Sabtu, 16 Des 2017

APP-Sinar Mas Salurkan Minyak Goreng Murah

Oleh: Jallus
Selasa, 20 Jun 2017 14:01
BAGIKAN:
istimewa
APP-Sinar Mas.
PEKANBARU (EKSPOSnews): Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Riau menggelar "Bazar Rakyat" untuk menyalurkan 15.000 liter minyak goreng kepada masyarakat untuk keperluan menjelang Idul Fitri 1438 Hijriah, di Kota Pekanbaru.

Ratusan warga yang didominasi kaum ibu terlihat sudah memenuhi lokasi pasar murah di pelataran kantor Gubernur Riau sejak pagi. Mereka terlihat rela menunggu acara dimulai disaat sinar matahari bersinar terik, demi mendapatkan minyak goreng dengan harga murah.

"Di pasar harga minyak goreng jauh lebih mahal, rata-rata yang isi dua liter dijual Rp24 ribu. Tapi di pasar murah ini hanya Rp16 ribu untuk dua liter, jadi warga merasa sangat terbantu," kata seorang warga, Ita (42), Selasa 20 Juni 2017.

Managing Director Sinar Mas Saleh Husin, mengatakan bazar minyak goreng merupakan kegiatan rutin yang digelar perusahaan sejak 2005. Menurut dia, hingga kini Sinar Mas telah menyalurkan lebih dari 30 juta liter minyak goreng kemasan beragam merk seperti Filma, Kunci Mas, dan Mitra, ke berbagai daerah di Indonesia.

Sementara itu, untuk kegiatan tahun ini di Pekanbaru, perusahaan menyalurkan 15 ribu liter minyak goreng murah kemasan dengan harga Rp8.000 per liter. "Tujuan kami menyelenggarakan bazaar rakyat ini untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat yang umumnya diikuti kenaikan harga minyak goreng di bulan Ramadan," kata Saleh Husin.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar APP-Sinar Mas sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat. "Saya mengapresiasi acara ini dan semoga tahun depan bisa lebih ditingkatkan lagi supaya makin banyak warga dibantu," ujarnya.

Ia menambahkan, bazar tersebut bukan untuk menurunkan harga karena secara umum harga minyak goreng di pasar masih stabil. Ia mengatakan seluruh harga bahan kebutuhan pokok menjelang Lebaran tahun ini tidak mengalami lonjakan harga.

"Stok barang kebutuhan pokok juga masih ada, dan harga relatif stabil," kata Gubernur Riau.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    Musim Mas Group Gelontorkan Minyak Goreng untuk DKI Jakarta

    JAKARTA (EKSPOSnews): Produsen minyak goreng dan produk hilir sawit Musim Mas Grup menyiapkan 24.000 liter minyak goreng untuk kegiatan pasar murah di DKI Jakarta, mulai Senin (19/6) hingga Rabu (21/6

  • 6 bulan lalu

    Musim Mas Jual Minyak Goreng Murah

    JAKARTA (EKSPOSnews): Produsen minyak goreng Musim Mas mengadakan pasar murah minyak goreng sepanjang Ramadhan di sejumlah kota Indonesia dengan menjual komoditas tersebut senilai Rp9.500/liter.Manaje

  • 6 bulan lalu

    Bimbo Meriahkan Buka Bersama APP Sinar Mas

    PEKANBARU (EKSPOSnews):  Grup musik legendaris Bimbo memeriahkan buka bersama perusahaan industri kehutanan Asia Pulp & Paper (APP)-Sinar Mas bersama ratusan anak yatim di Kota Pekanbaru.Grup mus

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99