Rabu, 15 Agu 2018

Alfamart Kirimkan Bantuan ke Lombok

Oleh: marsot
Minggu, 12 Agu 2018 03:54
BAGIKAN:
istimewa.
Bantuan untuk Lombok.
DENPASAR (EKSPOSnews): Pengelola jaringan ritel "Alfamart" PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. bersama jajaran Polda NTB mengirimkan tiga truk bantuan untuk para korban gempa bumi di Pulau Lombok.

Direktur Corporate Affairs Alfamart Solihin dalam keterangan pers yang diterima di Denpasar, menyebutkan bantuan yang diberikan untuk korban gempa itu diberangkatkan dari rumah dinas Kapolda NTB (11/8).

Ia mengatakan bantuan yang diberikan untuk korban gempa bumi Lombok kali ini merupakan yang keempat kalinya setelah sebelumnya diberikan di Lombok Timur, Lombok Utara, Lombok Tengah dan Lombok Barat.

"Ada tiga truk dengan total item logistik 48 item sebanyak 47.000 pcs ditambah perlengkapan dapur seperti kompor gas dan tabung elpiji 3 kg, wajan dan panci jumbo hingga terpal regu dan terpal perorangan," katanya, Sabtu 11 Augustus 2018.

Disela menurunkan bantuan di Polsek Senggigi, Lombok Barat, ia mengatakan bantuan diberikan seoptimal mungkin, mengingat ada ratusan korban jiwa dan ribuan pengungsi yang terdampak akibat bencana gempa bumi pada minggu lalu.

"Untuk penyalurannya, kami bekerja sama dengan jajaran Polda NTB untuk memudahkan pendistribusian hingga ke pelosok. Senin (13/8) masih ada lagi 1.000 paket sembako dalam bentuk packing yang akan didistribusikan bekerja sama dengan Polda NTB," katanya.

Sebelumnya, Alfamart berencana memberikan air bersih untuk masyarakat Lombok Utara. "Tapi, tangki atau armadanya sudah tidak ada, karena semuanya terpakai, maka kami menyumbang logistik dan perlengkapan dapur umum," ujarnya.

Secara terpisah, Kapolda NTB Irjen Pol Achmat Juri mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh semua pihak, termasuk Alfamart. "Kepedulian terhadap kemanusiaan luar biasa. Kami berterima kasih karena sampai saat ini bantuan dari luar terhadap para pengungsi masih terus mengalir," katanya.

Ia berharap masyarakat juga harus saling "support" dengan menciptakan suasana agar kondusif dan tidak menambah kepanikan dengan ikut menyebarkan berita-berita hoax.

Sementara itu, puluhan kepala biro LKBN Antara dari seluruh Indonesia juga menghimpun donasi secara spontanitas untuk membantu Kepala Biro LKBN Antara Mataram Masnun Mas'ud yang kondisi rumahnya di Dusun Telok Dalam, Desa Medana, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, mengalami rusak parah.

"Saya tidak bisa berkata apa, saya terharu sekali. Saya hanya bisa mengucapkan banyak terima kasih, semoga kebaikan teman-teman dibalas Allah," kata Masnun yang mendengar kabar rumahnya rusak parah sepulang dari acara di Jakarta, sehingga dia tidak sempat pulang ke rumahnya di Mataram, karena langsung meninjau rumahnya di dusun itu, sekaligus mengecek kabar keluarganya. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Alfamart Salurkan Donasi

    DENPASAR (EKSPOSnews): Pengelola jaringan ritel "Alfamart" PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. menyalurkan donasi konsumen senilai Rp10 miliar yang terkumpul selama tahun 2017 untuk membantu masyarakat pad

  • 3 minggu lalu

    Alfamart Himpun Dana Puluhan Miliar

    JAKARTA (EKSPOSnews): Program sosial dari PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (Alfamart) selaku pengelola jaringan ritel Alfamart, yang disebut Donasi-Ku pada 2017 berhasil mengumpulkan dana dari masyaraka

  • 4 minggu lalu

    Pemkab OKU Hentikan Izin Indomaret dan Alfamart

    BATURAJA (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan hentikan mengeluarkan izin untuk usaha Indomaret dan Alfamart yang ada di wilayah itu."Pemerintah daerah

  • satu bulan lalu

    Alfamart Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Gunung Agung

    DENPASAR (EKSPOSnews): PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. yang mengelola jaringan ritel "Alfamart" menyalurkan paket bantuan kepada para pengungsi yang terdampak erupsi Gunung Agung di wilayah Kabupaten K

  • 3 bulan lalu

    Alfamart Serahkan Donasi

    MALANG (EKSPOSnews): PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk., pengelola jaringan ritel Alfamart menyerahkan hasil pengumpulan donasi konsumen sebesar Rp2,28 miliar kepada Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indones

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99