Minggu, 27 Mei 2018

BI Aceh Hibahkan Mobil

Oleh: Jallus
Selasa, 06 Feb 2018 06:13
BAGIKAN:
istimewa.
Bank Indonesia (BI).
BANDA ACEH (EKSPOSnews): Kantor Bank Indonesia Perwakilan Aceh menghibahkan satu unit mobil penumpang L-300 kepada UPTD Rumoh Seujahtera Beujroh Meukarya (RSBM) Gampong Ladong, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar.

Bantuan hibah satu unit mobil penumpang yang diberikan kepada UPTD RSBM yang mengasuh penyandang tunanetra tersebut diserahkan langsung Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Aceh, T Munandar kepada kepala UPTD RSBM Ilyas Basyah, di Ladong, Aceh Besar, Senin 5 Februari 2018.

"Hibah yang diberikan ini merupakan wujud perhatian Bank Indonesia untuk memberdayakan penyandang disabilitas agar memiliki kesempatan yang sama dengan masyarakat umumnya," kata Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Aceh, T Munandar di Aceh Besar.

Ia menjelaskan dengan adanya bantuan satu unit mobil yang dihibahkan kepada UPTD RSBM di bawah Dinas sosial Aceh tersebut dapat membantu memudahkan para penyandang disabilitas untuk bersekolah dan melaksanakan kegiatan.

"Kami yakin dengan adanya mobil hibah tersebut akan memberikan kemudahan bagi para penyandang disabiltas yang selama ini mengaku terbatasnya armada angkutan di tempat tersebut," katanya.

Menurut dia, para penyandang disabilitas memiliki potensi yang besar untuk terus berkreasi dan mengembangkan berbagai potensi yang ada dalam dirinya sebab setiap orang memiliki sebuah kelebihan.

"Para penyandang disabilitas memiliki kesempatan untuk berkontribusi terhadap perekonomian yakni melalui memanfaatkan ketrampilan atau potensi yang ada dalam diri untuk melakukan yang produktif," katanya.

Kepala UPTD RSBM Ilyas Basyah menyampaikan terima kasih kepada BI Perwakilan Aceh yang telah mengibahkan satu unit mobil penumpang itu.

Ia menyebutkan saat ini UPTD RSBM Provinsi Aceh tersebut mendidik sebanyak 40 siswa yang berasal dari kabupaten/kota yang ada di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Mengamankan Burung Kolibri di Jambi

    JAMBI (KICAU): Petugas Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Jambi mengamankan 340 ekor burung kolibri yang termasuk ungas dilindungi oleh undang undang.Kepala Sub-Bagian Tata Usaha (Kasu

  • 7 hari lalu

    Buku Penerbit yang Diblacklist Pemerintah, Dibeli Dinas Pendidikan Jombang

    JOMBANG (EKSPOSnews): Jombang Corruption Watch (JCW) menyoroti pembelian buku perpustakaan oleh dinas pendidikan kabupaten Jombang, Jawa Timur yang bernilai miliaran rupiah, karena dibeli dari penerbi

  • satu minggu lalu

    Dukung Penggunaan Biodiesel

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Ahli mesin Institut Teknologi Bandung (ITB) Iman K Reksowardojo menyatakan penggunaan bahan bakar biodiesel 20 persen atau B20 untuk mesin sarana transportasi perlu didukung se

  • satu minggu lalu

    Bir Tak Bermanfaat

    BERLIN (EKSPOSnews): Bir tidak dapat dipasarkan dengan pernyataan menguntungkan, kata putusan pengadilan tinggi Jerman pada Kamis setelah kelompok hak konsumen menggugat pembuat bir atas dasar iklan b

  • 2 minggu lalu

    PTPN IV Berikan Bimbel Gratis bagi 400 Siswa

    MEDAN (EKSPOSnews): PTPN IV hadir di Kabupaten Simalungun untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan memberikan Bimbingan Belajar (bimbel) gratis bagi 400 siswa-siswi Sekolah Menengah Atas

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99