Sabtu, 23 Jun 2018

Alfamart Serahkan Donasi

Oleh: marsot
Kamis, 31 Mei 2018 20:30
BAGIKAN:
marsot
Alfamart.
MALANG (EKSPOSnews): PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk., pengelola jaringan ritel Alfamart menyerahkan hasil pengumpulan donasi konsumen sebesar Rp2,28 miliar kepada Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) Malang yang diterima oleh Pembina Yayasan, Muhammad Bisri, di Malang.

Selama periode 1 Januari sampai 31 Maret 2018, Alfamart dan BMCI mengajak masyarakat berpartisipasi melalui program DonasiKu Paket Sembako di seluruh jaringan toko Alfamart. Setiap berdonasi, konsumen memperoleh struk belanja sebagai bukti transaksi.

"Donasi yang terkumpul sebesar Rp2,28 miliar dan seluruhnya disalurkan melalui BMCI. Donasi konsumen yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk 15.000 paket kebutuhan pokok, berisi beras, minyak, gula, dan lainnya, untuk masyarakat prasejahtera di berbagai daerah di Tanah Air," kata Corporate Communication GM Alfamart, Ivan Hermawan di Malang, Jawa Timur, Kamis 31 Mei 2018.

Menurut Ivan, penyerahan donasi konsumen ini merupakan tahun keempat perusahaan yang bekerja sama dengan Yayasan BMCI. Dari hasil penggalangan donasi konsumen pada tahun-tahun sebelumnya, telah disalurkan sebanyak 48.318 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Kami terus berupaya menggapai lebih luas lagi penerima bantuan dari program penggalangan donasi dari konsumen, salah satunya melalui kerja sama dengan BMCI ini," ucapnya.

Program kemanusiaan melalui donasi konsumen ini, kata Ivan, diharapkan dapat membantu mengurangi beban masyarakat prasejahtera dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

"Kami melihat kondisi di lapangan masih banyak masyarakat yang terpaksa berutang demi menyambung hidup dan memenuhi kebutuhan primernya. Semoga bantuan ini bisa sedikit membantu," ujarnya.

Sementara itu, Pembina Yayasan BMCI Malang Muhammad Bisri mengatakan donasi konsumen Alfamart yang dikelola oleh BMCI akan disalurkan secara bertanggung jawab, transparan, dan profesional.

"Kami berupaya agar dana donasi konsumen Alfamart yang terkumpul bisa benar-benar sampai ke tangan yang membutuhkan," tuturnya.

Menurut dia, masih banyak masyarakat prasejahtera di pelosok daerah yang belum tersentuh bantuan. Oleh karena itu, peran serta perusahaan ritel dalam menghimpun donasi, masih sangat dibutuhkan.

"Melalui kerja sama ini, kami berharap niat baik dari Alfamart khususnya konsumen yang ikut berdonasi, bisa lebih bermanfaat bagi penerima bantuan," paparnya.

Penggalangan donasi konsumen Alfamart bekerja sama dengan BMCI juga telah memperoleh izin dari Kementerian Sosial RI dengan nomor izin 285/HUK-UND/2018.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    XL Salurkan Donasi Kuota di Palembang

    PALEMBANG (EKSPOSnews): PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) meningkatkan program sosial bagi masyarakat di berbagai daerah dan kali ini menyalurkan donasi kuota dalam rangka program Ramadhan berbagi kuota d

  • 3 bulan lalu

    Alfamart Fasilitasi Kredit UMKM

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) menggandeng Standard Chartered Bank dalam memfasilitasi pemasok Alfamart yang sebagian besar di antaranya adalah pelaku usaha mikro, kecil da

  • 3 bulan lalu

    Astra Salurkan Donasi Pendidikan di Lampung

    TANJUNG SARI (EKSPOSnews): PT. Astra International melalui Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) sejak tahun 2006 hingga kini telah memberikan donasi sebesar Rp52,3 miliar untuk membina

  • 9 bulan lalu

    BCA Donasi Buku

    SOLO (EKSPOSnews): PT Bank Central Asia, Tbk. (BCA) berupaya mendukung pengembangan sektor pendidikan di Indonesia melalui kegiatan donasi buku yang melibatkan para nasabah."Tujuan BCA melaksanakan ke

  • 10 bulan lalu

    Pemkot Dumai Tutup Satu Alfamart

    DUMAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Dumai menutup satu toko modern Alfamart, di Jalan Simpang Bumi Ayu karena dua tahun beroperasi sejak 2015 mengabaikan aturan berlaku dan tidak berkontribusi untuk k

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99