Senin, 26 Jun 2017
  • Home
  • Kicau
  • Lomba Burung Dandim Cup II Dibanjiri Peserta

Lomba Burung Dandim Cup II Dibanjiri Peserta

Oleh: Janopa Sihotang
Senin, 20 Mar 2017 15:18
BAGIKAN:
istimewa
Lomba burung berkicau di Jember.
JEMBER (KICAU): Bertempat di Alun-alun Jember, Jawa Timur pada Minggu 19 Maret 2017 dilaksanakan pembukaan Pameran dan Lomba Burung Se Jawa-Bali dalam rangka memperebutkan Piala Dandim 0824 CupII Tahun 2017, tidak kurang dari 1600 peserta mendaftarkan burungnya pada perlombaan tersebut.

Kepala Staf Kodim 0824 (Kasdim 0824) Mayor Inf Robertus Ardha saat membuka secara resmi Lomba Burung tersebut dalam sambutannya menegaskan bahwa Lomba Burung yang dilaksanakan ini dalam rangka memupuk tali silaturahmi penggemar burung, serta wujud kepedulian kita dalam mendukung pelestarian keaneka ragaman dan kakayaan jenis burung Indonesia.

Lebih lanjut Mayor Robertus Ardha juga menyampaikan Selamat datang kepada para peserta dan  permohonan maaf Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto yang tidak dapat membuka acara ini karena sedang ada keperluan dinas yang tidak dapat ditinggalkan di Korem 083/Bdj Malang.

Namun demikian beliau berpesan agar panitia dan wasit juri dapat melaksanakan tugasnya secara adil dan profesional sehingga lomba ini dapat berjalan dengan baik dan mampu melahirkan juara-juara yang benar-benar memiliki kualitas dan ketentuan penilaian sebagaimana mestinya.

Usai memberikan sambutannya didampingi oleh undangan lainnya Mayor Inf Robertus Ardha melepas puluhan burung sebagai tanda Lomba Burung dimulai, secara terpisah pelaksana lomba Dani BNR saat diwawancarai menegaskan bahwa dalam lomba ini tidak kurang dari 1600 peserta telah mendaftarkan burungnya untuk menjadi peserta lomba.

Saat ditanyakan dari mana saja peserta yang sudah hadir Dani BNR menjelaskan bahwa peserta yang hadir diantaranya dari seluruh wilayah Jawa Timur utamanya Karesidenan Besuki, Jogjakarta, Solo, Bandung, Bali dan lain-lain.

Sementara itu tanggapan dari salah satu peserta Sunardi 47 Tahun asal Jember menegaskan bahwa lomba ini termasuk sukses karena tidak ada peserta yang komplin atau protes, itu ukuran kesuksesan lomba burung menurutnya, apalagi pesertanya sangat banyak ini bahkan hingga malam hari dan hujan pun peserta dan panitia sangat antusias untuk menyelesaikan lomba.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto  selesai acara di Malang langsung kembali ke Jember dan pada pukul 17.00 Wib hadir dan menyaksikan pelaksanaan lomba burung di Alun-alun Jember, saat dimintai tanggapannya Letkol Inf Rudianto membenarkan memang dirinya baru datang dari Malang.

Untuk itu Letkol Inf Rudianto  mohon maaf kepada semua pihak karena tadi pagi tidak bisa membuka acara ini, namun demikian rupanya berjalan dengan lancar untuk itu saya sampaikan terima kasih kepada panitia, wasit juri yang bertugas serta kepada para peserta yang datang dari berbagai daerah saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding.

Hingga kedatangan Komandan Kodim 0824 masih tersisa 15 partai dari 30 partai yang dipertandingkan sehingga lomba burung tersebut diperkirakan selesai pada pukul 22.00 Wib, masyarakat yang menonton dan peserta yang belum tampilpun masih antusias menunggu sambil berteduh karena saat tersebut hujan juga sedang mengguyur Alun-alun Jember.

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Jenderal Moeldoko Panen di Jember

    JEMBER (EKSPOSnews): Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko melakukan panen perdana varietas unggul padi M70D dan M400 di lahan Kelompok Tani Makmur di Desa Dukuh Dempok, Kecamatan Wuluhan,

  • 5 bulan lalu

    Lomba Burung di Jember

    JEMBER (KICAU): Bertempat dilapangan hijau Secaba Rindam V/Brw pada Minggu 29 Januari 2017 Pukul 11.00 WIB Lomba Burung Tingkat Nasional dibuka oleh Pengurus Pusat Persatuan Pelestari Burung Indone

  • 7 bulan lalu

    Lomba Burung Berkicau di Cirebon

    CIREBON (kicau): Korem 063/Sunan Gunung Jati Cirebon, Jawa Barat, menggelar lomba kicau burung "Danrem Cup II" dalam rangka memperingati hari Pahlawan tahun 2016 dan diikuti 700 peserta.

  • 8 bulan lalu

    Lomba Burung Berkicau di Badung

    MANGUPURA (KICAU): Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, mendukung kegiatan lomba kicau burung tingkat nasional yang digelar pecinta satwa dari berbagai daerah yang ada di dalam dan luar Pulau Dewata.

  • 8 bulan lalu

    Lomba Burung Berkicau di Kediri Akan Diperluas Tahun 2017

    KEDIRI (KICAU): Lomba burung berkicau dalam rangka HUT ke-71 TNI, dihelat di Desa Kranggan, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Even ini merupakan kerja sama antara Koramil 12/Gurah dan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak