Selasa, 22 Mei 2018

BCA Salurkan Beasiswa

Oleh: Jallus
Jumat, 24 Nov 2017 06:36
BAGIKAN:
reuters.
BCA.
MAKASSAR (EKSPOSnews): PT Bank Central Asia (BCA) tbk. terus memberikan dukungan terhadap pengembangan pendidikan dan peningkatan Sumber Daya Manusia di Indonesia. Tahun ini, diserahkan beasiswa kepada 16 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia dengan total nilai Rp4,45 miliar.

"Universitas Hasanuddin di Makassar menjadi salah satu penerima beasiswa bakti BCA senilai Rp200 juta," kata Kepala Kantor Cabang Utama BCA Makassar Tan Widy Tarmizi usai menyerahkan dana beasiswa kepada Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan Unhas, Suprihadi di BCA KCU Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis 23 November 2017.

Tarmizi mengatakan, program Beasiswa Bakti BCA hadir sebagai bentuk komitmen BCA untuk mendukung pengembangan pendidikan dan peningkatan SDM di Indonesia.

Beasiswa Bakti BCA dikembangkan sejak tahun 1999 dan ditujukan bagi mahasiswa Strata Satu (S1) yang berprestasi namun memiliki kendala finansial.

Selain itu, diharapkan beasiswa yang diterima para mahasiswa, termasuk mahasiswa Universitas Hasanuddin tersebut dapat meningkatkan motivasi belajar dan membantu mereka menyelesaikan pendidikan.

Bahkan pada 2016, BCA juga memberikan beasiswa senilai Rp4,25 miliar kepada 587 mahasiswa. Dukungan yang diberikan tidak berhenti pada dukungan materil, melainkan BCA juga secara aktif melengkapi mahasiwa dengan kemampuan soft skill yang dibutuhkan saat menempuh jenjang perguruan tinggi dan persiapan memasuki kerja.

Pihaknya percaya bahwa mahasiswa berprestasi memiliki potensi luar biasa yang harus didukung pengembangannya. Mahasiswa akan memasuki dunia kerja akan menghadapi persaingan yang ketat, terutama memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN.

"Kami berharap Beasiswa Bakti BCA dapat turut mendukung upaya kita bersama untuk meningkatkan daya saing serta kualitas sumber daya manusia Indonesia," tambah Tarmizi.

Sejauh ini, Beasiswa Bakti BCA sudah memasuki tahun ke 18 dan terus mengevaluasi dana yang diberikan. Tercatat pada tahun 2014 dana dialokasikan untuk program Beasiswa Bakti BCA senilai Rp3,8 miliar dan diserahkan kepada 16 perguruan tinggi negeri.

Jumlah tersebut meningkat menjadi Rp4,1 miliar pada 2015, dan Rp4,25 miliar pada 2016, serta kembali ditingkatkan menjadi Rp4,45 miliar pada tahun 2017.

Adapun jumlah mahasiswa yang menerima beasiswa pada periode tahun ajaran 2014-2015 adalah sebanyak 481 mahasiswa, 554 mahasiswa untuk periode tahun ajaran 2015-2016, sebanyak 587 mahasiswa untuk periode tahun ajaran 2016-2017, serta 636 mahasiswa untuk periode tahun ajaran 2017-2018.

Dalam pelaksanaan program beasiswa ini, BCA tidak hanya sekedar memberikan dana beasiswa saja, melainkan akan memberikan, menambah dan meningkatkan pengetahuan soft skill serta memperluas wawasan.

"Baik itu melalui kegiatan seminar, pelatihan, dan mentoring, agar para penerima beasiswa Bakti BCA akan lebih siap dalam menghadapi dunia kerja setelah lulus nanti," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Bio Farma Salurkan Beasiswa

    AGATS (EKSPOSnews): PT Bio Farma (Persero) memberikan bantuan beasiswa bagi 172 siswa berprestasi sejumlah Rp800 juta dalam kegiatan pemberian beasiswa tahunan Bio Farma melalui Program Bina Lingkunga

  • 4 bulan lalu

    PTPN III Serahkan Beasiswa Kepada Mahasiswa

    MEDAN (EKSPOSnews): Sebagai wujud dukungan berkelanjutan terhadap kemajuan pendidikan, PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) kembali menyalurkan bantuan dana Bina Lingkungan berupa beasiswa kepada ma

  • 4 bulan lalu

    Penerima Beasiswa Holcim Indonesia Turun

    CILACAP (EKSPOSnews): Jumlah penerima beasiswa pendidikan dari PT Holcim Indonesia Tbk. Pabrik Cilacap pada semester genap tahun ajaran 2017/2018 mengalami penurunan sebesar 19 persen, kata Corporate

  • 4 bulan lalu

    SMART Salurkan Beasiswa

    PONTIANAK (EKSPOSnews): Sinar Mas Agribusiness and Food, melalui unit usahanya PT Kartika Prima Cipta memberikan bantuan beasiswa SMART kepada enam siswa dan siswi berprestasi dari Kabupaten Kapuas Hu

  • 5 bulan lalu

    Pemprov Jambi Salurkan Beasiswa

    JAMBI (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Jambi menyalurkan beasiswa berprestasi untuk 536 penerima yang sebelumnya sudah melalui verifikasi faktual oleh tim beasiswa pemerintah setempat."Penyaluran bea

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99