Senin, 11 Des 2017
  • Home
  • Korporasi
  • BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Ribuan Bibit Mangrove

BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Ribuan Bibit Mangrove

Oleh: alex
Rabu, 29 Nov 2017 04:17
BAGIKAN:
istimewa.
Mangrove.
MEDAN (EKSPOSnews): BPJS Ketenagakerjaan memberi 4.000 bibit mangrove atau bakau untuk ditanam oleh Kelompok Tani Lestari Alam di Desa Regemuk Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Bantuan bakau itu merupakan wujud kepedulian BPJS Ketenagakerjaan terhadap lingkungan," ujar Asisten Deputi Direktur Bidang Tanggung Jawab Sosial Lingkungan BPJS Ketenagakerjaan, Zainal Abidin di Medan, Selasa 28 November 2017.

Pemberian bibit mangrove terkait dengan peringatan ulang tahun BPJS Ketenagakerjaan yang ke -40.

Selain memberikan bibit mangrove, BPJS Ketenagakerjaan memberikan 100 kartu kepesertaan secara simbolis kepada para kelompok tani yang berada di wilayah Desa Regemuk.

Dia menjelaskan, bantuan kepada kelompok tani itu dengan pertimbangan ketua kelompok Anuar merupakan penerima Kalpataru Tahun 2017 dari Presiden Joko Widodo.

Bakau yang diberikan diharapkan ditanam dan dipelihara koperasi sehingga benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah daerah.

Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumatera bagian utara atau Sumbagut Umardin lubis menyebutkan Desa Regemuk dipilih karena melihat kondisi lingkungan dan ada koperasi yang bisa diandalkan untuk mengembangkan bakau.

"Sebagai penerima Kalpataru dipastikan kelompok tani itu bisa menanam dan memelihara bakau itu dengan baik sehingga benar-benar berguna untuk lingkungan," katanya.

Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Deli Serdang Jentralim Purba mewakili Bupati Deliserdang mengapresiasi kepedulian BPJS Ketenagakerjaan terhadap lingkungan.

Penanaman bakau di Pantai Labu sangat berarti bagi lingkungan Deli Serdang.

"Pemkab Deliserdang berharapkegiatan penanaman bakau terus berlanjut," katanya.

Selain bakau, ujar dia, Pemkab Deli Serdang berharap BPJS Ketenagakerjaan memberi bantuan pembangunan tanggul untuk mencegah perembesan air laut.

"Sinergi BPJS Ketenagakerjaan - Pemkab Deli Serdang diharapkan bisa terwujud," katanya.

Camat Pantai Labu, Ayub menyebutkan, penanaman bakau diharapkan bisa menekan banjir rob dan arus tinggi .

Dalam beberapa waktu terakhir, banjir rob sehingga penanaman bakau harus ditingkatkan dan termasuk perlunya pembangunan tanggul.

Dia menyebutkan, bakau itu sendiri bisa dijadikan bahan makanan dan objek wisata sehingga selain bermanfaat untuk lingkungan juga untuk perekonomian masyarakat.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Ratusan Perusahaan di Bandarlampung Menunggak Iuran BPJS Ketenagakerjaan

    BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Sebanyak 362 perusahaan di wilayah kerja Badan penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Bandarlampung menunggak iuran."Ada juga perusahaan yang belum mend

  • 2 minggu lalu

    BPJS Ketengakerjaan Bagikan Sembako

    PALU (EKSPOSnews): Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Cabang Palu membagikan 750 paket sembako murah kepada masyarakat menengah ke bawah di Kota Palu, dalam sebuah kegiatan sosial meny

  • 2 minggu lalu

    Direksi BUMN yang Ikut BPJS Ketenagakerjaan Minim

    JAKARTA (EKSPOSnews): Dirut BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto menyatakan kepesertaan direksi BUMN dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan masih sangat kecil meski pun kepesertaan karyawannya meni

  • satu bulan lalu

    Mayoritas Guru Honor dan Swasta di Karo Belum Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

    KABANJAHE (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Karo telah  mewajibkan setiap perusahaan, sekolah, yayasan dan badan usaha lainnya untuk mendaftarkan pekerjanya menjadi peserta Badan Penyelenggara J

  • satu bulan lalu

    Hanya 27 Karyawan Pabrik Petasan Kosamsi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Hanya 27 pekerja pabrik petasan PT Panca Buana yang meledak dan terbakar yang terdaftar pada program BPJS Ketenagakerjaan, sementara 48 tewas dan banyak yang luka-luka.Siaran per

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99