Kamis, 16 Agu 2018

BI Aceh Hibahkan Mobil

Oleh: Jallus
Selasa, 06 Feb 2018 06:13
BAGIKAN:
istimewa.
Bank Indonesia (BI).
BANDA ACEH (EKSPOSnews): Kantor Bank Indonesia Perwakilan Aceh menghibahkan satu unit mobil penumpang L-300 kepada UPTD Rumoh Seujahtera Beujroh Meukarya (RSBM) Gampong Ladong, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar.

Bantuan hibah satu unit mobil penumpang yang diberikan kepada UPTD RSBM yang mengasuh penyandang tunanetra tersebut diserahkan langsung Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Aceh, T Munandar kepada kepala UPTD RSBM Ilyas Basyah, di Ladong, Aceh Besar, Senin 5 Februari 2018.

"Hibah yang diberikan ini merupakan wujud perhatian Bank Indonesia untuk memberdayakan penyandang disabilitas agar memiliki kesempatan yang sama dengan masyarakat umumnya," kata Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Aceh, T Munandar di Aceh Besar.

Ia menjelaskan dengan adanya bantuan satu unit mobil yang dihibahkan kepada UPTD RSBM di bawah Dinas sosial Aceh tersebut dapat membantu memudahkan para penyandang disabilitas untuk bersekolah dan melaksanakan kegiatan.

"Kami yakin dengan adanya mobil hibah tersebut akan memberikan kemudahan bagi para penyandang disabiltas yang selama ini mengaku terbatasnya armada angkutan di tempat tersebut," katanya.

Menurut dia, para penyandang disabilitas memiliki potensi yang besar untuk terus berkreasi dan mengembangkan berbagai potensi yang ada dalam dirinya sebab setiap orang memiliki sebuah kelebihan.

"Para penyandang disabilitas memiliki kesempatan untuk berkontribusi terhadap perekonomian yakni melalui memanfaatkan ketrampilan atau potensi yang ada dalam diri untuk melakukan yang produktif," katanya.

Kepala UPTD RSBM Ilyas Basyah menyampaikan terima kasih kepada BI Perwakilan Aceh yang telah mengibahkan satu unit mobil penumpang itu.

Ia menyebutkan saat ini UPTD RSBM Provinsi Aceh tersebut mendidik sebanyak 40 siswa yang berasal dari kabupaten/kota yang ada di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Kejari Jambi Tahan Pelaku Korupsi Insentif Guru Honorer

    JAMBI (EKSPOSnews): Kejaksaan negeri (Kejari) Jambi menahan Hairiya tersangka kasus dugaan korupsi insentif guru honorer pendidikan anak usai dini (Paud) yang merugikan negara Rp1,68 miliar selama dua

  • 6 hari lalu

    Mengirim PSK ke Panti Rehabilitasi

    CIANJUR (EKSPOSnews): Satpol PP dan Pemadan Kebakaran Cianjur, Jawa Barat mengirimkan enam orang wanita diduga pekerja seks (PSK) ke panti rehabilitasi di Sukabumi untuk mendapatkan pembinaan. Kepala

  • 7 hari lalu

    Biopeat Solusi Pemanfaatan Lahan Gambut

    PULAU BURUNG (EKSPOSnews): Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menyatakan Biopeat adalah solusi pemanfaatan lahan gambut menjadi lahan perkebunan tanpa proses pembakaran."Ini telah diuji c

  • satu minggu lalu

    Peluang Bisnis Kuliner di Rusia

    MOSKOW (EKSPOSnews): Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus M Wahid Supriyadi mengungkapkan peluang bisnis kuliner di Rusia sangat terbuka karena masyarakat Rusi

  • satu minggu lalu

    Kejari Banda Aceh Eksekusi Koruptor Pengadaan Mobil Damkar

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Kejaksaan Negeri (Kejari) Banda Aceh mengeksekusi seorang terpidana korupsi pengadaan mobil pemadam kebakaran senilai Rp17,5 miliar.Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Ba

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99