Kamis, 18 Apr 2019

BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Bantuan

Oleh: Jallus
Kamis, 21 Mar 2019 05:06
BAGIKAN:
istimewa.
Bantuan (ilustrasi).
MADIUN (EKSPOSnews): BPJS Ketenagakerjaan menyalurkan bantuan senilai Rp14.625.000 bagi warga yang menjadi korban bencana alam banjir di wilayah Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Bantuan bagi korban bencana alam banjir tersebut diserahkan oleh Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Timur Dodo Suharto kepada Kepala Desa Glonggong Suwito.

"Tujuan bantuan ini adalah sebagai tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan terhadap para korban banjir. Dengan bantuan ini, kami berharap para korban bisa segera pulih dari kondisi yang ada," ujar Dodo Suharto saat penyerahan bantuan di Dusun Melaten, Desa Glonggong, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Rabu 20 Maret 2019.

Sebagai badan hukum publik yang bertanggung jawab terhadap kepastian jaminan sosial tenaga kerja, BPJS Ketenagakerjaan juga memiliki komitmen tinggi untuk melaksanakan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Adapun, bantuan tersebut berasal dari BPJS Ketenagakerjaan Kantor Pusat yang peduli akan tanggung jawab sosial lingkungan melalui BPJS Ketenagakerjaan Kacab Madiun di wilayah Jawa Timur. Pihaknya berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat..

"Harapannya dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan para korban bencana dan bermanfaat untuk mereka dan keluarga," kata Dodo.

Sementara, bantuan senilai Rp14.625.000 juta tersebut diwujudkan dalam bentuk peralatan sekolah, peralatan beribadah, peralatan mandi, dan sembako kebutuhan rumah tangga. Bantuan-bantuan tersebut berdasarkan survei yang dilakukan, sangat dibutuhkan warga saat pascabanjir.

Seperti diketahui, banjir besar melanda wilayah Kabupaten Madiun pada Rabu (6/3) hingga beberapa hari lamanya. Kerugian akibat banjir tersebut mencapai sebesar Rp54.093.855.000.

Kerugian tersebut meliputi kerusakan permukiman mencapai Rp38.610.000.000, kerugian pertanian Rp8.093.295.000, kerugian peternakan sebesar Rp416.560.000, dan kerugian infrastruktur Rp6.974.000.000.

Jumlah kerugian tersebut meliputi kerusakan banjir yang menerjang sebanyak 57 desa di 12 Kecamatan terdampak. Sebanyak 5.707 KK dan 497 hektare lahan pertanian terdampak banjir. Sedangkan, ternak mati terdiri 10 ekor sapi, 69 ekor kambing, dan 4.058 ekor unggas.

Musibah banjir juga menyebabkan 5.024 permukiman rusak ringan, dan 62 permukiman rusak berat. Sejumlah kecamatan yang terdampak, antara lain Kecamatan Madiun, Saradan, Balerejo, Pilangkenceng, Sawahan, Mejayan, Wungu, Wonoasri, Gemarang, Kebonsari, Kare, dan Dagangan.  

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbagut Gandeng BNI

    MEDAN (EKSPOSnews): BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbagut dan BNI kerja sama untuk meningkatkan kepesertaan dengan mendaftarkan sekitar 8.700 agen bank itu sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan."BNI aka

  • 2 bulan lalu

    Alfamart Salurkan Bantuan

    MATARAM (EKSPOSnews): PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) bekerja sama dengan AA Foundation dan Dinas Pendidikan Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), menyalurkan bantuan 200 pasang sepatu kepada

  • 3 bulan lalu

    BPJS Ketenagakerjaan Buka Lowongan Kerja

    MADIUN (EKSPOSnews): BPJS Ketenagakerjaan akan membuka rekrutmen karyawan baru untuk periode Tahun 2019 guna memenuhi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dalam menunjang perkembangan zama

  • 4 bulan lalu

    Bupati Serang Minta Bantuan Beras

    SERANG (EKSPOSnews): Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menginstruksikan kepada Dinas Ketahanan Pangan di wilayahnya agar segera mengeluarkan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) sebanyak empat ton

  • 4 bulan lalu

    Bupati Karo Perintahkan Seluruh Kades Tampung Iuran BPJS Ketenagakerjaan

    KABANJAHE (EKSPOSnews): Dalam rangka perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan sebagaimana diamanatkan Undang undang nomor 24 tahun 2011 tentang BPJS, Pemerintah Kabupaten Karo memerintahkan agar se

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99