Rabu, 16 Jan 2019

BPJS Ketenagakerjaan Salurkan 3 Innova

Oleh: marsot
Selasa, 31 Jul 2018 15:59
BAGIKAN:
istimewa.
BPJS Ketenagakerjaan.
JAKARTA (EKSPOSnews): BPJS Ketenagakerjaan memberi penghargaan Paritrana Award dan hadiah mobil InNova kepada tiga Pemda yakni Jakarta, Jateng dan Jatim yang dinilai peduli dalam menjalankan amanah UU tentang Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Penyelenggaraan penghargaan ini diinisiasi oleh Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan diserahkan di Istana Wakil Presiden di Jakarta, Selasa 31 Juli 2018.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menyerahkan secara langsung penghargaan dengan disaksikan Menteri Ketenagakerjaan RI, Hanif Dhakiri, dan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto.

Agus mengatakan penghargaan ini adalah apresiasi kepada pemenang atas kepeduliannya dalam menjalankan amanah undang-undang dalam pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan di wilayahnya masing-masing.

Bentuk apresiasi yang diberikan berupa Piala Paritrana yang berarti perlindungan dalam bahasa Sansekerta. Piala didesain oleh seniman I Nyoman Nuarta.

Terdapat lima kategori pemenang yaitu, Pemerintah Provinsi Terbaik, Pemerintah Kabupaten/Kota Terbaik, Perusahaan Besar Terbaik, Perusahaan Menengah Terbaik dan Usaha Kecil Mikro (UKM) Terbaik. Untuk Pemerintah Provinsi Terbaik diraih oleh Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Jawa Timur, dan Provinsi DKI Jakarta yang masing-masing akan menerima Piala Paritrana atau Piala Perlindungan dan satu unit Mobil Toyota Innova.

Sementara untuk kategori Pemerintah Kabupaten/Kota diraih oleh Kota Surakarta, Kota Jember, dan Kota Serang yang masing-masing juga akan menerima piala ditambah dengan satu unit Mobil Toyota Avanza. Kategori Perusahaan Besar diraih oleh PT. Bank Cetral Asia, Tbk, PT Chevron Pacific Indonesia, PT Bank Pembangunan Daerah dan untuk Kategori Perusahaan Menengah diraih oleh PT. Nippon Indosari Corporindo, Tbk. PT. Aneka Tambang UPN Gebe, dan PT Multijasa Camera yang dimana pemenang dari kedua kategori ini akan menerima hadiah berupa piala serupa ditambah dengan logam mulia.

Untuk jategori UKM diraih oleh 34 perusahaan terbaik peserta BPJS Ketenagakerjaan di seluruh Indonesia dan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp30 Juta. Kami berharap penghargaan ini membangun semangat pemimpin daerah dan perusahaan untuk menjamin warga dan seluruh pekerja mendapatkan perlindungan, khususnya perlindungan paripurna dari BPJS Ketenagakerjaan," ujar Agus.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, E. Ilyas Lubis. mengatakan bahwa para pemenang dinilai berdasarkan cakupan kepesertaan, aspek regulasi, dan inisiatif terbaik. Mereka dinilai langsung oleh tim penilai yang dibentuk secara independen yang terdiri dari beberapa unsur yaitu ahli jaminan sosial, ahli kebijakan publik, akademisi, perwakilan pengusaha, perwakilan pekerja, dan BPJS Ketenagakerjaan. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Bupati Karo Perintahkan Seluruh Kades Tampung Iuran BPJS Ketenagakerjaan

    KABANJAHE (EKSPOSnews): Dalam rangka perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan sebagaimana diamanatkan Undang undang nomor 24 tahun 2011 tentang BPJS, Pemerintah Kabupaten Karo memerintahkan agar se

  • satu bulan lalu

    Puluhan Pelayan HKBP Tanjung Sari Medan Ikut Program BPJS Ketenagakerjaan

    KABANJAHE (EKSPOSnews): Puluhan Sintua (Pelayan Jemaat) Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Tanjung Sari Medan Distrik 10 Medan-Aceh menjadi peserta program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)

  • 2 bulan lalu

    Vokasi UI Gandeng BPJS Ketenagakerjaan

    DEPOK (EKSPOSnews): Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (Vokasi UI) kembali menambah dua mitra industri, yaitu BPJS Ketenagakerjaan dan PT Pertamina Bina Media (Pertamedika), sebagai upaya

  • 3 bulan lalu

    BPJS Ketenagakerjaan Gelar Rapat Kerja sama Operasional dengan Pemkab Dairi

    SIDIKALANG (EKSPOSnews): Bupati Dairi melalui Sekretaris Daerah Sebastianus Tinambunan, meminta agar seluruh Kepala Desa, perangkat desa (seluruh aparatur desa) termasuk para Kepala Dusun dan BPD untu

  • 3 bulan lalu

    Ratusan Aparatur Desa Kecamatan Kabanjahe Diminta Daftar BPJS Ketenagakerjaan

    KABANJAHE (EKSPOSnews): Pemerintah mendorong agar aparatur desa dapat mengikuti program jaminan sosial ketenagakerjaan yang dilaksanakan melalui Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99