Jumat, 23 Feb 2018

BI Aceh Hibahkan Mobil

Oleh: Jallus
Selasa, 06 Feb 2018 06:13
BAGIKAN:
istimewa.
Bank Indonesia (BI).
BANDA ACEH (EKSPOSnews): Kantor Bank Indonesia Perwakilan Aceh menghibahkan satu unit mobil penumpang L-300 kepada UPTD Rumoh Seujahtera Beujroh Meukarya (RSBM) Gampong Ladong, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar.

Bantuan hibah satu unit mobil penumpang yang diberikan kepada UPTD RSBM yang mengasuh penyandang tunanetra tersebut diserahkan langsung Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Aceh, T Munandar kepada kepala UPTD RSBM Ilyas Basyah, di Ladong, Aceh Besar, Senin 5 Februari 2018.

"Hibah yang diberikan ini merupakan wujud perhatian Bank Indonesia untuk memberdayakan penyandang disabilitas agar memiliki kesempatan yang sama dengan masyarakat umumnya," kata Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Aceh, T Munandar di Aceh Besar.

Ia menjelaskan dengan adanya bantuan satu unit mobil yang dihibahkan kepada UPTD RSBM di bawah Dinas sosial Aceh tersebut dapat membantu memudahkan para penyandang disabilitas untuk bersekolah dan melaksanakan kegiatan.

"Kami yakin dengan adanya mobil hibah tersebut akan memberikan kemudahan bagi para penyandang disabiltas yang selama ini mengaku terbatasnya armada angkutan di tempat tersebut," katanya.

Menurut dia, para penyandang disabilitas memiliki potensi yang besar untuk terus berkreasi dan mengembangkan berbagai potensi yang ada dalam dirinya sebab setiap orang memiliki sebuah kelebihan.

"Para penyandang disabilitas memiliki kesempatan untuk berkontribusi terhadap perekonomian yakni melalui memanfaatkan ketrampilan atau potensi yang ada dalam diri untuk melakukan yang produktif," katanya.

Kepala UPTD RSBM Ilyas Basyah menyampaikan terima kasih kepada BI Perwakilan Aceh yang telah mengibahkan satu unit mobil penumpang itu.

Ia menyebutkan saat ini UPTD RSBM Provinsi Aceh tersebut mendidik sebanyak 40 siswa yang berasal dari kabupaten/kota yang ada di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 12 jam lalu

    Bio Farma Salurkan Beasiswa

    AGATS (EKSPOSnews): PT Bio Farma (Persero) memberikan bantuan beasiswa bagi 172 siswa berprestasi sejumlah Rp800 juta dalam kegiatan pemberian beasiswa tahunan Bio Farma melalui Program Bina Lingkunga

  • 7 hari lalu

    Tarian Indonesia Pukau Ribuan Penonton

    LONDON (EKSPOSnews): Penampilan tarian Indonesia berhasil memukau 6000 penonton yang hadir dalam acara penutupan Festival Internacional del Folclor, yang merupakan rangkaian acara Viva Ambato yang ke-

  • satu minggu lalu

    Zumi Zola Setujui Uang Ketok DPRD Jambi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli disebut menyetujui "uang ketok" yang diberikan untuk para anggota DPRD Jambi agar menyetujui Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapa

  • satu minggu lalu

    Polda Sumut Tangkap Penggelap Mobil Mewah

    MEDAN (EKSPOSnews):  Tim Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara menangkap empat pelaku penggelapan mobil mewah pinjaman dengan perjanjian mitra kerja yang ada Medan.Direktur Ditres

  • satu minggu lalu

    Biodiesel Berbahan Baku Sawit Masih Sulit Masuk ke Uni Eropa

    JAKARTA (EKSPOSnews):Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia (Aprobi) menilai kampanye negatif minyak kelapa sawit hingga penolakan masuknya produk tersebut ke Eropa akan mempersulit ekspor ke benua biru

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99