Kamis, 16 Agu 2018
  • Home
  • Korporasi
  • BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Ribuan Bibit Mangrove

BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Ribuan Bibit Mangrove

Oleh: alex
Rabu, 29 Nov 2017 04:17
BAGIKAN:
istimewa.
Mangrove.
MEDAN (EKSPOSnews): BPJS Ketenagakerjaan memberi 4.000 bibit mangrove atau bakau untuk ditanam oleh Kelompok Tani Lestari Alam di Desa Regemuk Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Bantuan bakau itu merupakan wujud kepedulian BPJS Ketenagakerjaan terhadap lingkungan," ujar Asisten Deputi Direktur Bidang Tanggung Jawab Sosial Lingkungan BPJS Ketenagakerjaan, Zainal Abidin di Medan, Selasa 28 November 2017.

Pemberian bibit mangrove terkait dengan peringatan ulang tahun BPJS Ketenagakerjaan yang ke -40.

Selain memberikan bibit mangrove, BPJS Ketenagakerjaan memberikan 100 kartu kepesertaan secara simbolis kepada para kelompok tani yang berada di wilayah Desa Regemuk.

Dia menjelaskan, bantuan kepada kelompok tani itu dengan pertimbangan ketua kelompok Anuar merupakan penerima Kalpataru Tahun 2017 dari Presiden Joko Widodo.

Bakau yang diberikan diharapkan ditanam dan dipelihara koperasi sehingga benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah daerah.

Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumatera bagian utara atau Sumbagut Umardin lubis menyebutkan Desa Regemuk dipilih karena melihat kondisi lingkungan dan ada koperasi yang bisa diandalkan untuk mengembangkan bakau.

"Sebagai penerima Kalpataru dipastikan kelompok tani itu bisa menanam dan memelihara bakau itu dengan baik sehingga benar-benar berguna untuk lingkungan," katanya.

Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Deli Serdang Jentralim Purba mewakili Bupati Deliserdang mengapresiasi kepedulian BPJS Ketenagakerjaan terhadap lingkungan.

Penanaman bakau di Pantai Labu sangat berarti bagi lingkungan Deli Serdang.

"Pemkab Deliserdang berharapkegiatan penanaman bakau terus berlanjut," katanya.

Selain bakau, ujar dia, Pemkab Deli Serdang berharap BPJS Ketenagakerjaan memberi bantuan pembangunan tanggul untuk mencegah perembesan air laut.

"Sinergi BPJS Ketenagakerjaan - Pemkab Deli Serdang diharapkan bisa terwujud," katanya.

Camat Pantai Labu, Ayub menyebutkan, penanaman bakau diharapkan bisa menekan banjir rob dan arus tinggi .

Dalam beberapa waktu terakhir, banjir rob sehingga penanaman bakau harus ditingkatkan dan termasuk perlunya pembangunan tanggul.

Dia menyebutkan, bakau itu sendiri bisa dijadikan bahan makanan dan objek wisata sehingga selain bermanfaat untuk lingkungan juga untuk perekonomian masyarakat.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    BPJS Ketenagakerjaan Salurkan 3 Innova

    JAKARTA (EKSPOSnews): BPJS Ketenagakerjaan memberi penghargaan Paritrana Award dan hadiah mobil InNova kepada tiga Pemda yakni Jakarta, Jateng dan Jatim yang dinilai peduli dalam menjalankan amanah UU

  • 6 bulan lalu

    Honorer BPPD Karo Meninggal Saat Bertugas, Bupati Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan

    KABANJAHE (EKSPOSnews): Bupati Karo menyerahkan santunan meninggal dunia akibat kecelakaan kerja kepada keluarga almarhum Harpenas Surbakti, warga Desa Payung Kecamatan Payung sebesar Rp 126.636.150.P

  • 6 bulan lalu

    HKBP Tanjung Mulia Daftarkan Seluruh Pelayan Peserta BPJS Ketenagakerjaan

    KABANJAHE (EKSPOSnews): Seluruh Pelayan (Sintua) HKBP Jemaat Tanjung Mulia  Ressort  Medan  Deli  Distrik 10 Medan-Aceh ramai-ramai mendaftarkan diri dalam program Badan Penyelengg

  • 7 bulan lalu

    Kepesertaan Gratis BPJS Ketenagakerjaan di Sumut, Kok Bisa?

    MEDAN (EKSPOSnews): BPJS Ketenagakerjaan Sumatera Bagian Utara, Pemerintah Provinsi Sumut, dan Bank Sumut bekerja sama memberikan kepesertaan gratis kepada 31.465 pekerja rentan di daerah itu."Kerja s

  • 8 bulan lalu

    BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut Bantu Petani Tapanuli Utara

    MEDAN (EKSPOSnews): BPJS Ketenagakerjaan Sumatera Bagian Utara memberikan bantuan enam unit traktor tangan untuk kelompok tani di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara."Bantuan itu dari Dana Tanggu

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99