Minggu, 21 Okt 2018

Alfamart Miliki Program Pinjaman

Oleh: alex
Kamis, 27 Sep 2018 03:30
BAGIKAN:
marsot
Alfamart.
SIDOARJO (EKSPOSnews): Jaringan toko swalayan Alfamart kini memiliki program pinjaman modal dengan bunga nol persen untuk pedagang warung binaannya mulai Rp500 ribu sampai dengan Rp10 juta dengan pilihan tenor mulai 3 hari, 7 hari dan 14 hari.

Member Relation Coordinator Alfamart Cabang Sidoarjo Sugeng Wibowo mengatakan program Toko Modal ini baru berjalan sebulan dan sudah berlaku secara secara nasional serta bisa diakses melalui aplikasi Alfa Mikro.

"Tujuannya, membantu 'cash flow' pedagang," katanya di sela Pelatihan Manajemen Ritel Modern bersama puluhan pedagang warung binaan Alfamart, di Rumah Albi Gajahmada, Waru Sidoarjo, Rabu 26 September 2018.

Kecenderungan selama ini, kata Sugeng, pedagang warung kesulitan cash flow karena banyak tetangga mereka yang membayar dagangan dengan cara berhutang.

"Tipikal warga di kampung-kampung masih banyak yang seperti itu. Kalau program pengiriman barang secara gratis dan diskon barang kan sudah berjalan, sekarang dilengkapi kemudahan yang lain," katanya.

Dalam pelatihan manajemen ritel modern yang diadakan tiap 2-3 bulan sekali tersebut, pedagang dibekali antara lain manajemen penataan barang, pengaturan stok barang, manajemen keuangan (cash flow), serta tips mengamati tren pasar terkait produk yang sedang diminati pasar.

"Kami ingin bersinergi dengan ritel tradisional sebab kami ingin berkembang dan tumbuh berdampingan sehingga keberadaan kami berkontribusi positif terhadap bisnis pedagang kecil," katanya.

Megawati, salah satu pedagang warung binaan Alfamart mengaku, sejak warungnya dibina, banyak sisi efisiensi yang didapatkan. "Bisa menekan biaya untuk wira-wiri kulakan barang, sebab kalau saya pesan barang langsung diantar," ujarnya.

Selain itu, ibu satu anak ini mengaku harga yang ditawarkan Alfamart juga lebih murah.

"Jadi saya bisa dapat selisih marjin buat keuntungan, apalagi kalau pas ada promo Jumat Sabtu Minggu," katanya.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Alfamart Kirimkan Bantuan ke Lombok

    DENPASAR (EKSPOSnews): Pengelola jaringan ritel "Alfamart" PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. bersama jajaran Polda NTB mengirimkan tiga truk bantuan untuk para korban gempa bumi di Pulau Lombok.Direktur

  • 3 bulan lalu

    Alfamart Salurkan Donasi

    DENPASAR (EKSPOSnews): Pengelola jaringan ritel "Alfamart" PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. menyalurkan donasi konsumen senilai Rp10 miliar yang terkumpul selama tahun 2017 untuk membantu masyarakat pad

  • 3 bulan lalu

    Alfamart Himpun Dana Puluhan Miliar

    JAKARTA (EKSPOSnews): Program sosial dari PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (Alfamart) selaku pengelola jaringan ritel Alfamart, yang disebut Donasi-Ku pada 2017 berhasil mengumpulkan dana dari masyaraka

  • 3 bulan lalu

    Pemkab OKU Hentikan Izin Indomaret dan Alfamart

    BATURAJA (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan hentikan mengeluarkan izin untuk usaha Indomaret dan Alfamart yang ada di wilayah itu."Pemerintah daerah

  • 4 bulan lalu

    Alfamart Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Gunung Agung

    DENPASAR (EKSPOSnews): PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. yang mengelola jaringan ritel "Alfamart" menyalurkan paket bantuan kepada para pengungsi yang terdampak erupsi Gunung Agung di wilayah Kabupaten K

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99