Selasa, 18 Jun 2019

BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Bantuan

Oleh: Jallus
Kamis, 21 Mar 2019 05:06
BAGIKAN:
istimewa.
Bantuan (ilustrasi).
MADIUN (EKSPOSnews): BPJS Ketenagakerjaan menyalurkan bantuan senilai Rp14.625.000 bagi warga yang menjadi korban bencana alam banjir di wilayah Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Bantuan bagi korban bencana alam banjir tersebut diserahkan oleh Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Timur Dodo Suharto kepada Kepala Desa Glonggong Suwito.

"Tujuan bantuan ini adalah sebagai tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan terhadap para korban banjir. Dengan bantuan ini, kami berharap para korban bisa segera pulih dari kondisi yang ada," ujar Dodo Suharto saat penyerahan bantuan di Dusun Melaten, Desa Glonggong, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Rabu 20 Maret 2019.

Sebagai badan hukum publik yang bertanggung jawab terhadap kepastian jaminan sosial tenaga kerja, BPJS Ketenagakerjaan juga memiliki komitmen tinggi untuk melaksanakan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Adapun, bantuan tersebut berasal dari BPJS Ketenagakerjaan Kantor Pusat yang peduli akan tanggung jawab sosial lingkungan melalui BPJS Ketenagakerjaan Kacab Madiun di wilayah Jawa Timur. Pihaknya berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat..

"Harapannya dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan para korban bencana dan bermanfaat untuk mereka dan keluarga," kata Dodo.

Sementara, bantuan senilai Rp14.625.000 juta tersebut diwujudkan dalam bentuk peralatan sekolah, peralatan beribadah, peralatan mandi, dan sembako kebutuhan rumah tangga. Bantuan-bantuan tersebut berdasarkan survei yang dilakukan, sangat dibutuhkan warga saat pascabanjir.

Seperti diketahui, banjir besar melanda wilayah Kabupaten Madiun pada Rabu (6/3) hingga beberapa hari lamanya. Kerugian akibat banjir tersebut mencapai sebesar Rp54.093.855.000.

Kerugian tersebut meliputi kerusakan permukiman mencapai Rp38.610.000.000, kerugian pertanian Rp8.093.295.000, kerugian peternakan sebesar Rp416.560.000, dan kerugian infrastruktur Rp6.974.000.000.

Jumlah kerugian tersebut meliputi kerusakan banjir yang menerjang sebanyak 57 desa di 12 Kecamatan terdampak. Sebanyak 5.707 KK dan 497 hektare lahan pertanian terdampak banjir. Sedangkan, ternak mati terdiri 10 ekor sapi, 69 ekor kambing, dan 4.058 ekor unggas.

Musibah banjir juga menyebabkan 5.024 permukiman rusak ringan, dan 62 permukiman rusak berat. Sejumlah kecamatan yang terdampak, antara lain Kecamatan Madiun, Saradan, Balerejo, Pilangkenceng, Sawahan, Mejayan, Wungu, Wonoasri, Gemarang, Kebonsari, Kare, dan Dagangan.  

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Warga Miskin di Aceh Barat Sudah Dapat Bantuan

    MEULABOH (EKSPOSnews): Sebanyak 11.723 warga miskin yang tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten Aceh Barat hingga kini sudah menerima dana zakat, infak dan sedekah sebesar Rp8.211.500.000 yang dihimpun

  • 3 minggu lalu

    Bank Mandiri Salurkan Bantuan

    GORONTALO (EKSPOSnews): Bank Mandiri Gorontalo pada bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Mosalamati, Kota Gorontalo, Provinsi Gor

  • 4 minggu lalu

    BRI Serahkan Bantuan 20 Kendaraan Roda Dua

    PONTIANAK (EKSPOSnews): BRI serahkan bantuan sebanyak 20 unit kendaraan roda dua kepada Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, yang langsung diberikan oleh Direktur BRI Pusat, Irfan kepada Waka Polda Kal

  • 2 bulan lalu

    Buruh Mitra Ogan Demo BPJS Ketenagakerjaan

    BATURAJA (EKSPOSnews): Ribuan Karyawan PT Mitra Ogan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menggelar aksi demo ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pembantu Baturaja untuk menanyakan tunggaka

  • 2 bulan lalu

    Pelindo Cabang Sibolga Salurkan Bantuan ke Rumah Ibadah

    SIBOLGA (EKSPOSnews): PT Pelindo I (Persero) Cabang Sibolga, Sumatera Utara menyalurkan bantuan kepada dua rumah ibadah di Sibolga, yakni Gereja GKPI Pandan dan Gereja HKBP Sarudik.Demikian diungkapka

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99