Rabu, 18 Jul 2018

Astra Internasional Bantu UKM

Oleh: alex
Senin, 09 Jul 2018 05:05
BAGIKAN:
istimewa.
Astra Internasional.
BANJARBARU (EKSPOSnews): Perusahaan Astra Internasional membantu usaha kecil menengah di Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan terutama dari segi pemasaran produk usaha skala kecil dan rumah tangga itu.

ESR Division Head PT Astra International Riza Deliansyah di Kota Banjarbaru, mengatakan, pihaknya membentuk Kampung Berseri Astra (KBA) untuk membantu UKM setempat.

"Kampung Berseri Astra yang dibentuk berada di Kompleks Amaco Wengga I Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru," ujarnya di sela meninjau kampung itu, Minggu 8 Juli 2018.

Ia mengatakan, ada tujuh UKM yang menjalankan usaha di kampung itu dan Astra memberikan bantuan terutama untuk pemasaran produk olahan yang dihasilkan masyarakat setempat.

Dijelaskan, upaya yang dilakukan untuk membantu pemasaran produk yakni menggelar Festival UKM di KBA sehingga masyarakat lebih mengetahui keberadaan kampung tersebut.

"Bantuan yang diberikan bukan dalam bentuk dana tetapi diarahkan membantu pengembangan usaha sehingga mereka mampu memasarkan produknya kepada orang luar," ungkapnya.

Ditekankan, KBA yang dibentuk itu diharapkan menjadi pioner bagi kampung lain sehingga menumbuhkan semangat masyarakat dalam menjalankan usaha terutama usaha kecil dan mikro.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Grup Astra Internasional Gelar Pasar Murah di Padang

    SOLOK (EKSPOSnews): Grup Astra Internasional Padang menggelar pasar murah di Jorong Tabek, Nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.Ketua Grup Astra Internasio

  • 2 bulan lalu

    Laksamana TNI Siwi Sukma Adji Resmi Jadi KSAL

    JAKARTA (EKSPOSnews): Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) dari Laksamana TNI Ade Supandi kepada Laksamana TNI

  • 4 bulan lalu

    Jasa Raharja Bantu UKM

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumatera Utara pada Januari-Maret 2018 sudah menyalurkan dana bantuan untuk 22 usaha kecil dan menengah mitra binaan dengan total dana Rp520 juta."

  • 6 bulan lalu

    Hadir Di Bogor, BLANJAJEMPUTUKM Siap Menginspirasi UKM Lokal Untuk Go Online

    BOGOR (EKSPOSnews): Setelah sukses menggelar roadshow #BLANJAJEMPUTUKM di Cirebon beberapa waktu yang lalu, kini giliran BLANJA.com hadir menjemput UKM lokal asal Bogor dan sekitarnya tepatnya di Cite

  • 7 bulan lalu

    Astra International Tanam Pohon di Cianjur

    JAKARTA (EKSPOSnews): Perseroan Terbatas Astra International (Tbk.) menanam sekitar 1.000 pohon di Desa Cijedil, Ceugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sebagai upaya selaras dengan gerakan penghija

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99