Sabtu, 20 Okt 2018
  • Home
  • Korporasi
  • BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Ribuan Bibit Mangrove

BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Ribuan Bibit Mangrove

Oleh: alex
Rabu, 29 Nov 2017 04:17
BAGIKAN:
istimewa.
Mangrove.
MEDAN (EKSPOSnews): BPJS Ketenagakerjaan memberi 4.000 bibit mangrove atau bakau untuk ditanam oleh Kelompok Tani Lestari Alam di Desa Regemuk Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Bantuan bakau itu merupakan wujud kepedulian BPJS Ketenagakerjaan terhadap lingkungan," ujar Asisten Deputi Direktur Bidang Tanggung Jawab Sosial Lingkungan BPJS Ketenagakerjaan, Zainal Abidin di Medan, Selasa 28 November 2017.

Pemberian bibit mangrove terkait dengan peringatan ulang tahun BPJS Ketenagakerjaan yang ke -40.

Selain memberikan bibit mangrove, BPJS Ketenagakerjaan memberikan 100 kartu kepesertaan secara simbolis kepada para kelompok tani yang berada di wilayah Desa Regemuk.

Dia menjelaskan, bantuan kepada kelompok tani itu dengan pertimbangan ketua kelompok Anuar merupakan penerima Kalpataru Tahun 2017 dari Presiden Joko Widodo.

Bakau yang diberikan diharapkan ditanam dan dipelihara koperasi sehingga benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah daerah.

Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumatera bagian utara atau Sumbagut Umardin lubis menyebutkan Desa Regemuk dipilih karena melihat kondisi lingkungan dan ada koperasi yang bisa diandalkan untuk mengembangkan bakau.

"Sebagai penerima Kalpataru dipastikan kelompok tani itu bisa menanam dan memelihara bakau itu dengan baik sehingga benar-benar berguna untuk lingkungan," katanya.

Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Deli Serdang Jentralim Purba mewakili Bupati Deliserdang mengapresiasi kepedulian BPJS Ketenagakerjaan terhadap lingkungan.

Penanaman bakau di Pantai Labu sangat berarti bagi lingkungan Deli Serdang.

"Pemkab Deliserdang berharapkegiatan penanaman bakau terus berlanjut," katanya.

Selain bakau, ujar dia, Pemkab Deli Serdang berharap BPJS Ketenagakerjaan memberi bantuan pembangunan tanggul untuk mencegah perembesan air laut.

"Sinergi BPJS Ketenagakerjaan - Pemkab Deli Serdang diharapkan bisa terwujud," katanya.

Camat Pantai Labu, Ayub menyebutkan, penanaman bakau diharapkan bisa menekan banjir rob dan arus tinggi .

Dalam beberapa waktu terakhir, banjir rob sehingga penanaman bakau harus ditingkatkan dan termasuk perlunya pembangunan tanggul.

Dia menyebutkan, bakau itu sendiri bisa dijadikan bahan makanan dan objek wisata sehingga selain bermanfaat untuk lingkungan juga untuk perekonomian masyarakat.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • kemarin

    Ratusan Aparatur Desa Kecamatan Kabanjahe Diminta Daftar BPJS Ketenagakerjaan

    KABANJAHE (EKSPOSnews): Pemerintah mendorong agar aparatur desa dapat mengikuti program jaminan sosial ketenagakerjaan yang dilaksanakan melalui Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

  • 2 minggu lalu

    Ribuan Karyawan PT Freeport Indonesia yang Kena PHK Belum Cairkan BPJS

    TIMIKA (EKSPOSnews): Lebih dari 4.000 orang eks karyawan PT Freeport Indonesia dan berbagai perusahaan subkontraktornya hingga kini belum mencairkan klaim Jaminan Hari Tua/JHT pada Kantor Badan Penyel

  • 2 minggu lalu

    Kejaksaan Negeri Karo Himbau Pemberi Kerja Penuhi Hak BPJS Ketenagakerjaan Pekerja

    KABANJAHE (EKSPOSnews): Kejaksaan Negeri Karo menghimbau kalangan usaha dan pemberi kerja mulai dari usaha mikro hingga usaha besar termasuk yayasan pendidikan, koperasi dan juga honorer daerah dan pe

  • satu bulan lalu

    Anggota Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Sambangi KCP Karo

    KABANJAHE (EKSPOSnews): Anggota Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Aditya Warman  menyambangi Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Perintis Karo, Sumatera Utara . Dalam keterangan tertulis

  • satu bulan lalu

    BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Kematian Korban KM Sinar Bangun

    MEDAN (EKSPOSnews): BPJS Ketenagakerjaan Sumatera bagian utara menyerahkan santunan kematian bagi 18 kepala keluarga korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara pada 18 Juni 20

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99