Minggu, 21 Jan 2018
  • Home
  • Korporasi
  • Astra Honda Motor Gandeng SMK di Nusa Tenggara Barat

Astra Honda Motor Gandeng SMK di Nusa Tenggara Barat

Oleh: Alex
Selasa, 14 Mar 2017 18:28
BAGIKAN:
istimewa
Astra Honda Motor.
MATARAM (EKSPOSnews): PT Astra Honda Motor bersama Astra Motor Mataram, Nusa Tenggara Barat menggandeng sejumlah sekolah menegah kejuruan dalam mengembangkan kerja sama Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda sebagai upaya peningkatan kualitas siswa.

Kerja sama tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani oleh pejabat Dinas Pendidikan Nusa Tenggara Barat (NTB), Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Barat, kepala SMK yang menjadi sasaran kerja sama, dan PT Astra Honda Motor (AHM), di SMK 1 Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Selasa 14 Maret 2017.

SMK yang menjalin kerja sama pengembangan KTSM dengan PT AHM adalah SMKN 1 Lingsar, SMKN 1 Kuripan, SMKN 2 Kota Bima, SMKN 1 Woja, dan SMKN 1 Narmada.

Technical Training PT AHM Muhammad Alwi, mengatakan dengan adanya KTSM, pihaknya bersama Astra Motor Mataram selaku main dealer Honda di NTB, berharap dapat berkontribusi meningkatkan kesesuaian program SMK dengan kebutuhan dunia kerja.

Ia berharap penandatangan kerja sama KTSM Honda ini tidak berhenti di sini. Tapi harus terus berlanjut hingga SMK menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi di bidang otomotif khususnya sepeda motor.

"Pengetahuan serta keterampilan siswanya selalu ter-upgrade sesuai perkembangan teknologi Honda," katanya.

Region Head Astra Motor NTB Wahyudi Saputra, mengatakan Astra Motor Region NTB selaku main dealer AHM untuk wilayah NTB telah mengadakan beberapa program yang bertujuan meningkatkan kompetensi para guru SMK, seperti pelatihan dan sinkronisasi kurikulum.

Astra Motor NTB juga memberikan buku pedoman service dan katalog suku cadang serta perlengkapan perbengkelan berupa "Special service tools standart" bengkel resmi Honda atau Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

Astra Motor juga mempersiapkan siswa SMK untuk magang di jaringan AHASS yang tersebar di seluruh NTB, yang saat ini sudah mencapai 74 bengkel.

"Kami berusaha membangun kerja sama dengan pihak SMK dengan harapan dapat menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan usaha khususnya di bidang perbengkelan sepeda motor," katanya.

Kepala SMKN 1 Lingsar Ruju Rahmat, menyambut baik KTSM yang dikembangkan oleh pihak Honda, dalam hal ini AHM.

Ia juga berharap kerja sama SMK dengan dunia usaha dan dunia industri akan semakin di tingkatkan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia lulusan sekolah kejuruan.

"Kami berharap lulusan SMK tidak hanya mampu mengisi peluang kerja di dunia usaha, tapi harapan besarnya mampu menciptakan lapangan usaha juga," ucap Rahmat.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99