini. Pelindo 1 sebagai BUMN kepelabuhan yang memiliki wilayah

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99