Kamis, 26 Apr 2018

Astra Salurkan Donasi Pendidikan di Lampung

Oleh: Jallus
Sabtu, 24 Mar 2018 06:59
BAGIKAN:
istimewa.
Astra.
TANJUNG SARI (EKSPOSnews): PT. Astra International melalui Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) sejak tahun 2006 hingga kini telah memberikan donasi sebesar Rp52,3 miliar untuk membina sekolah di Lampung.

"YPA-MDR melalui program CSRnya telah memberikan donasi sejumlah itu untuk membina 10 SD dan dua SMP di Lampung," kata Sekretaris YPA-MDR Kristanto, di SMP Negeri 1 Tanjungsari, Lampung Selatan, Jumat 23 Maret 2018.

Secara total, lanjutnya, YPA-MDR telah memberikan donasi kurang lebih sebesar Rp200 miliar dengan membina 67 sekolah negeri, 906 guru dan 16.058 siswa.

Rinciannya, 54 SD, 9 SMP dan 4 SMK yang terletak di Bogor, Gunungkidul, Bantul, Lampung Selatan, Pacitan, Kutai Barat, Kupang, dan Serang.

"Kami memilih sekolah yang daerahnya masih pra sejahtera," ujarnya.

Ia menjelaskan, program bantuan yang diberikan oleh YPA-MDR kepada sekolah-sekolah binaan berupa, pembinaan yang meliputi empat pilar yakni pembinaan akademis, pendidikan karakter, kecakapan hidup dan seni budaya menuju kepada sekolah swapraja.

Selanjutnya, sarana penunjang pendidikan seperti buku pelajaran untuk siswa, buku pegangan untuk guru, buku perpustakaan, perangkat UKS serta alat peraga dan media pembelajaran.

Kemudian, penambahan prasarana ruangan dan renovasi gedung sekolah berikut mebel agar kegiatan belajar mengajar dapat terlaksana dengan baik dan berkualitas.

Kristanto menjelaskan, sesuai dengan butir pertama filosofi Astra, Catur Dharma, yaitu "Menjadi Milik yang bermanfaat bagi Bangsa dan Negara" YPA-MDR memiliki visi untuk menjadi lembaga sosial yang terkemuka dan kredibel di bidang pendidikan.

Khususnya di daerah agar seluruh elemen pendidikan mampu meningkatkan kualitas dari segi akademik, intelektual dan kompetensi kecakapan hidup, seni budaya serta memiliki karakter yang didasarkan pada nilai luhur bangsa Indonesia yang majemuk sebagai bagian dari sistem pendidikan nasional.

Ia menambahkan, YPA-MDR berperan aktif sebagai 'agent of change' dan 'agent of development' dalam peningkatan mutu pendidikan di sekolah.

Caranya dengan membantu pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas, pengembangan kurikulum dan manajemen sekolah serta penyediaan sarana prasarana sekolah sesuai standar mutu pendidikan nasional.

Pola pembinaan YPA-MDR YPA-MDR meningkatan kualitas pendidikan di daerah prasejahtera melalui empat pilar pembinaan yaitu akademis, karakter, kecakapan hidup dan seni budaya sehingga menjadi sekolah swapraja menuju sekolah unggul.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Astra International Tanam Pohon di Cianjur

    JAKARTA (EKSPOSnews): Perseroan Terbatas Astra International (Tbk.) menanam sekitar 1.000 pohon di Desa Cijedil, Ceugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sebagai upaya selaras dengan gerakan penghija

  • 5 bulan lalu

    Pengobatan Gratis Ala Astra Diatas Kapal

    MAKASSAR (EKSPOSnews):Puncak peringatan HUT Ke-60 PT Astra International Tbk. yang dirangkaikan dengan Festival Kesehatan di Makassar, Sulawesi Selatan, diwarnai kegiatan pengobatan gratis di atas kap

  • 6 bulan lalu

    Astragraphia Dukung Modernisasi Pengadaan Barang di Provinsi Sumatera Utara

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) melalui layanan e-commerce Business-to-Business (B2B) dan Business-to-Government (B2G), AXIQoe.com, melanjutkan kembali sosialisasi dan eduka

  • 6 bulan lalu

    Perkebunan Astra Bakti Sosial di Aceh Barat

    MEULABOH (EKSPOSnews): Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Karya Tanah Subur (KTS) di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh mengadakan bakti sosial berupa donor darah dalam rangka memeriahkan Hari Ula

  • 7 bulan lalu

    Mahasiswi ITS Raih Juara Kompetisi Astra

    MEDAN (EKSPOSnews): Mahasiswi Institut Teknologi Sepuluh November dengan alat modifikasi yang diberi nama Mamnu Wuquf menyabet juara pertama dalam kompetisi Astra Road Safety Challenge."Pesan moral be

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99