Selasa, 16 Jul 2019
  • Home
  • Kicau
  • Menyita Berbagai Jenis Burung Dilindungi

Menyita Berbagai Jenis Burung Dilindungi

Oleh: admin
Selasa, 09 Jul 2019 05:18
BAGIKAN:
istimewa.
Burung Kakatua.
SORONG (KICAU): Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSD) Papua Barat dan Karantina Satwa Sorong menyita puluhan satwa liar di penangkaran warga yang terletak di halaman salah satu diskotek  di ruas jalan Kilometer 10 Kota Sorong.

Kepala BBKSDA Papua Barat  R  Basar Manullang saat dikonfirmasi di Sorong, membenarkan pihaknya menyita puluhan satwa liar pada penangkaran warga di Kota Sorong,  dan sekarang dalam penyelidikan guna proses hukum lebih lanjut.

Dia mengatakan, penemuan satwa liar tersebut atas informasi warga setempat yang kemudian ditindaklanjuti oleh polisi hutan BBKSD hingga menemukan tempat penangkaran satwa liar tersebut.

Menurut dia, penyitaan terhadap satwa liar tersebut melibatkan kepolisian dan pihak karantina satwa setempat. Satwa liar tersebut telah disita guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Dikatakannya,  diantara puluhan satwa liar yang disita terdapat beberapa satwa yang dilindungi yakni burung kakatua koki, kakatua raja, nuri kabare, mambruk ubiat, kakatua jambul kuning, dan anakan rusa timor.

Selain itu, kata dia, ditemukan juga satwa-satwa yang berasal dari luar negeri seperti monyet mini yang diduga berasal dari hutan amazone amerika, burung makaw scarlet, kucing karacal atau kucing afrika, dan kucing anggora.

"Kami juga menemukan beberapa satwa liar yang tidak dilindungi seperti biawak, iguana hijau, kuning, dan betet kelapa paruh besar," ujarnya, Senin 8 Juli 2019.

Ia menambahkan BBKSDA bersama kepolisian serta pihak terkait lainnya sedang mendalami temuan tersebut guna mencari jaringan perdagangan satwa liar secara ilegal untuk diproses hukum.

"Kami juga berharap masyarakat Kota Sorong dan sekitarnya tidak segan-segan memberikan informasi kepada BBKSDA apabila mengetahui perdagangan maupun penangkaran satwa liar yang dilindungi,"  kata dia. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Polri Sita Uang Hasil Korupsi Mantan Direktur PLN

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kepolisian Republik Indonesia menyita hasil korupsi pengadaan bahan bakar minyak jenis High Speed Diesel oleh tersangka Nur Pamudji, mantan Direktur Energi Primer PT Pembangkit L

  • 4 minggu lalu

    Aset Robert Tantular Akan Disita

    JAKARTA (EKSPOSnews): Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berkoordinasi dengan Kementerian Hukum dan HAM akan menyita aset milik bekas pemilik Bank Century, Robert Tantular, yang angkanya mencapai sekitar

  • 2 bulan lalu

    7 Burung Disita dari TKI

    LOMBOK (KICAU): Petugas Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian menyita tujuh burung yang dibawa secara ilegal TKI dari Malaysia di Bandar Udara Internasional Lombok.Kepala Balai Karantina Per

  • 2 bulan lalu

    KPK Sita Uang Rp8,45 miliar Terkait Kasus Bowo Sidik Pangarso

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyita uang Rp8,45 miliar dari 84 kardus dan dua kontainer plastik yang sebelumnya diamankan terkait kasus anggota DPR RI Bowo Sidik Pan

  • 3 bulan lalu

    Unimed Harus Mampu Bersaing dengan Universitas Terkemuka

    MEDAN (EKSPOSnews): Rektor Universitas Negeri Medan Syawal Gultom, mengatakan perguruan tinggi negeri yang dipimpinnya itu, ke depan diharapkan harus bisa bersaingi dengan berbagai universitas terkemu

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99