Selasa, 24 Okt 2017
  • Home
  • Kicau
  • Lomba Burung Berkicau di Bangkalan

Lomba Burung Berkicau di Bangkalan

Oleh: Jefri.
Senin, 18 Sep 2017 19:01
BAGIKAN:
istimewa.
Lomba burung berkicau.
BANGKALAN (KICAU): Dalam memperingati HUT ke-72 TNI, Kodim 0829/Bangkalan menggelar lomba burung berkicau ini yang diikuti ratusa ekor burung berbagai jenis di Makodim 0829/Bangkalan Madura, Minggu 17 September 2017.

Menurut Pjs Dandim 0829/Bangkalan Mayor Inf Mahmudi menyatakan, tujuan diadakan lomba kicau burung ini adalah dalam rangka peringati HUT ke-72 TNI yang peserta Lomba burung berkicau tersebut berasal dari Wilayah Bangkalan Madura Jawa Timur.

"Jenis-jenis burung yang unjuk suara merdu yakni dari jenis Murai Batu, Kacer, Kenari Lokal, Cucak Ijo, Pleci,Love Bird. Adapun lomba tersebut dibagi dalam empat kelas yaitu diamond, Gold Star,dan Silver Star serta campuran yang setiap kelasnya menampilkan burung dengan jenis tertentu," kata Mayor Inf Mahmudi.

Menurutnya, setiap kategori lomba diikuti oleh peserta dengan menampilkan burung berkicau yang telah diatur sesuai dengan standar kelasnya, artinya tidak semua jenis burung dapat tampil di semua kelas.

"Penampilan setiap burung berkicau diberikan waktu kurang lebih 20 menit dengan model penilaian meliputi lagu, volume dan gaya yang harus dimilikinya atau ditampilkan oleh burung-burung tersebut untuk meraih poin terbanyak,"jelasnya.

Terkait hal itu, Pjs. Dandim 0829/Bangkalan Mayor Inf Mahmudi mengatakan,dengan suksesnya lomba burung berkicau ini,memiliki dampak yang sangat positif bagi masyarakat dan lingkungan Kabupaten Bangkalan.

"Lomba Burung kicau diadakan untuk memperkenalkan kepada masyarakat serta menumbuhkembangkan rasa cinta terhadap ekosistem burung untuk terus dilestarikan sebagai ciptaan yang memiliki keunikan dan kelebihan tertentu," katanya.

Atas nama Komando Distrik Militer (Kodim) 0829/Bangkalan,saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,kami berharap kegiatan ini dapat dikemas lebih baik. "Dan dapat dijadikan sebagai kegiatan nasional,bahkan internasional,dimana Kodim akan menjadi tuan rumahnya," ujar Mayor Inf Mahmudi.

  Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    BRI Bantu Renovasi Sekolah TK kartika IV-89 Kodim 0829 Bangkalan

    BANGKALAN (EKSPOSnews): Melalui program BRI Peduli, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bangkalan menggulirkan Corporate Social Responsibility (CSR) ke Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0829/Bangk

  • 2 bulan lalu

    Lomba Burung Berkicau di Bangkalan

    BANGKALAN (KICAU): Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0829/12 Modung Kodim 0829/Bangkalan Sertu Muryono dan Serda Bahtiar melaksanakan pengamanan lomba burung berkicau di Desa Patereman, Kecamatan

  • 2 bulan lalu

    Lomba Burung Berkicau di Sampit

    SAMPIT (KICAU): Ratusan pecinta burung dari berbagai daerah di Kalimantan ramai-ramai mengikuti lomba burung berkicau di Sampit yang digelar Satuan Lalu Lintas Polres Kotawaringin Timur, Kalimantan Te

  • 4 bulan lalu

    Arus Balik, Koramil Tanah Merah Bangkalan, Siapkan Rest Area

    Untuk membantu dalam pengamanan arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1438 H, jajaran Kodim 0829/Bangkalan khususnya Koamil Tanah Merah Bangkalan menyiapkan beberapa rest area untuk para pemu

  • 4 bulan lalu

    Pasar Murah di Bangkalan

    Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0829/Bangkalan, Mayor Inf Mahmudi menghadiri pembukaan pasar murah yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan Kabupaten Bangkalan, yang bertempat di depan Pendopo Agung Jl.

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99