Selasa, 22 Jan 2019

BI Aceh Hibahkan Mobil

Oleh: Jallus
Selasa, 06 Feb 2018 06:13
BAGIKAN:
istimewa.
Bank Indonesia (BI).
BANDA ACEH (EKSPOSnews): Kantor Bank Indonesia Perwakilan Aceh menghibahkan satu unit mobil penumpang L-300 kepada UPTD Rumoh Seujahtera Beujroh Meukarya (RSBM) Gampong Ladong, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar.

Bantuan hibah satu unit mobil penumpang yang diberikan kepada UPTD RSBM yang mengasuh penyandang tunanetra tersebut diserahkan langsung Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Aceh, T Munandar kepada kepala UPTD RSBM Ilyas Basyah, di Ladong, Aceh Besar, Senin 5 Februari 2018.

"Hibah yang diberikan ini merupakan wujud perhatian Bank Indonesia untuk memberdayakan penyandang disabilitas agar memiliki kesempatan yang sama dengan masyarakat umumnya," kata Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Aceh, T Munandar di Aceh Besar.

Ia menjelaskan dengan adanya bantuan satu unit mobil yang dihibahkan kepada UPTD RSBM di bawah Dinas sosial Aceh tersebut dapat membantu memudahkan para penyandang disabilitas untuk bersekolah dan melaksanakan kegiatan.

"Kami yakin dengan adanya mobil hibah tersebut akan memberikan kemudahan bagi para penyandang disabiltas yang selama ini mengaku terbatasnya armada angkutan di tempat tersebut," katanya.

Menurut dia, para penyandang disabilitas memiliki potensi yang besar untuk terus berkreasi dan mengembangkan berbagai potensi yang ada dalam dirinya sebab setiap orang memiliki sebuah kelebihan.

"Para penyandang disabilitas memiliki kesempatan untuk berkontribusi terhadap perekonomian yakni melalui memanfaatkan ketrampilan atau potensi yang ada dalam diri untuk melakukan yang produktif," katanya.

Kepala UPTD RSBM Ilyas Basyah menyampaikan terima kasih kepada BI Perwakilan Aceh yang telah mengibahkan satu unit mobil penumpang itu.

Ia menyebutkan saat ini UPTD RSBM Provinsi Aceh tersebut mendidik sebanyak 40 siswa yang berasal dari kabupaten/kota yang ada di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Mitsubishi Urutan ke-4 Penjualan Mobil di Indonesia

    JAKARTA (EKSPOSnews): Berdasarkan data penjualan mobil nasional 2018 yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Mitsubishi menempati urutan keempat dalam penjualan dengan

  • 4 hari lalu

    Zumi Zola Diberhentikan dari Gubernur Jambi

    JAMBI (EKSPOSnews): Zumi Zola Zulkifli resmi diberhentikan dari jabatan sebagai Gubernur Jambi menyusul ditandatanganinya surat pemberhentian Zumi Zola oleh Presiden RI, Joko Widodo."Keppres pemberhen

  • 4 hari lalu

    Mobil Tercebur ke Sungai Wampu, 5 Tewas

    STABAT (EKSPOSnews0: Sebanyak lima dari tujuh korban ditemukan tewas setelah mobil yang mereka tumpangi tercebur ke Sungai Wampu, Desa Stungkit, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.Ragiel Aditya di loka

  • 6 hari lalu

    Mitsubishi Genjot Produksi Xpander

    JAKARTA (EKSPOSnews):Mitsubishi Indonesia akan meningkatkan kapasitas produksi MPV Xpander menjadi 160.000 unit pada 2020, guna memenuhi permintaan pasar retail dan fleet yang terus naik."Untuk kapasi

  • 7 hari lalu

    ABK KM Karibia Sindikat Narkoba Internasional

    MEDAN (EKSPOSnews): Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Irjen Pol Arman Depari mengatakan, anak buah kapal Karibia yang ditangkap membawa 70 kg sabu-sabu dan 10 ribu butir pil ektasi, diduga

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99