Minggu, 21 Jan 2018
  • Home
  • Korporasi
  • BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut Bantu Petani Tapanuli Utara

BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut Bantu Petani Tapanuli Utara

Oleh: alex
Jumat, 29 Des 2017 07:35
BAGIKAN:
istimewa.
Alat pertanian.
MEDAN (EKSPOSnews): BPJS Ketenagakerjaan Sumatera Bagian Utara memberikan bantuan enam unit traktor tangan untuk kelompok tani di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

"Bantuan itu dari Dana Tanggung Jawab Sosial Lingkungan BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut (Sumatera Bagian Utara)," ujar Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut Umardin Lubis di Medan, Kamis 28 Desember 2017.

Dia mengatakan itu usai pulang dari Tapanuli Utara setelah bersama Anggota Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Rekson Silaban dan anggota jajaran BPJS Ketenagakerjaan lainnya untuk menyerahan traktor tangan tersebut kepada kelompok tani.

Menurut dia, pada acara itu juga dilakukan penyerahan santunan kematian kepada ahli waris almarhum Henri Hutagalung dan Hotman Hutabarat.

Umardin menyebutkan, enam kelompok tani yang mendapat traktor tangan itu yakni Kelompok Tani Simpati, Desa Batunadua Kecamatan Pangaribuan, Satahi (Desa Sigotom Dolok Nauli), Dostahi (Desa Godung Borotan), Tani Ruth (Desa Pakpahan), Marsada Roha (Desa Hutaginjang Kecamatan Muara), Anak Batak Cinta Damai di Desa Sipahutar Kecamatan Sipahutar.

Bantuan itu diberikan untuk mendukung program pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) yakni Gerakan Budaya Bersih dan Senyum (GBSS) yang merupakan implementasi dari Gerakan Revolusi Mental.

Dia menjelaskan, bantuan BPJS Ketenagakerjaan itu diserahkan Bupati Tapanuli Utara diwakili Sekda Edward Tampubolon.

Anggota Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Rekson Silaban menyebutkan, bantuan itu merupakam wujud kepedulian dan tanggung jawab kepada para pekerja di Indonesia.

Para petani itu merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan dalam sektor informal yang juga wajib terlindung oleh Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

"Bantuan itu diharapkan bermanfaat dan semakin meningkatkan hasil produksi pertanian di masing-masing desa," katanya.

Ke depannya, ujar Rekson Silaban, BPJS Ketenagakerjaan akan terus berupaya menjaring kepesertaan pekerja informal dengan harapan masyarakat semakin sejahtera karena terlindungi dengan jaminan sosial.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 11 bulan lalu

    BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut Genjot Kepesertaan

    MEDAN (EKSPOSnews): BPJS Ketenagakerjaan Sumatera bagian Utara (Sumbagut) pada tahun 2017 menargetkan bisa menambah kepesertaan sebanyak 1,4 juta tenaga kerja baik penerima upah, pekerja informal,

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99