Selasa, 13 Nov 2018
  • Home
  • Korporasi
  • Alfamart Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Gunung Agung

Alfamart Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Gunung Agung

Oleh: alex
Sabtu, 07 Jul 2018 09:40
BAGIKAN:
marsot
Alfamart.
DENPASAR (EKSPOSnews): PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. yang mengelola jaringan ritel "Alfamart" menyalurkan paket bantuan kepada para pengungsi yang terdampak erupsi Gunung Agung di wilayah Kabupaten Karangasem, Bali.

"Branch Manager Alfamart" Cabang Bali Kristanto Inwahyudi di Denpasar, mengatakan pengiriman bantuan tersebut merupakan aksi "quick respons Alfamart" terkait kondisi di lapangan terkait peningkatan aktivitas di Gunung Agung.

"Pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita yang mengungsi akibat aktivitas vulkanik Gunung Agung yang meningkat," ujarnya, Sabtu 7 Juli 2018.

Ia mengatakan bantuan yang diberikan itu berupa puluhan kardus air mineral, mi instan, "woman care" (deodorant, parfum, pasta gigi), biskuit, susu cair, dan baju FIFA. "Bantuan tersebut disalurkan di Posko Induk Siaga Bencana Gunung Agung di Pasebaya dan Rendang Kabupaten Karangasem," katanya.

Selain memberikan bantuan untuk Gunung Agung, kata Kristanto, pihaknya juga telah menyalurkan bantuan berupa 100 paket sembako untuk dhuafa di wilayah Kabupaten Tabanan.

"Bantuan untuk dhuafa itu terdiri dari beras ukuran lima kilogram, minyak goreng, gula dan mi instan. Sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk peduli kepada masyarakat yang juga konsumen kita," ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Posko Induk Pasebaya, I Gede Pawana mengapresiasi terhadap kepedulian yang diberikan Alfamart, mengingat kantor desa setempat menampung 839 pengungsi.

Ia mengatakan bantuan tersebut sangat dibutuhkan oleh para pengungsi, apalagi aktivitas Gunung Agung juga terus menjadi pantauan pimpinan Alfamart.

Senada dengan itu, Koordinator Posko Siaga Bencana Gunung Agung di Kecamatan Rendang, I Wayan Sudiarta, mengakui jika bantuan yang diberikan itu sangat membantu warga yang terdampak aktivitas Gunung Agung.

"Bantuan langsung kami salurkan kepada mereka yang mengungsi. Bantuan tersebut sangat bermanfaat, terutama bagi anak-anak dan perempuan. Mereka senang mendapat kaus FIFA dan peralatan perawatan dari Alfamart," katanya. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    SP Pelindo 1 Serahkan Bantuan Bencana Palu

    MEDAN (EKSPOSnews): Serikat Pekerja PT Pelabuhan Indonesia I (SP Pelindo 1) menyerahkan bantuan untuk korban bencana gempa, tsunami dan likuifaksi di Palu, Sigi dan Donggala - Sulawesi Tengah. Bantuan

  • 4 minggu lalu

    Holding Perkebunan Salurkan Bantuan kepada Korban Gempa Palu

    MAKASSAR (EKSPOSnews): PT Perkebunan Nusantara (PTPN) mengirim enam truk bermuatan bantuan logistik untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi,dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah pada 28 Septembe

  • 4 minggu lalu

    14 Desa di Pulau Sapudi Peroleh Bantuan dari TNI-Polri

    SUMENEP (EKSPOSnews): 14 Desa di Kepulauan Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memperoleh bantuan dari pihak TNI-Polri. Dari bantuan yang disalurkan di 14 Desa tersebut, 9 diantaranya tertu

  • satu bulan lalu

    Kementerian BUMN Kumpulkan Bantuan Gempa Rp22 Miliar

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mencatat bantuan sosial untuk korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah mencapai Rp22 miliar melalui dana CSR atau Bina Lingkun

  • satu bulan lalu

    RI Tolak Bantuan Tentara Amerika Serikat

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pemerintah Indonesia menolak bantuan dari Amerika Serikat dalam bentuk pasukan tentara dan kapal rumah sakit untuk masa tanggap darurat karena saat ini Pemerintah memiliki cukup

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99