Rabu, 17 Okt 2018

BI Aceh Hibahkan Mobil

Oleh: Jallus
Selasa, 06 Feb 2018 06:13
BAGIKAN:
istimewa.
Bank Indonesia (BI).
BANDA ACEH (EKSPOSnews): Kantor Bank Indonesia Perwakilan Aceh menghibahkan satu unit mobil penumpang L-300 kepada UPTD Rumoh Seujahtera Beujroh Meukarya (RSBM) Gampong Ladong, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar.

Bantuan hibah satu unit mobil penumpang yang diberikan kepada UPTD RSBM yang mengasuh penyandang tunanetra tersebut diserahkan langsung Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Aceh, T Munandar kepada kepala UPTD RSBM Ilyas Basyah, di Ladong, Aceh Besar, Senin 5 Februari 2018.

"Hibah yang diberikan ini merupakan wujud perhatian Bank Indonesia untuk memberdayakan penyandang disabilitas agar memiliki kesempatan yang sama dengan masyarakat umumnya," kata Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Aceh, T Munandar di Aceh Besar.

Ia menjelaskan dengan adanya bantuan satu unit mobil yang dihibahkan kepada UPTD RSBM di bawah Dinas sosial Aceh tersebut dapat membantu memudahkan para penyandang disabilitas untuk bersekolah dan melaksanakan kegiatan.

"Kami yakin dengan adanya mobil hibah tersebut akan memberikan kemudahan bagi para penyandang disabiltas yang selama ini mengaku terbatasnya armada angkutan di tempat tersebut," katanya.

Menurut dia, para penyandang disabilitas memiliki potensi yang besar untuk terus berkreasi dan mengembangkan berbagai potensi yang ada dalam dirinya sebab setiap orang memiliki sebuah kelebihan.

"Para penyandang disabilitas memiliki kesempatan untuk berkontribusi terhadap perekonomian yakni melalui memanfaatkan ketrampilan atau potensi yang ada dalam diri untuk melakukan yang produktif," katanya.

Kepala UPTD RSBM Ilyas Basyah menyampaikan terima kasih kepada BI Perwakilan Aceh yang telah mengibahkan satu unit mobil penumpang itu.

Ia menyebutkan saat ini UPTD RSBM Provinsi Aceh tersebut mendidik sebanyak 40 siswa yang berasal dari kabupaten/kota yang ada di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    Melepasliarkan Lobster di Jambi

    JAMBI (EKSPOSnews): Pihak Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu (BKIPM) dan Keamanan Hasil Perikanan Jambi melepas liarkan kembali sebanyak 61.200 ekor benih lobster yang gagal diselundupkan ke Sing

  • satu minggu lalu

    Zumi Zola Akui Terima Uang dan Mobil Mewah

    JAKARTA (EKSPOSnews): Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola Zulkifli mengakui menerima uang dan mobil mewah dari sejumlah pihak."Sesuai dengan BAP kami akui terima sejumlah uang dan barang, pertama dari A

  • satu minggu lalu

    Festival Kopi di Jambi

    JAMBI (EKSPOSnews): Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M Dianto mengatakan jenis kopi yang ada di Jambi memiliki kualitas terbaik sehingga terus dipopulerkan salah satunya melalui Festival Kopi."Provins

  • 2 minggu lalu

    Desa Tomok Binaan Pelindo 1 Raih Penghargaan

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) menerima dua penghargaan TOP CSR 2018 yang diselenggarakan oleh Majalah TOP Business di The Sultan Hotel Jakarta pada Kamis 4 Oktober 2018, kateg

  • 2 minggu lalu

    Mitsubishi Motors Tingkatkan Kapasitas Produksi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Mitsubishi Motors berencana meningkatkan kapasitas produksi tahunan dari fasilitas produksi di Bekasi untuk merespons permintaan atas small MPV Xpander di pasar lokal maupun eksp

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99