Minggu, 21 Jan 2018

Astra International Tanam Pohon di Cianjur

Oleh: marsot
Rabu, 20 Des 2017 06:08
BAGIKAN:
istimewa.
Tanam pohon (ilustrasi).
JAKARTA (EKSPOSnews): Perseroan Terbatas Astra International (Tbk.) menanam sekitar 1.000 pohon di Desa Cijedil, Ceugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sebagai upaya selaras dengan gerakan penghijauan yang digalakkan oleh pemerintah.

Head of Public Relations Astra International Yulian Warman di Cianjur  mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung gerakan penanaman pohon oleh pemerintah.

"Hal tersebut sebagai upaya untuk memberikan pengharapan akan dunia yang lebih hijau dan berudara segar bagi generasi mendatang," ujarnya, Selasa 19 Desember 2017.

Dalam acara penanaman pohon tersebut, Astra juga membawa penerima penghargaan Satu Indonesia Award 2017 bidang lingkungan, Ritno Kurniawan.

Ritno berhasil meraih penghargaan tersebut karena dinilai sukses mengubah lahan sekitar 500 hektare di Padang Pariaman menjadi daerah ekowisata yang juga memberdayakan perekonomian masyarakat di sekitar daerah tersebut.

Padahal, lahan tersebut dahulunya lebih dikenal sebagai area yang termasuk kerap beroperasinya para pembalak liar. Akan tetapi, mereka kini banyak yang beralih profesi menjadi pemandu ekowisata di sana.

Sebelumnya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar mengatakan bahwa penanaman pohon sejak 2014 hingga 2016 telah terealisasi pada lahan seluas 4,20 juta hektare.

"Kegiatan realisasi sejak 2014 hingga 2016 pada lahan 4,20 juta hektare, sehingga 24 juta hektare lahan kritis akan berkurang," kata Siti Nurbaya di Gunung Kidul, Yogyakarta, Sabtu (9/12).

Untuk memastikan pohon-pohon yang ditanam tersebut tumbuh, kata Siti Nurbaya, akan dilakukan survei pada tahun 2018.

Selain itu, Siti mengatakan bahwa inisiatif masyarakat untuk ikut melakukan penanaman pohon merupakan modal sosial yang harus terus didorong oleh Pemerintah.

"Menurut saya ini merupakan modal sosial yang harus terus kita dorong. Selain itu, juga oleh sesama masyarakat, aktivis, akademisi, begitu juga dunia usaha ikut mendukung," katanya.

Menurut dia, selama periode kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo, makin banyak aktualisasi dan inisiatif masyarakat yang bermunculan untuk penghijauan.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Suri Tani Tanam Pohon di Sekitar Danau Toba

    SIMALUNGUN (EKSPOSnews): PT Suri Tani Pemuka yang bergerak di bidang budi daya dan pengolahan ikan menanam 10 ribu pohon di lahan kritis sekitaran Danau Toba wilayah Kabupaten Simalungun, Sumatera Uta

  • 12 bulan lalu

    Semen Padang Tanam Pohon di Lokasi Tambang

    PADANG (EKSPOSnews): PT Semen Padang melakukan penghijauan di jalan menuju lokasi tambang di Jalan Indarung ke Bukit Karang Putih, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, dengan mena

  • tahun lalu

    Pertamina Dukung Tanam Pohon Gaharu di Sumbar

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I melalui program CSR dan SMEPP melakukan upaya meningkatkan pelestarian lingkungan dengan melakukan penanaman 2.000 pohon la

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99