Sabtu, 21 Apr 2018

3 BUMN Berbagi Menyambut Natal

Oleh: master sihotang
Jumat, 22 Des 2017 17:45
BAGIKAN:
istimewa.
BUMN memberikan bantuan kepada panti sosial.
MEDAN (EKSPOSnews): Tiga Perusahaan BUMN yakni PTPN III Holding (Persero), PT Bank BTN (Persero) dan PT Inalum (Persero) menggelar program BUMN Hadir Untuk Negeri dengan tema "BUMN Berbagi Melalui Santunan Kepada Anak Panti Asuhan". Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Medan, Sumatera Utara.

Kegiatan ini dihadiri oleh Edwin Abdullah (Deputi Bidang Energi, logistik, kawasan dan pariwisata Kemen BUMN), Dasuki Amsir (Dirut PTPN III Holding), Oggy A. Kosasih (Dirkeu PT. Inalum), Kombes Pol Hery Subiansauri (Dir Pam Obvit Polda Sumut), Ka. Regional Office IV Bank BTN, Dirut PTPN II & IV, yang mewakili dari Gubernur Sumut, Wali Kota Medan dan Pangdam I/BB.

Direktur Utama PTPN III Holding Dasuki Amsir mengatakan program ini memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim piatu yang merayakan Hari Raya Natal masing-masing sebesar Rp250.000 dan bingkisan senilai Rp100.000. Selain itu juga memberikan bantuan kepada 5 panti asuhan senilai total Rp100.000.000 yang dinilai layak dan terdaftar di Provinsi Sumatera Utara.

Ia mengatakan kegiatan ini juga dilakukan serentak di tujuh kota di Indonesia yakni Kupang, Jayapura, Manokwari, Manado, Pontianak, Ambon, dan Medan yang melibatkan perusahaan-perusahaan BUMN. Menurut Dasuki acara ini merupakan bentuk rasa syukur dan keinginan berbagi dengan sesama, menumbuhkan semangat toleransi serta rasa saling mengasihi antar sesama umat beragama. "Kami  mengajak anak-anak panti asuhan berbagi kegembiraan agar mereka dapat merasakan keceriaan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018," kata Dasuki kepada wartawan di Medan, Sumatera Utara, Jumat 22 Desember 2017.

Ia menambahkan BUMN sebagai agent of development harus bisa menjawab tantangan yang dihadapi bangsa dan masyarakat sehingga selalu dapat berkontribusi dalam perkembangan perekonomian negara dan pembangunan bangsa. Menurutnya, eksistensi BUMN makin diperkuat sehingga kekompakan, kebersamaan, kecintaan dan rasa memiliki kepada perusahaan BUMN merupakan modal dasar yang sangat penting dalam mengembangkan visi dan misi BUMN secara berkelanjutan.

"Kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri  merupakan media yang efektif untuk membangun silaturrahmi, kebersamaan, dan kekompakan seluruh keluarga besar perusahaan BUMN yang ada di Sumatera Utara dengan masyarakat sekitar," lanjut Dasuki.

Dasuki mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Menteri BUMN yang telah menginisiasi kegiatan tersebut yang juga dibantu oleh Bank BTN dan Inalum. Ia berharap kepada seluruh karyawan BUMN mengabdikan diri secara jujur, tulus dan ikhlas sesuai peran masing-masing, dengan terus mengembangkan potensi yang ada di masing-masing  perusahaan BUMN, sehingga bisa bekerja dengan optimal untuk mencapai kinerja yang lebih tinggi.


  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Ada yang Salah dalam Pengawasan BUMN

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pakar manajemen kehutanan dari Universitas Mulawarman Banjarmasin,Kaltim, Bernaulus Saragih mengatakan ada yang salah dalam sistem pengawasan dan tujuan BUMN di Indonesia."Ada ya

  • 3 hari lalu

    BUMN Harus Dikuasai Negara

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pakar ekonomi dari Universitas Diponegoro Semarang F.X. Sugiyanto mengatakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) harus dikuasai oleh pemerintah sesuai dengan putusan Mahkamah Konstit

  • 4 minggu lalu

    BUMN Diminta Bersinergi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri BUMN Rini Soemarno meminta seluruh perusahaan negara untuk bersinergi memanfaatkan keunggulan masing-masing sehingga dapat menyejahterakan masyarakat serta bisa menjadi p

  • satu bulan lalu

    Donor Darah di PTPN III

    MEDAN (EKSPOSnews): PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) memperingati hari jadi Perusahaan dengan melaksanakan berbagai macam kegiatan pada 16 Maret 2018 di halaman Kantor Direksi PTPN III (Persero)

  • 2 bulan lalu

    Pemerintah Harus Cermat Merealisasikan Holding BUMN

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pemerintah diminta cermat dalam merealisasikan pembentukan perusahaan induk atau "holding" badan usaha milik negara (BUMN), khususnya terkait efektivitas dan efisiensi."Pemerinta

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99